Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Peluncuran Daihatsu Sirion Facelift 2022, Catat Waktunya!

by Baghendra Lodra
peluncuran daihatsu sirion facelift 2022 002

Momen peluncuran Daihatsu Sirion Facelift 2022 di Indonesia, tidak lama lagi. Kemungkinannya, city car berlogo D tersebut siap mengaspal pada 2 Juni 2022.

Ini merupakan simpulan, setelah banyak beredar foto-foto Sirion terbaru berkeliaran di jalanan Tanah Air. Kemudian Daihatsu mempertegasnya dengan membuat konferensi pers peluncuran produk baru Daihatsu pada hari Kamis mendatang. Moladin menjadi salah satu media otomotif Tanah Air yang mendapat undangan.

Peluncuran Daihatsu Sirion Facelift 2022 sesungguhnya bukan hal aneh. Daihatsu Indonesia sesungguhnynya cuma mengikuti ubahan model yang ada di Malaysia. Kenapa demikian? Daihatsu Sirion versi Tanah Air merupakan produk impor dan rebadge dari Perodua Myvi produksi Negeri Jiran.

Tampilan Sirion terbaru jadi lebih tajam, terutama lewat ubahan di bagian paras dengan kemunculan daytime running light (DRL) vertikal. Kemudian di bagian belakang juga menggunakan desain serupa untuk harmonisasi, namun tanpa lampu.

Kemudian soal fiturnya, memang belum ada informasi resmi. Hanya saja kalau melihat di Malaysia, harusnya dapat ubahan cukup banyak.

Baca juga  6 Kekurangan Daihatsu Sirion 2022, Masih Mau Beli?

Prediksi Fitur Sirion Terbaru

peluncuran daihatsu sirion facelift 2022 002 - interior

Tampilan interior Perodua Myvi yang merupakan kembaran Daihatsu Sirion

Peluncuran Daihatsu Sirion Facelift 2022 kemungkinan dibarengi dengan berbagai ubahan teknologi di mobil tersebut. Kalau melihat Perodua Myvi, maka ada penggunaan transmisi D-CVT menggantikan otomatis konvensional.

Transmisi D-CVT diklaim bisa membuat perpindahan gigi Sirion lebih halus. Kemudian konsumsi bahan bakar mesin 1.300 cc miliknya juga semakin irit. Klaim Perodua, bisa tembus 22,2 Km/liter dengan catatan fitur eco idle aktif.

Sesungguhnya di Malaysia, ada opsi mesin 1.500 cc. Hanya saja sepertinya yang masuk Indonesia, tetap 1.300 cc.

Kemudian harusnya di Sirion terbaru ada fitur panel instrumen dengan kombinasi TFT, sehingga bisa menghasilkan informasi lebih berwarna ke pengemudi. Tidak ketinggalan di Malaysia, Perodua Myvi sudah memperoleh advanced safety assist (A.S.A.), Driving Assist, Auto High Beam (AHB), dan Parking Assist sehingga bisa membuat berkendara semakin selamat.

Di A.S.A. terdapat per-collision warning, pre-collision braking, pedal misoperation control, hingga front departure alert. Fitur-fitur tersebut mirip yang dipunya oleh Xenia dan Rocky.

Baca juga  Gran Max Jadi Mobil Terlaris Daihatsu di Awal 2021

Kemudian ada Driving Assist terintegrasi dengan lane departure warning (LDW), lane departure prevention (LDP), adaptive cruise control (ACC), lane keep control (LKC), serta blind spot monitor (BMS). Sementara Parking Assist terdiri dari rear cross trafficalert (RCTA), reverse camera, front corner sensor, hingga rear corner sensor.

Pertanyaannya apakah semua fitur itu akan diadopsi oleh Sirion terbaru di Indonesia? Belum tentu. Biasanya, akan ada beberapa pengurangan fitur ketika masuk Tanah Air. Hal ini tidak lain ditujukan supaya banderol Sirion tetap terjangkau.

Supaya lebih jelas soal fitur-fitur apa saja yang ada di City Car berlogo D ini, nantikan sama-sama pelucuran Daihatsu Sirion Facelift 2022 pada 2 Juni mendatang.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika