oleh

Peluncuran HR-V Terbaru, 23 Maret 2022?

Kabar peluncuran HR-V terbaru semakin santer dikalangan awak media dan pecinta otomotif. Bukan tanpa alasan, kini Moladin bahkan menerima undangan resmi peluncuran produk baru Honda yang dilakukan pada 23 Maret 2022.

Memang tidak disebutkan jelas di dalam undangan bahwa akan ada peluncuran HR-V terbaru, namun sepertinya beberapa petunjuk mengarah ke sana. Sebut saja beberapa waktu lalu, ada panampakan yang diduga Honda HR-V di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).

Meski penampakannya sudah jelas terpampang di jagad sosial media dan pemberitaan, pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) masih bergeming namun tidak menampiknya perhal peluncuran HR-V terbaru.

“Kami belum bisa menjawabnya saat ini, nanti aka nada waktunya kami menginformasikan disaat yang sudah tepat, tunggu saja,” jawab Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales HPM saat kami konfirmasi mengenai peluncuran Honda HR-V beberapa waktu lalu.

Peluncuran Honda HR-V terbaru sebenarnya tinggal menunggu waktu saja. Ada alasan kuat mobil pesaing Mazda CX-5 dan Hyundai Creta ini akan mengaspal di Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat dari munculnya Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) HR-V di laman resmi Samsat DKI Jakarta.

Baca juga  Toyota Corolla Cross Hybrid Vs Nissan Kicks e-Power, Bagus Mana?

Dari lampiran tersebut, terlihat ada 4 Honda HR-V yang didaftarkan. Yaitu HR-V 1.5T RS CVT dengan NJKB Rp 305 juta, HR-V 1.5L SE CVT dengan NJKB Rp 255 juta, HR-V 1.5L S CVT dengan NJKB Rp 225 juta, serta HR-V 1.5L E CVT dengan NJKB Rp 243 juta.

Honda HR-V Terbaru, Pakai Mesin Turbo!

peluncuran hr-v terbaru
Interior HR-V terbaru

Bila merujuk semua informasi di atas, maka kemungkinan besar peluncuran HR-V terbaru dilakukan pada 23 Maret 2022. Lalu bagaimana dengan sepsifikasinya?

Dari NJKB sebenarnya bisa terlihat, bahwa HR-V generasi terbaru untuk pasar Indonesia akan berbeda dari Thailand. Pasalnya di Negeri Gajah Putih, mobil SUV 5-seater tersebut dibekali dengan teknologi hybrid atau yang pabrikan sebut sebagai Intelligent Multi Mode Drive Hybrid (i-MMD). Teknologi ini dikawinkan secara paralel dengan mesin bensin Atkinson cycle 1.500 cc DOHC i-VTEC plus motor listrik.

Sementara kemungkinan di Indonesia tidak demikian. HR-V bakal pakai mesin 1.500 cc yang sama dengan Honda City Hatchback, BR-V, dan City sedan.

Baca juga  Cara Kerja Fitur Eco Idle di Daihatsu Terios Terbaru 2021

Hanya saja yang menarik adalah versi 1.800 cc tidak lagi dijual. Penggantinya akan ada HR-V 1.500 cc Turbo. Ini tentu bisa jadi senjata yang menarik untuk HR-V melawan para kompetitornya seperti Hyundai Creta, Mazda CX-5, dan lain-lain.

Oh ya bocoran lain, Honda HR-V terbaru juga sepertinya akan dilengkapi Honda Sensing. Di mana didalamnya terdapat fitur Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Auto High Beam, Road Departure Mitigation System with lane Departure Warning, serta Lead Car Departure Notification System. Kurang lebih persis mirip teknologi pintar yang ada di BR-V.

Moladiners, itulah ulasan mengenai peluncuran HR-V terbaru. tertarik meminangnya? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru