Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Korona Batalkan Peluncuran Kawasaki ZX-25R 4 April 2020

by Baghendra Lodra
peluncuran kawasaki zx-25r ditunda

Peluncuran Kawasaki ZX-25R Ditunda – Imbas wabah virus korona ternyata mempengaruhi semua lini. Termasuk Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang resmi menunda peluncuran motor fenomenal bermesin 250 cc 4-silinder di Tanah Air.

Sebelumnya KMI mengaku siap memerkan kuda besi ini di Ancol pada ajang Kawasaki Bike Week (KBW) 2020, 4 April. Hanya saja KBW gagal berlangsung juga gara-gara wabah virus Korona. Kemudian KMI memindahkan peluncuran ke showroom di Abdul Muis dengan tanggal yang sama.

Rencana tersebut lagi-lagi gagal akibat pandemi korona. Akhirnya peluncuran Kawasaki ZX-25R resmi ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Dikarenakan wabah Covid-19, kami mengumumkan pembatalan memajang display Ninja ZX-25R di Kawasaki Abdul Muis pada tanggal 4 April 2020. Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk taat peraturan social & physical distancing yang diterapkan oleh pemerintah,” seperti dikutip dari laman Instagram resmi KMI.

Daftar Harga Motor Sport Kawasaki 250 cc

Tipe Motor Kelebihan Harga
Kawasaki Ninja 250 FI Performa Mantap Cek Promo di Sini
Kawasaki Ninja 250 SL Akselerasi Cepat Cek Promo di Sini
Kawasaki Z250 Gagah Ala Naked Sport Cek Promo di Sini
Kawasaki Z250 SL Harga Terjangkau Cek Promo di Sini
Baca juga  Ini Penyebab Kopling Motor Tidak Berfungsi, Atasi Segera!

Berapa Harga Kawasaki ZX-25R dan Kapan Bisa Dipesan?

peluncuran kawasaki zx-25r ditunda

Mesin empat silinder miliknya mampu mengeluarkan tenaga besar dan suara merdu

Peluncuran Kawasaki ZX-25R memang ditunda. Meski begitu, peminat motor ini tetap sangat banyak. Terbukti laman Instagram KMI dibanjiri komentar, bukan cuma dari dalam negeri tapi luar negeri.

Mereka ingin beli, lantaran ZX-25R merupakan motor langka yang tidak punya pesaing. Bagaimana tidak? Kuda besi ini punya kapasitas mesin cuma 250 cc tapi pakai konfigurasi empat silinder.

Bandingkan dengan motor-motor pabrikan Jepang lain, seperti Honda CBR250RR, Yamaha R25. Walau sama-sama 250 cc, tapi Kedua rival tersebut cuma pakai konfigurasi dua silinder.

Baca juga:

Harga Kawasaki ZX-25R Tidak Sampai Rp100 Juta?

bocoran harga Kawasaki Ninja ZX-25R

Motor ini punya fitur power mode, quick shifter, dan traction control

Dengan keistimewaan tersebut, wajar bila harga Kawasaki ZX-25R jadi melambung. Kabar yang beredar mencapai Rp100 jutaan. Meski demikian, ada kemungkinan banderolnya lebih murah lagi.

Baca juga  Bocoran Yamaha R7 Mesin Dua Silinder, Meluncur 2021?

Informasi ini didapat dari data Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta tentang Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), ternyata tidak semahal yang dibayangkan. NJKB ZX-25R mulai Rp64,8 juta. Tidak beda jauh dari Ninja 250 dengan NJKB Rp57 juta untuk varian termahal.

Melihat NJKB tersebut, bukan tidak mungkin harga Kawasaki ZX-25R ada di bawah Rp100 juta. Tertarik?

Dari data BPRD DKI Jakarta diperoleh pula informasi soal dua varian ZX-25R. Varian pertama adalah ZX250G dengan NJKB murah. Satu lagi varian ZX250F dengan NJKB lebih mahal alias Rp73,2 juta.

Kapan Pemesanan Bisa Dilakukan?

spesifikasi-kawasaki-ninja-zx-25r,-edan!

Ninja ZX-25R merupakan produksi Indonesia

Informasi resminya sampai saat ini belum ada. Pihak KMI cuma mengatakan konsumen harus bersabar. Tidak lupa, pabrikan geng hijau mengingatkan masyarakat untuk melakukan social & physical distancing selama wabah virus korona.

“Kami harap seluruh pecinta Kawasaki dapat mengerti dan tetap menunggu produk yang telah dinanti ini,” beber KMI.

Bukan tidak mungkin, ke depannya KMI melakukan peluncuran virtual untuk ZX-25R. Hal tersebut bukan hal baru di dunia roda dua. Sebelumnya, Honda dan Suzuki Jepang lebih dulu melakukannya pada 27 maret 2020. Ada pula Ducati yang meluncurkan Streetfighter V4 secara virtual pada 25 Maret 2020.

Baca juga  Suzuki Satria F150 Terbaru: Mentereng Vs Elegan

Di Indonesia, beberapa pabrikan mobil sudah melakukan peluncuran virtual. Sebut saja Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Sirion, serta MG ZS. Hanya saja untuk motor memang belum ada.

Mungkin Kawasaki ZX-25R mau jadi kendaraan roda dua yang meluncur virtual untuk pertama kali di Indonesia? Mari kita tunggu saja informasi resminya!

Jika kamu tertarik membeli motor terbaru Kawasaki dengan DP ringan dan berbagai promo menarik lain, langsung klik di sini.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika