Monday, October 3, 2022

Peluncuran Subaru Forester di Indonesia, Sebentar Lagi!

by Tigor Sihombing
Subaru Forester 2022

Peluncuran Subaru Forester di Indonesia akan segera dimulai. Hal ini ditandai dengan hadirnya teaser di laman Instagram @subaru.indonesia pada 20 April 2022.

Teaser tersebut terdiri dari 3 postingan yang jika digabung akan membentuk tampilan depan fasia Subaru dengan mode siluet. Postingan pertama menunjukan lampu mobil yang mengadopsi DRL, kedua adalah gril, postingan ketiga adalah penggunaan headleamp projector.

Dalam postingan caption tersebut ditulis “Menghadirkan SUV yang akan dikendarai secara berbeda. Hitung mundur ke tonggak baru dimulai sekarang! Catat tanggalnya 18.05.22.”

Diduga apa yang disebar tersebut adalah peluncuran Subaru Forester di Indonesia. Sebagai informasi, awal tahun lalu mobil ini juga rilis di Eropa. Subaru Forester adalah SUV 4-seater yang merupakan salah satu produk populer Subaru. 

Generasi pertama model ini dipasarkan antara 1998 hingga 2003. Kemudian generasi kedua pada 2004 hingga 2008. Generasi ketiga 2009-2019 dan generasi keempat 2013-2018. Generasi keempat atau yang dipasarkan hingga saat ini sudah memulai debutnya di Amerika Serikat pada 2018.

Baca juga  Booking Fee Subaru XV Warna-Warni, Cuma Rp 15 Juta!

Eksterior Subaru forester mengadopsi bahasa desain Dynamic x Solid khas Subaru dengan lampu depan LED dan dipadu dengan gril berwarna hitam.

Mengutip dari laman resmi Subaru global, model ini dibekali mesin 2.5 liter DOHC yang sanggup menghasilkan 182 hp pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 176 lb-ft (238,6 Nm) pada 4.400 rpm.

Dibekali Fitur Off Road

teaser peluncuran subaru forester di indonesia

Kalau secara global Subaru Forester 2022 ditawarkan dalam enam varian yakni Forester, Forester Premium, Forester Sport, Forester Wilderness, Forester Limited, dan Forester Touring.

Sebagai mobil dengan habitat offroad, Forester dibekali dengan berbagai fitur pendukung seperti mode berkendara X-Mode, Hill Descent Control, Vehicle Dynamics Control, Traction Control System, Active Torque Vectoring, hingga Trailer Stability Assist.

Satu lagi, fitur yang memudahkan bagi mereka yang gemar blusukan ke medan offroad yakni Front View Monitor. Fitur ini ditampilkan di layar monitor yang terletak di tengah dashboard, di atas layar monitor utama.

Fungsinya menampilkan gambar di depan mobil yang tidak terlihat langsung oleh mata pengemudi, membantu pengemudi untuk menghindari rintangan di depan atau ketika melintasi jalanan sempit.

Baca juga  Bocoran Harga Mobil Subaru di Indonesia, Semurah Apa?

Kalau secara global Subaru Forester 2022 ditawarkan dalam enam varian yakni Forester, Forester Premium, Forester Sport, Forester Wilderness, Forester Limited, dan Forester Touring. Namun belum diketahui yang akan hadir di Indonesia varian yang seperti apa.

Di situs tersebut juga diinformasikan bahwa harga ritel Subaru Forester ada di rentang harga US$ 25.395 hingga US$ 35.495 atau setara dengan Rp 364,4 juta – Rp 509,3 jutaan.

Subaru beberapa tahun lalu juga sempat hadir di Indonesia. Lalu bangkrut karena tersandung penggelapan pajak impor. Subaru sendiri di Indonesia kini dipegang oleh PT Plaza Auto Mega (Plaza Subaru) yang sekaligus berperan sebagai Agen Pemegang Merek Subaru di Indonesia.

Demikian ulasan terkait peluncuran Subaru Forester di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika