by

Tanggal Peluncuran Suzuki Gixxer 250, 23 Maret 2021!

Akhirnya peluncuran Suzuki Gixxer 250 sudah terang benderang. Motor sport 250 cc tersebut bakal meluncur pada 23 Maret 2021. Hanya saja bukan di Indonesia, melainkan Thailand.

Informasi ini berembus setelah pabrikan berlogo S menyebarkan gambar teaser sosok motor baru di Fanpage Facebook mereka. Dari gambar yang terlihat, sangat kuat dugaan bahwa motor baru yang akan meluncur tersebut adalah Suzuki Gixxer 250.

“Apakah kamu sudah siap? Untuk peluncuran model terbaru dari Suzuki di Pameran Bangkok International Motor Show 2021,” seperti dikutip dari akun Facebook Suzuki Society Thailand.

Seperti diketahui, Suzuki Gixxer 250 telah hadir lebih dahulu di India. Motor sport ini dibekali mesin 4-Tak bersilinder tunggal. Untuk tenaga yang dihasilkan, motor ini mampu memproduksi tenaga sebesar 24,5 PS dan torsi sebesar 22,2 Nm.

Di samping dibekali dengan mesin 250 cc, motor ini memiliki transmisi enam percepatan yang di klaim lebih halus, Dual channel Anti Lock Braking System (ABS) yang membantu proses pengereman lebih baik dan nyaman kala sedang dikendarai.

Baca juga  3 Kekurangan Honda CBR150R 2021 Dibanding Rival

Selain itu, pada motor sport Suzuki 250 cc ini juga dihadirkan fitur Suzuki Easy Start System yang membantu memudahkan penggunanya dalam menghidupkan sepeda motor.

Peluncuran Suzuki Gixxer 250 Juga Akan Dilakukan di Indonesia

Peluncuran Suzuki Gixxer 250
Begini tampilan Suzuki Gixxer 250

Kabar peluncuran Suzuki Gixxer 250 di Thailand sepertinya akan berlanjut juga ke Indonesia. Dugaan bakal hadirnya motor sport 250 cc itu di Tanah Air datang setelah adanya daftar motor baru yang akan dikenakan pajak.

Daftar tersebut dirilis oleh Kementrian Dalam Negeri lewat Peraturan Kementrian Dalam Negeri No.1 tahun 2021. Di sana terlihat jelas nama salah satu motor Suzuki yaitu GSX250F. Melihat kode pada daftar tersebut, diduga merupakan kode bagi motor baru yaitu Suzuki Gixxer 250.

Belum ada informasi resmi terkait kapan peluncuran Suzuki Gixxer 250 di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri masih menutup rapat tanggal peluncurannya, meski sinyal bakal hadirnya motor ini semakin kuat.

Yohan Yahya, selaku Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales dalam konfirmasinya meminta pecinta Suzuki untuk bersabar dan menunggu kehadiran produk Suzuki terbaru di Indonesia.

Baca juga  Komparasi Gixxer 250 SF vs Ninja 250 SL, Menang Mana?

“Kita tunggu saja tanggal mainnya. Yang pasti kita bakal hadirkan sesuatu yang baru tahun ini,” ucap Yohan Yahya dalam wawancara virtual dalam acara media gathering Suzuki, beberapa waktu lalu.

Diluncurkan di India pertama kali, motor ini dijual dengan banderol harga terakhir Rs 168.043 atau sekitar Rp 32 jutaan jika dikonversikan ke mata uang Indonesia. Kalau benar masuk Indonesia, tentu bakal meramaikan pasar motor sport Tanah Air.

Menariknya motor ini bukan pakai mesin dua silinder, melainkan satu silinder. Tentu dari sisi performa tidak bisa diharapkan lebih. Hanya saja dari sisi harga jual, harusnya bakal lebih murah dibanding kompetitor seperti Yamaha R25 dan Honda CBR250RR.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru