oleh

Peluncuran Wuling GSEV, Ada Varian Long range

Peluncuran Wuling GSEV atau Wuling Air EV di Indonesia berlangsung pada 1 juni 2022. Mobil ini merupakan type small car berkonfigurasi 4 penumpang.

Menurut Sales Wuling yang coba Moladin kontak, dikatakan akan ada dua tipe yang nantinya dipasarkan. Pertama tipe Standard Range dan Long Range. Keduanya memiliki kapasitas daya jelajah berbeda.

Wuling GSEV Standar range memiliki daya jelajah baterai hingga 200km,  sedangkan long range hingga 320 km. “Kalau bocoran harganya Std Range estimasinya sekitar Rp 275 jutaan, sementara Long Range Rp 320 juta,” kata Sales Wuling yang tidak mau disebut namanya tersebut.

Buat yang tertarik, saat peluncuran Wuling GSEV sudah bisa melakukan pemesanan. Cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 5 juta untuk booking.

Mobil Listrik Pertama Wuling, Rilis di Central Park

peluncuran wuling gsev
Wuling Hongguang Mini EV

Sebelumnya beredar undangan acara dari Wuling ke redaksi Moladin yang memiliki tema “Wuling Motors: Electrify Your World”. Besar kemungkinan acara tersebut adalah peluncuran Wuling GSEV GSEV yang beberapa waktu lalu mulai dipamerkan di IIMS 2022.

Baca juga  5 Kekurangan Wuling Confero, Cek Sebelum Beli

Ditambah lagi, Instagram resmi @wulingmotorsid menampilkan video yang bertuliskan: “come and witness your curiosity becoming reality! only at Laguna Atrium, Central Park Mall, June 1-5, 2022”.

Jika benar, maka ini akan menjadi mobil listrik termurah di Indonesia. Pasalnya dari bocoran harga Wuling GSEV yang kami terima, beberapa tenaga penjual mengatakan unit mobil listrik bertenaga listrik murni tersebut dijual dalam rentang di bawah Rp 300 jutaan.

Dengan harga tersebut, apa sih yang konsumen dapat? Aspek pertama dari spesifikasi Wuling GSEV adalah dimensi compact dan nyaman. Berkat ukurannya yang kecil, platform ini menjadi mudah untuk parkir.

Akan tetapi, hal itu tidak mengurangi kelegaan kabin yang disajikan. Tercatat ada dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan yakni dua bangku ataupun empat bangku.

Aspek keduanya ialah cocok untuk pengunaan sehari-hari. Platform ini turut mengedepankan kemudahan dalam pemakaiannya.

Apa lagi ditambah janji kemampuan jarak tempuh mulai dari 200 km sampai dengan 320 km. Serta dukungan pengisian baterai yang mudah dan didukung fasilitas fast charging.

Baca juga  Bocoran Wuling Confero S Facelift 2021, Lebih Ganteng

Berbagai fitur pintar juga kemungkinan melengkapi platform ini seperti Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga fitur Multimedia dengan dukungan Voice Command. Selain itu aspek keselamatan berkendara turut menjadi pilar penting spesifikasi Wuling GSEV dengan dukungan rangka baja pada bodi yang kuat dan kantung udara.

Wuling juga menjamin keamanan baterai GSEV melalui pengujian ketahanan tinggi, berstandar IP68 waterproof dan dilengkapi Smart Battery Management System. Pabrikan Cina tersebut mengatakan telah memiliki standarisasi komponen utama khusus untuk platform GSEV yang terdiri dari desain sistem dan sel baterai, motor listrik, dan sistem control electronic.

Nah kira-kira seperti apa mobil listrik Wuling yang akan dipasarkan nanti, kita tunggu saja ya peluncuran Wuling GSEV di Indonesia yang berlangsung siang ini. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru