oleh

Peluncuran Yamaha Aerox Terbaru, 2 November 2020?

Sudah pasti peluncuran Yamaha Aerox terbaru sangat dinanti-nanti oleh pecinta otomotif Tanah Air. Kabar baiknya, ada kemungkinan kehadirannya di Indonesia tidak lama lagi. Informasi ini kami dapatkan langsung dari email resmi Yamaha yang mengatakan bakal meluncurkan produk baru pada 2 November 2020.

“Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Jangan lewatkan kejutan dari Yamaha. Pantengin terus social media Yamaha Indonesia,” seperti dikutip dari email resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang kami terima, Jumat (30/10/2020).

Dalam email tersebut, ada pula teaser foto yang menyertai. Hanya saja wujud motor secara keseluruhan tidak terlihat. Di sana cuma ada gambar empat lampu yang desainnya begitu dinamis. Jika melihat tampilannya, hampir pasti bahwa inilah produk motor matik.

Apakah benar itu peluncuran Yamaha Aerox terbaru? Sampai saat ini pihak YIMM belum mau buka suara terlalu banyak. “Virtual launching, di Youtube, IG, dan FB (Yamaha),” beber Public Relation YIMM, Antonius Widiantoro pada Moladin.

Satu lagi yang menarik, Yamaha Vietnam juga bakal meluncurkan produk serupa pada tanggal yang sama yaitu 2 November 2020. Informasi ini kami dapatkan dari laman resmi social media Yamaha Vietnam.

Baca juga  Sosok Yamaha Nmax Malaysia, Semakin Mirip Xmax

Khusus pasar Vietnam, Aerox 155 mendapat nama yang berbeda yaitu NVX 155. Hanya saja secara spesifikasi dan fitur, tidak beda jauh dari produk yang dijual di Indonesia.

Bocoran Fitur-Fitur Yamaha Aerox 155 Terbaru

peluncuran yamaha aerox terbaru
Kemungkinan besar Yamaha Aerox terbaru bakal mendapat revisi mesin seperti All New Nmax

Peluncuran Yamaha Aerox terbaru sungguh sangat mungkin dilakukan pada 2 November 2020. Hal tersebut karena saudara dekatnya yaitu Yamaha Nmax telah meluncur lebih dulu pada akhir tahun lalu.

Biasanya setelah Nmax anyar, maka Aerox 155 bakal mengikuti. Maklum, kedua Maxi Yamaha tersebut memiliki basis yang serupa.

Kemungkinan besar, fitur-fitur yang ada di All New Nmax juga bakal turun ke Aerox 155. Ambil contoh kendali traksi (TCS) yang mampu membuat ban mencengkram lebih kuat ke aspal saat berakselerasi di jalan licin. Hadir pula Y-Connect yang memungkinkan panel instrumen terhubung dengan smartphone.

Di samping itu, performa mesin All Yamaha Aerox 155 harusnya ikut mendapat revisi seperti Nmax terbaru. Efeknya sudah tentu performa jadi lebih mantap.

Harapan masyarakat juga, Aerox 155 terbaru harusnya lebih disempurnakan dari sisi pengereman. Seperti yang kita ketahui, saat ini Aerox cuma pakai cakram di roda depan, sementara yang belakang masih teromol. Harusnya di versi All New, sudah ada penyematan cakram di roda depan dan belakang seperti Nmax.

Baca juga  Motor Sport Yamaha R7, Meluncur 18 Mei 2021

Jika semua penyegaran itu dilakukan, pasti Aerox 155 bakal jadi lebih istimewa. Tergiur bukan? Kami pun tertarik untuk segera mengetahuinya.

Benarkah 2 November 2020 adalah peluncuran Yamaha Aerox 155? Biar waktu yang menjawabnya!

Terbaru