Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

12 Pembalap Astra Honda Racing Team Siap Juara Musim 2021

by Reza Agis Surya Putra
pembalap Astra Honda Racing Team

PT Astra Honda Motor perkenalkan 12 nama pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), dalam hal ini AHM ingin menunjukan kekuatan komitmen mereka dalam pembinaan balap berjenjang demi mencetak prestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Total 12 pembalap Astra Honda Racing Team dipersiapkan guna mencetak prestasi olahraga balap hingga ke tingkat dunia. Dengan memperhatikan protokol kesehatan dan kebijakan setiap negara, AHM mendukung pembalap binaannya untuk berlaga di gelaran balap Asia, Eropa, dan tingkat Nasional.

Pada balapan di benua Eropa, AHM menurunkan Mario Suryo Aji di kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Itu merupakan ajang balap motor bergengsi di Eropa yang tingkat kompetisinya sangat sengit, hampir seperti Grand Prix.

Untuk meningkatkan skill dan fokus berlatih agar dapat memberikan yang terbaik untuk Ibu Pertiwi, Mario bakal menetap di benua Eropa untuk sementara waktu agar bisa mempersiapkan diri menjelang balapan pembuka di Estoril bulan April mendatang.

Pembalap Astra Honda Racing Team berusia 16 tahun ini pun siap menyambut musim balap 2021 dengan optimisme tinggi. Bekalnya adalah pengalaman impresifnya yang berhasil menempati posisi finish 6 besar pada musim lalu.

Baca juga  5 Perbedaan Honda Scoopy Lama Vs Baru

Mario sekaligus jadi satu-satunya pembalap yang mewakili Astra Honda Racing Team di kancah Eropa pada musim 2021.

Pembalap Astra Honda Racing Team Untuk Kawasan Asia

pembalap Astra Honda Racing Team

12 Pembalap AHRT siap Cetak juara (foto: AHM)

Selain Mario, ada Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama yang akan tampil pada ajang TTC dengan menunggangi motor Honda NSF250R. Sementara itu, pada kompetisi ATC 2021, akan turun Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi, dan Fadillah Arbi Aditama.

Untuk ARRC, AHM mengandalkan Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens yang berlaga di kelas Supersports 600cc. Lalu ada juga Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus di kelas AP250. AHM pun turut berpartisipasi pada Suzuka Endurace Race yang akan menguji ketahanan fisik dan mental, performa, kestabilan, dan konsistensi pembalap binaannya.

Tak hanya membina pembalap untuk lintasan sirkuit, ada pula binaan pembalap Astra Honda Racing Team di ajang motocross untuk bertanding pad MX2, yaitu Delvintor Alfarizi. Alfarizi yang sebelumnya berhasil meraih gelar juara nasional kejurnas motocross kelas MX2 2019 ini juga siap tampil sebagai wildcard di MXGP Indonesia.

Baca juga  Honda CBR250RR-R V-Twin, Rival Ninja Empat Silinder

“Kami berupaya terus konsisten mewujudkan mimpi pembalap muda Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional. Dengan penampilan para pembalap muda bertalenta binaan AHM di berbagai kejuaraan balap tahun ini, kami berharap dapat terus memberikan inspirasi ke generasi muda Indonesia untuk mewujudkan mimpi tertingginya,” tutur Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya.

Konsistensi komitmen AHM di dunia balap telah dijalankan sejak tahun 2010. AHM secara konsisten melatih pembalap muda bertalenta melalui pembinaan berjenjang dan terstruktur. Tahapan pembinaan berjenjang dimulai sejak usia dini di bawah 14 tahun melalui program Astra Honda Racing School (AHRS).

Para pembalap muda ini berlatih menggunakan motor balap Honda NSF100 yang sesuai digunakan untuk berlatih bagi pemula. Selain praktik, mereka juga dibekali dengan pembelajaran materi baik teknis maupun non teknis terkait balap.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika