Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Penjualan Audi A6 Terlaris, Berapa Harganya?

by Firdaus Ali
audi a6 jadi backbone

Penjualan Audi A6 ternyata sangat baik di Tanah Air. Mobil ini jadi backbone alias tulang punggung penjualan selama satu tahun terakhir, bahkan kontribusinya mencapai 50 persen dari semua line up yang dijual di Indonesia.

Audi A6 hadir dalam dua pilihan mesin. Pertama yaitu V6 3.0 liter TFSI yang diklaim mampu menyuguhkan tenaga puncak hingga 340 hp dan torsi maksimal 500 Nm. Seluruh daya yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke sistem penggerak empat roda quatro khas Audi melalu transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Kemudian pilihan mesin berikutnya adalah mesin 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin yang diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak 190 hp dan torsi maksimal 320 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Dimensi A6 adalah panjang 4.929 mm, yang berarti 7 mm lebih panjang dari generasi sebelumnya. Lebarnya bertambah 12 mm menjadi 1.886 mm dan tingginya 1.457 mm, atau bertambah 2 mm dibanding sebelumnya.

Baca juga  5 Mobil Eropa Irit BBM, Mesin Di Bawah 1.400 cc!

Pada bagian interior, kita akan disuguhkan konsol tengah terbaru yang memiliki sudut yang condong ke arah pengemudi, termasuk kedua layar MMI-nya.

Dengan tampilan panel hitam, layar ini seakan hampir menghilang ketika dimatikan. Layar akan aktif saat pintu dibuka.

Oh ya, terdapat dua pilihan warna di interior A6 terbaru ini, yang pertama adalah Black dan Okapi Brown. Panduan warna yang ditawarkan berpadu istimewa dengan penggunaan material terbaik, termasuk lapisan kulit berkualitas dan aksen kayu yang mewah.

“Adapun jika kami telusuri respon positif untuk penjualan Audi A6 ini karena mobil ini mengusung desain yang elegan dan futuristik, selain itu kemewahan interior yang didukung fitur-fitur canggih tentunya membuat pecinta merek Audi ingin memilikinya,” ungkap Herry Noverino selaku Marketing & PR Dept Head PT Garuda Mataram Motor (GMM).

Soal harga, Audi A6 saat ini dimulai dari kisaran Rp 1,6 miliar. Di GIIAS 2021, Audi tidak hanya mengandalkan A6, tapi juga memiliki produk baru yaitu SUV mewah Q8.

Baca juga  Harga Audi RS4 Avant Rp 2,8 Miliar, Station Wagon Buas!

Bisnis Audi di Indonesia, Ada Rencana Rakit Lokal

penjualan audi a6

Audi dalam event GIIAS 2021.

Audi merupakan salah satu brand mobil premium yang hadir di Indonesia, penjualannya memang tidak selaris Mercedes-benz atau BMW. Namun Audi masih tetap bertahan dan tidak pernah absen merilis produk-produk barunya.

Soal rencana di dalam negeri, Audi mengaku bakal produksi lokal. Hanya saja memang masih ada beberapa pertimbangan yang harus dihitung secara matang.

“Untuk produksi di dalam negeri pastinya kita sudah ada rencana ke arah sana, namun hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan karena ada beberapa pertimbangan dan penghitungan dari sisi bisnis. Hal pertama pertimbangannya adalah serapan konsumen, karena untuk produksi tentu ada jumlah minimalnya, dan itu harus kita sesuaikan. Kemudian infrastrukturnya, investasi untuk pabrik Audi tentunya tidak sedikit, jadi harus diperhitungkan dengan matang,” imbuh Herry sapaan akrabnya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai penjualan Audi A6 yang jadi backbone alias menjadi tulang punggung penjualannya selama satu tahun terakhir. Kamu tertarik membelinya?

Baca juga  GIIAS 2021: Audi Luncurkan Q8 RS Look, SUV Termahal

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika