Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Penjualan BMW di GIIAS 2021, Capai Rp 1 Triliun

by Tigor Sihombing

Penjualan BMW di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) capai hasil positif. Berbagai pencapaian ini termasuk penampilan lebih dari 20 rangkaian kendaraan terbaru dari BMW dan MINI, serta target penjualan yang tercapai di BMW Group Pavilion selama 11 hari ajang GIIAS 2021.

Adanya berbagai kegiatan terkait layanan premium dan aktivitas dengan komunitas BMW dan MINI, tegaskan inti dari brand BMW yaitu JOY dan kesuksesan perjalanan brand BMW selama 20 tahun di Indonesia.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan, “Setelah mengalami penundaan di tahun 2020, ajang GIIAS di tahun ini merupakan kegiatan yang strategis untuk membuktikan bahwa industri otomotif tetap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.”

“Selain itu juga merupakan saat yang tepat untuk rayakan 20 tahun perjalanan brand BMW di Indonesia.”

Selama 11 hari ajang GIIAS 2021, BMW berhasil hadirkan ragam inovasi dan teknologi terbaru dari kendaraan BMW dan MINI. Termasuk program menarik untuk para pengunjung baik secara online dan offline.

Baca juga  GIIAS Surabaya Mulai Desember 2021, 14 Merek Mobil Ikutan

Menghasilkan 554 SPK

penjualan BMW

Seluruh kendaraan unit terbatas BMW dan MINI habis terjual hanya beberapa hari setelah GIIAS 2021 dibuka secara resmi.

Di GIIAS 2021 BMW berhasil penuhi target penjualan dengan total 544 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk BMW dan 129 surat pemesanan untuk MINI.

Menurut BMW data ini menunjukan hanya sedikit perbedaan dengan pemesanan kendaraan BMW di GIIAS tahun 2019 sebelum pandemi (-2%).

Menurut laporan resmi BMW Indonesia, penjiualan BMW di GIIAS mencapai lebih dari Rp 1 triliun. Menurut BMW, salah satu faktor utama di balik hasil yang mengesankan ini adalah dukungan dari jajaran diler BMW Group Indonesia, Business Consultants BMW dan MINI yang turut memfasilitasi kesuksesan BMW di GIIAS 2021.

“Brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia tunjukkan kinerja yang sangat kuat sepanjang tahun ini, dengan BMW dan MINI bukukan penjualan masing-masing sebesar +16% dan +36% dibandingkan periode yang sama di tahun 2020.

“Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles pecahkan rekor penjualan baru sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada tahun 2015,” tambah Ramesh.

Baca juga  Penjualan Diler BMW Premium Selection, Seri 3 Bekas Terlaris!

Di GIIAS 2021 BMW Indonesia tampilkan ASEAN Premiere dari produk BMW M GmbH dan peluncuran edisi khusus MINI Anniversary Edition.

Seluruh unit penjualan BMW di GIIAS habis terjual hanya beberapa hari setelah event tersebut dibuka secara resmi. Selain itu BMW 320i Dynamic terbaru yang diluncurkan baru-baru ini pada bulan September menghasilkan pesanan terbanyak di GIIAS 202, diikuti oleh BMW X1.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam mensukseskan penjualan BMW di GIIAS 2021, terutama kepada seluruh pengunjung yang memberikan respon positif dan antusias selama 11 hari ini,” tuutp Ramesh.

Demikian ulasan terkait penjualan BMW di GIIAS 2021. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika