oleh

Penjualan BMW Laris Manis Saat Pandemi Covid-19

Meski dibayangi Pandemi Covid-19, BMW laris manis di Indonesia. Setidaknya itulah yang tampak dari data Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Di atas kertas, BMW Group Indonesia hasilkan pertumbuhan penjualan sebesar 21% dibanding tahun lalu. Total kendaraan yang terjual mencapai 3.102 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2021. Catatan itu terdiri dari 2.433 (+17%) unit BMW dan 669 (+39%) unit MINI.

“BMW Group Indonesia mencatatkan pertumbuhan penjualan yang luar biasa pada tahun 2021 dan kami sangat bangga atas pencapaian ini,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam rilis yang kami terima.

Dia menambahkan, salah satu penyebab penjualan BMW laris manis adalah strategi yang berorientasi pada pelanggan. Merek mobil asal Jerman ini selama pandemi Covid-19 menawarkan pengalaman online untuk kebutuhan pembelian mobil.

Bahkan, BMW Indonesia mengklaim dirinya sebagai satu-satunya brand otomotif premium yang memiliki layanan digital lengkap. Contactless Service memungkinkan pelanggan untuk melakukan perawatan dan servis kendaraan dengan mengikuti beberapa langkah mudah.

Baca juga  Penjualan Diler BMW Premium Selection, Seri 3 Bekas Terlaris!

Pelanggan juga dapat menerima update dan informasi detail mengenai kondisi kendaraan BMW miliknya melalui video informatif. Menarik bukan?

“Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, kami akan terus menghadirkan kendaraan premium terbaik, termasuk model kendaraan listrik dan layanan berorientasi pelanggan untuk lebih tingkatkan capaian penjualan di tahun 2022, menjadikannya tahun yang penuh kesuksesan,” tambah Ramesh.

SUV BMW Jadi yang Terlaris

penjualan bmw laris manis 2021 - bmw x1
BMW X1 sudah dirakit secara lokal serta jadi kontributor penjualan terbesar di Indonesia

Penjualan BMW laris manis pada 2021, ternyata tidak lepas dari produk-produk SUV mereka. Dari total 2.433 unit yang terjual, segmen ini berkontribusi 54 persen.

Lini produk SUV yang laku keras antara lain X1, X3, dan X5. Bahkan X1 mampu menjadi model terlaris BMW di Tanah Air dengan sumbangan sebesar 27 persen.

Sebagai informasi, BMW X1 merupakan mobil SUV termurah yang dipunya oleh mereka. Banderolnya mulai Rp 805 jutaan. Istimewanya lagi, X1 bermesin bensin sudah dirakit secara lokal di Indonesia.

Walau SUV laris, tapi sedan BMW juga tidak ketinggalan masih disuka oleh konsumen. Sebut saja BMW Seri 3 yang menyumbang 25% dan BMW Seri 5 dengan 11%.

Baca juga  3 Mobil Listrik BMW Hadir di Indonesia, Sebentar Lagi

Kemudian penjualan BMW laris manis pula di segmen sports car lewat BMW M. Pada 2021, mobil berpefroma tinggi ini memecahkan rekor sepanjang masa dengan 132 unit. Catatan tersebut melebihi rekor tertinggi sebelumnya yaitu 89 unit pada tahun 2015.

Ketiga model BMW M teratas yang laris pada 2021 adalah BMW M2 Competition dengan kontribusi 30 persen. Ada pula BMW M4 Competition Coupè 18 persen, dan BMW M3 Competition sebesar 14 persen.

Itulah tadi bahasan soal penjualan BMW laris manis di tengah pandemi Covid 19 pada 2021. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru