Penjualan EV 2 Juta Unit, Wuling Klaim Baterai Mobil Listriknya Tidak Pernah Terbakar

by Tigor Sihombing
Wuling Klaim Baterai Mobil Listriknya Tidak Pernah Terbakar

Wuling Klaim Baterai Mobil Listriknya Tidak Pernah Terbakar. Wuling Motors baru saja mencatat pencapaian penting dalam penjualan kendaraan listrik (EV) globalnya. Di pasar Tiongkok, Wuling telah berhasil menjual lebih dari 2 juta unit EV, sementara di Indonesia, penjualan mobil listrik Wuling juga mencatat angka yang signifikan dengan lebih dari 22.000 unit terjual.

Dalam kesempatan tersebut, Wuling menegaskan bahwa baterai mobil listriknya tidak pernah mengalami kasus terbakar atau meledak.

Wuling mengklaim bahwa keamanan baterai adalah prioritas utama perusahaan. “Yang paling utama bagi kami adalah keamanan baterai, terutama sel baterainya,” ungkap Cai Deming, Product Engineering Director Wuling Motors.

Menurutnya sel baterai mobil Wuling EV telah melalui berbagai pengujian ekstrem oleh tim profesional Wuling, yang memastikan baterai tersebut sangat aman. Bahkan, Wuling menyebut baterai mereka sebagai “baterai ajaib” karena daya tahannya yang tinggi dan kemampuannya dalam menjaga keamanan.

Selain itu, Wuling menjelaskan bahwa mereka memiliki teknologi mutakhir yang memastikan baterai tetap aman dalam segala kondisi.

Baca juga  MPV Wuling Jiachen Meluncur, Berapa Harganya?

Baterai Wuling Didesain Lebih Kuat 60% dari Standar Keamanan

Wuling Klaim Baterai Mobil Listriknya Tidak Pernah Terbakar
Baterai mobil listrik dijual sekitar 50 persen dibanding harga mobilnya, tetapi bisa digandi per cell.

“Desain struktur baterai telah ditingkatkan kekuatannya hingga 60%, sehingga dapat menahan tekanan dan benturan lebih baik. Wuling juga membangun fasilitas uji baterai sendiri untuk memastikan kualitas dan keamanannya,” tambah Cai, di acara serah terima unit Wuling Air EV di bilangan Kelapa Gading 20 September 2024.

Lanjutnya Iya mengatakan, sistem manajemen baterai (Battery Management System/BMS) yang digunakan juga dirancang untuk terus memantau kondisi baterai dan melindunginya dari potensi masalah.

Sebagai informasi, saat ini sebagian besar baterai yang digunakan Wuling masih diimpor dari Tiongkok. Namun, Wuling berencana untuk segera memproduksi baterai di Indonesia, dengan pabrik lokal yang dijadwalkan beroperasi pada akhir tahun ini.

Demikian ulasan Wuling Klaim Baterai Mobil Listriknya Tidak Pernah Terbakar. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika