Minggu, September 25, 2022

Penjualan Kia di GIIAS 2022 Capai 947 Unit, Carens Jadi Idola!

by Firdaus Ali
Penjualan Kia di GIIAS 2022

Penjualan Kia di GIIAS 2022 tuai hasil positif. Tercatat, hasil yang dibukukan oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) selama mengikuti event tersebut tercatat 947 unit. Menariknya, Sebagai pendatang baru, Kia Carens menjadi salah satu yang terlaris bersama dengan Kia Sonet.

Hanya saja untuk angka penjualan masing-masing mobilnya, Kia tidak mau mengungkapkan lebih detail. Informasi yang kami dapat, di Event GIIAS 2022, mobil elektrifikasi Kia juga cukup laris dipesan. Setidaknya ada lebih dari 10 pemesan untuk EV6 GT Line, Niro, serta Sorento HEV.

Selama event GIIAS 2022 berlangsung, Kia menempati Hall 5, 5A dengan memamerkan 8 model mobil baru Kia. Terdiri dari mobil MPV keluarga Kia Carens dan Kia Sportage, 3 model electric vehicle, Kia EV6 GT Line dan Kia Niro serta Kia Sorento HEV. Tak hanya itu saja, dipajang pula mobil Kia yang sudah ada di pasaran seperti Kia Grand Carnival Premiere, Kia Sonet Premiere dan Kia Seltos GT Line.

“Selama pameran GIIAS 2022 berlangsung, PT KIA mampu membukukan penjualan sebanyak 947 unit, dengan kontribusi terbesar diperoleh dari Kia Carens dan Kia Sonet. Selain itu, kami juga menawarkan program-program yang banyak memberikan keuntungan bagi pelanggan.  Kia selalu berkomitmen untuk terus mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menenangkan, sehingga kami menawarkan garansi berupa 5 tahun tanpa batasan kilometer.  Ini merupakan opsi terbaik bagi konsumen Kia di Indonesia,” terang Ario Soerjo selaku Marketing & Development Division Head dari PT Kreta Indo Artha (24/8/2022).

Baca juga  Harga Kia Carens Terbaru, Termurah Rp 389 Juta!

Ario sapaan akrabnya juga menambahkan bahwasanya untuk Kia Carens dan Kia Sonet masa garansinya lebih lama. Itu juga jadi salah satu alasan keduanya diburu oleh konsumen Indonesia.

“Bahkan, khusus untuk pemilik Kia Carens dan Kia Sonet, garansi yang diberikan adalah selama 7 tahun,” imbuhnya.

Kelebihan Kia Carens dan Kia Sonet

Penjualan Kia di GIIAS 2022

Kia Carens warna Intense Red

Penjualan Kia di GIIAS 2022 yang mencapai 947 unit didominasi oleh Kia Carens dan Kia Sonet. Nah, apa saja keunggulan dari kedua mobil asal Korea Selatan ini? Berikut ulasan singkatnya.

  • Kia Carens

Kia Carens mempunyai keunggulan harga yang lebih kompetitif dibandingkan rivalnya seperti Toyota Innova. Mobil Kia Carens dijual mulai dari harga Rp 389 juta untuk varian 1.5LMPI – Premiere (7-seater) dan Rp 449 juta untuk varian 1.4 Turbo – Premiere (6-seater).

Kemudian, selain tampilan eksteriornya yang modern, fiturnya juga mumpuni. Diantaranya ada enam buah airbag untuk menjamin keselamatan pengemudi dan seluruh penumpangnya.

Kemudian ada juga fitur paddle shift, ventilated front seat, smart keyless system with engine remote start, serta cruise control.

Baca juga  Kia Carnival vs Hyundai Staria, Siapa Lebih Mewah?

Soal keselamatan, Carens memiliki ESC (electronic stability control), VSM (vehicle stability management), BAS, HAC, DBC (Downhill Brake Control), All Wheels Disc Brake, Highline Tyre Pressure Monitoring System, ABS, serta Rear Parking Sensors.

  • Kia Sonet

Kia Sonet tersedia dalam dua pilihan kapasitas tempat duduk. yaitu 5-seater dan 7-seater. Adapun untuk harganya mulai dari Rp 220,6 juta hingga Rp 318 juta.

Baik Sonet 7 Seater Vs 5-Seater sama-sama dibekali mesin 1.497 cc yang punya performa mantap. Di atas kertas mampu melontarkan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 115 PS pada 6.300 rpm. Padanannya adalah transmisi iVT, ada pula pilihan 6-percepatan manual.

Moladiners, itulah ulasan mengenai penjualan Kia di GIIAS 2022 dan Kia Carens serta Sonet menjadi backbone. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika