Minggu, September 25, 2022

Penjualan Mazda CX-8 Melebihi Ekspektasi, SUV Mewah Terjangkau!

by Tigor Sihombing
Penjualan Mazda CX-8

PT Eurokars Motor Indonesia boleh berbangga hati, karena hasil penjualan Mazda CX-8 terbaru  laris manis. Di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, mobil ini berhasil mendapat 115 SPK.

Totalnya tercatat Mazda berhasil mendapatkan 852 SPK dari seluruh line up kendaraan di GIIAS 2022. Catatan ini istimewa, karena hanya terpaut sedikit jika dibandingkan dengan Daihatsu yang berhasil mendapatkan  1.030 lembar SPK. Apalagi Mazda memiliki brand image eksklusif, jadi pencapaian tersebut bisa dikatakan melebihi ekspektasi

Secara total, penjualan Mazda CX-8 sendiri ada di posisi dua terlaris dengan mengumpulkan sebanyak 115 SPK selama pameran yang berlangsung 11 hari tersebut. Sedangkan penjualan mobil Mazda terlaris pertama dipegang oleh Mazda CX-5 dengan total SPK 328. kemudian Mazda 2 Sedan di peringkat tiga dengan 110 SPK, serta Mazda MX-5 22 SPK.

“Kami sangat surprised, dengan anthusias konsumen kepada Mazda begitu besar. CX-8 mobil terbaru kami di segmen SUV premium berhasil menjadi kendaraan terlaris kedua Mazda,” kata Pramita Sari Senior Manager Merketing Communication EMI.

Baca juga  Daftar Ubahan Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift

Selain itu Pramita juga mengatakan, konsumen yang sudah melakukan SPK di GIIAS 2022, akan segera mendapatkan unitnya sebelum akhir tahun. Hanya saja kalau pemesan CX-8 setelah GIIAS bakal mendapat unit pada 2023.

“Kalau untuk saat ini sudah sampai Januari,” tambahnya.

Spesifikasi dan Harga CX-8 2022

Penjualan Mazda CX-8

Memanjakan penumpang belakang dengan tombol penyejuk dan pemanas kursi di baris kedua (seat ventilation).

Sementara itu Ricky Thio, selaku Managing Director PT EMI mengatakan manisnya penjualan Mazda CX-8 di Indonesia tidak lepas dari spesifikasinya. Mobil ini sekarang menempati segmen baru di market premium SUV. Maksudnya untuk konsumen yang sebelumnya terbiasa menggunakan SUV dan ingin naik kelas, tapi dengan range harga di bawah Rp 1 miliar, Mazda CX-8 diharapkan bisa jadi pilihan.

“Karena di Mazda pun banyak konsumen loyal, yang menganti mobil namanya (Mazda) dengan Mazda lagi. Karena mereka dengan kualitas tinggi, kenyamanan dan performa yang selalu di tampilan Mazda,” tambah Thio.

Saat ini Mazda CX-8 masih dipasarkan dengan harga Rp 795,5 juta on the road Jakarta. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Baca juga  Nissan Kicks e-Power 2021 Versi Warna-Warni, Bisa Dipesan!

Salah fitur yang diandalkan adalah konfigurasi captain seat yang dilengkapi banyak fitur seprti proses pengaturan posisi dan pelipatan kursi baris kedua yang sudah menggunakan full elektrik. Serta adanya pemanas dan menyejuk kursi di baris kedua (seat ventilation).

Untuk sistem keamanan, New Mazda CX-8 menghadirkan 360 View Monitor System, Smart City Brake Support, Lane Departure Warning System yang dapat mengenali tanda lajur pada permukaan jalan, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Di sektor mesin, Mazda CX-8 2022 mengaplikasikan konfigurasi SKYACTIV-G 2.500 cc 4 silinder DOHC, yang mampu menghasilkan tenaga 190 PS yang bisa dicapai pada 6.000 RPM dan torsi 252 Nm pada 4.000 rpm. Performa tersebut disalurkan melalui penggerak roda depan (FWD), dengan transmisi 6 speed otomatis.

Demikian ulasan terkait penjualan Mazda CX-8. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika