Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Penjualan Mercedes-Benz Sepanjang Pandemi Covid-19 2021, Deras!

by Tigor Sihombing
Penjualan Mercedes-Benz 2021

Penjualan Mercedes-Benz sepanjang tahun 2021 di Indonesia terbilang deras. Pabrikan mobil yang punya pabrik perakitan di Wanaherang Bogor ini mencatat kenaikan penjualan kendaraan penumpang sebanyak 48%.

Hasil penjualan Mercedes-Benz ini dihitung sejak Januari hingga Juni 2021. Di periode tersebut pabrikan mobil asal Jerman Mercedes-Benz mengaku telah memasarkan sebanyak 1.235 unit kendaraan.

Dari capaian tersebut, Mercedes-Benz Indonesia dalam keterangan rilisnya Kamis, (22/7/2021) mengaku berhasil mempertahankan posisi nomor satu dengan mampu merebut pasar hingga 41,9% di segmen mobil premium. Ada pun unit-unit terlaris Mercedes-Benz terdiri dari beberapa model seperti C-Class, GLE dan E-Class.

“Melihat situasi saat ini, kami sangat bangga dengan pencapaian penjualan di semester pertama 2021. Perkenalan model-model terbaru seperti New S-Class, A-Class Sedan dan GLA telah meningkatkan minat para pelanggan,” kata Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Sebagai catatan, di tahun ini, pada semester pertama tepatnya Mercedes-Benz telah meluncurkan lima model baru. Di bulan Januari, C-Class Final Edition diperkenalkan pertama kalinya kepada publik, kemudian diikuti oleh New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ Coupé di bulan Maret serta New S-Class di bulan Mei.

Baca juga  3 Mobil Baru Mercedes-Benz di GIIAS 2023, Mahal Semua!

New S-Class sendiri sudah melakukan serah terima unit pertamanya pada Juni 2021. Sedangkan New A-Class sedan dan SUV kompak New GLA pada bulan Juli 2021 mulai dirakit lokal di Indonesia dan diperkirakan akan dikirimkan ke pelanggan mulai Agustus 2021.

Mercedes-Benz sendiri saat ini telah menawarkan 8 model rakitan lokal. Diantaranya sedan A-Class, C-Class, E-Class, dan S-Class, serta segmen SUV seperti GLA, GLC, GLE, dan GLS. Semua unit ini dirakit di pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Rincian Penjualan Mercedes-Benz di Semester Pertama 2021

penjualan Mercedes-Benz

Mercedes-Benz S 400d 4MATIC

Penjualan Mercedes-Benz 2021 terhitung Januari hingga Juni diakui pabrikan mencapai hasil memuaskan. Ketika model SUV mereka berhasil meraih pasar premium sebesar 51%. Diikuti sedan 43%, serta Vans dan Hatchbacks 6%.

Ada pun model terlaris terdiri dari C-Class mengambil segmentasi pasar 18%, GLE 15%, dan E-Class 12%. Kinerja sub brand Mercedes-AMG juga menunjukkan tren penjualan positif sebesar 13% kurang lebih, dimana model AMG GLE 53 Coupé and AMG G 63 menjadi kontributor utamanya.

Baca juga  Harga Mercedes-Benz EQA dan EQB 2023, Paling Murah!

“Enam bulan pertama tahun 2021 telah menjadi sebuah tantangan bagi kita semua. Akan tetapi, kami akan tetap optimis dalam beberapa bulan kedepan seiring dengan kami terus melakukan inovasi produk dan layanan kepada pelanggan kami,” tambah Duk Jun.

Pada kuartal ketiga tahun ini, Mercedes-Benz akan lebih memperkenalkan model-model yang diperbarui dan baru, seperti V-Class baru dengan captain seats yang dirancang baru dan All-new Sprinter.

Mercedes-Benz Tingkatkan Pelayanan Selama Pandemi

Mercedes-Benz A200

Mercedes-Benz A200 meluncur di awal 2021

Di tengah situasi yang cukup menantang saat ini, Mercedes-Benz mengatakan terus memberikan kenyamanan dan ketenangan lebih kepada para pelanggan.

Salah satunya dengan terus mensosialisasikan beberapa layanan dan platform digital terbaru, seperti 5-year StarService, Mercedes-Benz Original Tires dan Mercedes-Benz Virtual Showroom.

Website http://www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom dikatakan Mercedes-Benz telah berperan sangat penting untuk semakin memikat pelanggan terhadap brand dengan logo bintang-tiga-sudut ini.

Tidak hanya itu Mercedes-Benz turut memberi perhatian pada pelanggan golf setianya.

Terbutkti dimulai dari bulan Maret hingga Juni 2021, ketujuh babak kualifikasi pertama MercedesTrophy Indonesia ke-25 telah diikuti oleh 284 pemain golf, yang menghasilkan 45 pemain lolos ke tahapan MercedesTrophy Indonesia Final 2021.

Baca juga  Harga Mercedes-Benz A200 Rakitan Lokal, Murah?

Mercedes-Benz mengatakan jika kondisi memungkinkan, sisa babak kualifikasi ke-8 hingga 12 MercedesTophy Indonesia akan diselenggarakan dalam beberapa bulan kemudian.

Demikian ulasan terkait penjualan Mercedes-Benz sepanjang tahun 2021. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan update konten berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika