oleh

Penjualan Mitsubishi di GIIAS 2021, Xpander Mendominasi

Penjualan Mitsubishi di GIIAS cukup membanggakan, yaitu mencapai 2.623 SPK. Dari total semuanya Mitsubishi Xpander menjadi juaranya.

Keikutertaan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021 tentunya menjadi ajang unjuk gigi produk-produk andalannya seperti Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Pajero Sport serta beberapa mobil elektrifikasi dan mobil konsep.

Selama sebelas hari penyelenggaraan event GIIAS 2021 (11–21 November 2021), MMKSI telah membukukan pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 2.623 unit. Hasil yang fantastis untuk pabrikan tiga berlian.

Penjualan Mitsubishi di GIIAS 2021 didominasi oleh model flagship small-MPV Mitsubishi Motors, yaitu Xpander (termasuk Xpander Cross) dengan kontribusi lebih dari 85%. Sementara 15% lainnya ditopang oleh penjualan model lainnya.

“Kami menyampaikan apresiasi tertinggi kepada konsumen Indonesia atas kepercayaan dan antuasiasme yang sangat baik terhadap brand Mitsubishi Motors di Indonesia, terutama terhadap produk terbaru yang telah kami luncurkan, New Xpander dan New Xpander Cross. Rasa terima kasih dan apresiasi juga kami sampaikan kepada rekan media atas dukungan pemberitaan Mitsubishi Motors di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura selaku Presiden Director PT MMKSI dalam keterangan resminya. (22/11/2021).

Baca juga  Mitsubishi Fuso Jamin Ketersediaan Sparepart Euro 2

Menurut Nakamura, ajang GIIAS 2021 ini Mitsubishi manfaatkan untuk tidak hanya menampilkan produk terbaik, namun juga inovasi bagi para konsumen dan calon konsumen. Tujuannya tercipta seamless customer journey” dalam proses pembelian kendaraan Mitsubishi.

Inovasi yang dimaksud adalah MIRA, virtual assistance, serta penyempurnaan dalam aplikasi My Mitsubishi Motors ID. Semua itu semakin melengkapi kelancaran proses kepemilikan serta perawatan kendaraan Mitsubishi.

Penjualan Mitsubishi di GIIAS 2021 yang sukses, menurut Nakamura melampaui ekspektasi perusahaan. Apalagi saat ini masih di tengah kondisi pandemi. Melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat akan pameran otomotif, Mitsubishi berharap aktivitas perekonomian nasional dan industri otomotif akan berangsur pulih.

Peserta Test Drive Mencapai 1.000 Orang

penjualan mitsubishi di giias
Test Drive Xpander terbaru di GIIAS 2021

Pada GIIAS 2021, PT MMKSI menyediakan 3 unit kendaraan test drive, yang terdiri dari New Xpander Ultimate CVT, New Xpander Cross CVT Premium, dan Pajero Sport Ultimate Dakar 4×2.

Dalam 11 hari pameran, sebanyak hampir 1,000 pengunjung, telah melakukan test drive dan mencoba secara langsung impresi berkendara produk Mitsubishi Motors, dengan dominasi model yang diminati yakni New Xpander Ultimate CVT.

Baca juga  Penjualan Mitsubishi Indonesia Terbesar di Dunia

Dari data tersebut, pihak penyelenggara GIIAS 2021 menobatkan New Xpander sebagai “The Most Driven Car”, atau mobil yang paling banyak dikendarai dalam test drive selama periode pameran.

Oh ya, MMKSI mencatat lebih dari 82.000 orang mengunjungi both Mitsubishi Motors di GIIAS 2021.

Moladiners, itulah ulasan mengenai penjualan Mitsubishi di GIIAS 2021 yang mencapai 2.623 SPK, serta peserta test drive yang mencapai 1.000 pengunjung. 

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru