by

Penjualan Mitsubishi Juli, Tertinggi di 2021

Penjualan Mitsubishi Juli 2021 tuai hasil positif. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melaporkan  pertumbuhan. Hal ini termasuk penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors.

Di Juli 2021, Mitsubishi menjual sebanyak 9.122 unit mobil dengan market share mencapai 15,4%. Dilaporkan Mitsubishi angka tersebut merupakan yang tertinggi untuk Mitsubishi Motors di Indonesia pada tahun kalender maupun fiskal 2021.

“Capaian tersebut menandai peningkatan penjualan 4,8% atau 418 unit, dibandingkan Juni 2021. Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 6.080 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 3.042 unit,” tulis Mitsubishi dalam keterangan resminya dikutip Sabtu, (14/8/2021).

Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 50%. Mitsubishi L300 berkontribusi 22,6% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 16,3%.

Menururt Mitsubishi, model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisiny sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya.

Baca juga  Harga Mitsubishi Outlander PHEV Diskon Rp 400 Jutaan

“Dengan kembali diterimanya penghargaan sebagai produk innovatif merek small MPV oleh Xpander, seperti Car of The Year memperkuat posisinya sebagai kendaraan yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan keunggulan yang tetap relevan dan dapat mengikuti perkembangan waktu,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Adapun capaian penjualan Mitsubishi Juli 2021 antara lain model Xpander (termasuk Xpander Cross) memimpin segmen small MPV dengan pangsa pasar lebih dari 37%, terjual 4.569 unit.

Selanjutnya disisusul Pajero Sport meraih lebih dari sekitar 37% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4×2 dan 4×4), dengan terjual 1.489 unit. Di segmen komersil ada L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4×2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 66%, dengan terjual 2.066 unit.

Dan Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin Pick-Up 4×4 dengan pangsa pasar lebih dari 61%, dengan 947 unit.

Mitsubishi Perpanjang Masa Garansi

Penjualan Mitsubishi Juli
Pemilik Mitsubishi masa garansinya sudah habis akan diperpanjang untuk periode 3 Juli – 31 Agustus 202

Saat ini Mitsubishi juga sedang menggelar program #STAYWITHMI. Salah satu promonya dalah jaminan garansi kendaraan Mitsubishi Motors selama PPKM.

Baca juga  7 Mobil Hybrid di Indonesia, Harganya Semakin Terjangkau

Jika kamu pemilik Mitsubishi masa garansinya sudah habis, bisa diperpanjang dengan cuma-cuma. Hal ini berlaku untuk konsumen yang masa garansinya berlaku periode 3 Juli – 31 Agustus 2021, dan mobilnya mengalami kerusakan kendaraan pada periode tersebut namun tidak dapat melakukan service ke bengkel karena kondisi PPKM.

Jika kamu ada di posisi ini, bisa langsung mengajukan klaim garansi service hingga 31 Oktober 2021 dengan cara menghubungi diler Mitsubishi di periode kerusakan tersebut.

Sedangkan masa berlaku free service1 dan Mitsubishi Smart Package2 kendaraanya berakhir pada periode 3 Juli – 31 Agustus 2021, juga dapat menghubungi dan mengunjungi diler hingga 31 Oktober 2021, dalam situasi yang lebih kondusif dengan menjelaskan kendala teknis yang dihadapi.

“Pelanggan bisa memanfaatkan layanan baru Mitsubishi di seluruh jaringan diler dan bengkel resmi Mitsubishi Motors di Indonesia. Kami berharap konsumen dapat lebih terbantu dan melihat senyum mereka setelah kendalanya dapat terselesaikan,” ungkap Eiichiro Hamazaki, Director After Sales Division PT MMKSI.

Demikian ulasan terkait Penjualan Mitsubishi Juli 2021 yang mengalami kenaikan. Simak terus Moladin.com untuk update terbaru berta otomotif.

Baca juga  Mitsubishi Xpander Special Edition 2021, Meluncur Pekan Ini!

Terbaru