oleh

Penjualan Mitsubishi L300, Masih Laris Manis

Walau modelnya sudah lama tidak mendapat penyegaran, ternyata penjualan Mitsubishi L300 masih laris manis. Berdasar data Gaikindo, mobil ini laku 13.028 unit sepanjang semester satu 2021 atau masuk dalam daftar 10 mobil terlaris di Indonesia.

Lalu di antara lini produk Mitsubishi sendiri, L300 merupakan mobil terlaris kedua. Siapa yang pertama, tentulah Xpader dengan 22.170 unit. Setelah itu baru ada Pajero Sport dengan 8.299 unit.

Angka penjualan Mitsubishi L300 yang sangat baik ini, membuktikan bahwa konsumen masih menaruh minat besar padanya. Salah satu alasannya pengunaan mesin diesel bandel berkubikasi 2.500 cc.

Kapasitas bak yang lapang pun menjadi kelebihan dari L300. Tidak ketinggalan, harganya sangat terjangkau yaitu mulai Rp 189,5 juta (OTR Jakarta).

“Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model tersebut (L300), dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya… Tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia,” kata President Director MMKSI, Naoya Nakamura beberapa waktu lalu.

Baca juga  Toyota Hilux Facelift Mengaspal, Apa Saja yang Berubah?

Lalu soal permintaan paling besar untuk L300 ada di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Menurut Mitsubishi, penjualan mobil pick up ini di dua wilayah tersebut menjadi yang terbaik selama 4 dekade berturut-turut.

Kelebihan Mitsubishi L300

penjualan mitsubishi l300 001
Mesin diesel berkode 4D56 punya L300 dikenal bandel

Penjualan Mitsubishi L300 yang laris, disebabkan karena memang mobil pick up tersebut punya banyak kelebihan. Salah satunya penggunaan mesin diesel legendaris berkode 4D56 yang telah dipakai sejak tahun 1988 hingga sekarang.

Oleh karenanya, banyak mekanik pinggir jalan yang sudah mengerti betul komponen mesin itu. Jadi kalau ada kerusakan atau sekadar servis, banyak bengkel yang bisa melakukannya. Komponen pengganti dari mesin diesel 2.500 cc milik L300 juga mudah didapat.

Penjualan Mitsubishi L300 juga didukung oleh kenyamanan yang bakal diperoleh konsumen ketika berkendara dengannya. Salah satunya, di bagian interior L300 sudah dilengkapi audio head unit dan power steering. Selain itu kabinnya luas.

Tidak ketinggalan sebagai mobil pick up, kelebihan Mitsubishi L300 ada di dimensi cargo bed yang luas. Di atas kertas panjangnya 2.430 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 360 mm. Lalu untuk daya angkut, mencapai 1,26 ton. Kemudian Mitsubishi L300 juga dilengkapi dengan banyak pilihan kargo yang bisa disesuaikan dengan pilihan bisnis konsumen.

Baca juga  Penjualan Naik, Suzuki Bawa Produk Baru di 2020

Di samping L300, Mitsubishi juga memiliki kendaraan pick up lain yaitu Triton. Hanya saja mobil tersebut bukan cuma hanya bisa untuk keperluan niaga, tapi juga bergaya.

Pasalnya dari sisi performa, Mitsubishi Triton lebih istimewa karena mesin diesel 2.500 cc miliknya sudah dilengkapi dengan turbo. Kemudian fitur-fitur yang ada di Triton pun lebih modern, maklum basisnya adalah Pajero Sport.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru