Penjualan Yamaha Freego Laris Manis, Skutik Maxi Kok Justru Ciut?

Sejak pertama kali diperkenalkan saat ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 akhir bulan lalu, Yamaha FreeGo menjadi skutik 125cc pertama dengan sistem ABS (Anti-Lock Braking System). Disamping itu, penjualan Yamaha Freego laris manis dibanding skutik Maxi series yang justru ciut, terhitung sejak acara IMOS 2018 berlangsung. Kira-kira apa penyebab skutik Maxi mendapat angka penjualan yang tak lebih besar dari Freego? Kita ulas sama-sama di bawah ini!

Yamaha Indonesia sepertinya tampak sumringah nih, sob. Pasalnya Yamaha FreeGo diterima masyarakat dengan sangat positif, bahkan melebihi ekspektasi mereka.

 

Faktor Penjualan Yamaha Freego Laris

Perkenalan Freego Di IMOS 2018
Perkenalan Freego Di IMOS 2018 Memperoleh Angka Penjualan Fantastis

Penjualan nomor satu Yamaha di IMOS adalah justru FreeGo, padahal sebelumnya Maxi Series-lah yang diharapkan akan menyumbang angka penjualan terbanyak. Namun pada faktanya, masyarakat lebih tertarik pada Yamaha FreeGo dengan fitur fungsional bagasinya yang sangat besar. Hmmm,, mungkin tren motor dengan bagasi lebih luas ini sekarang lagi diminati masyarakat.

Salah Satu Fitur Freego
Salah Satu Fitur Freego Dengan Bagasi Yang Super Besar

Tingginya permintaan konsumen dikarenakan fitur-fitur yang ditawarkan Yamaha FreeGo ini berbeda dari kompetitornya. Menurutnya ada beberapa fitur yang cukup membuat konsumen terkesima dengan kapasitas bagasinya yang lebih lega. Selain itu posisi bukaan tangki bahan bakar berada di depan, sehingga mengisi bensin jadi lebih mudah. Asik gak tuh?

Walaupun skutik ini diklaim memperoleh jumlah permintaan terbanyak saat IMOS, pihak YIMM menolak untuk menyebutkan angka pasti surat pemesanan yang sudah diterima. Sebagai bocorannya, Yamaha Freego menyabet hampir 30 persenan dari total sepeda motor pabrikan garputala yang terjual di IMOS.

Di bawah Freego ada Maxi Series yaitu NMax lebih tepatnya, lalu Lexi, dan Xmax. Jadi gap angka penjualan diantara ketiganya enggak terlalu jauh dengan FreeGo.

 

Baca : Segini Banyak Fitur FreeGo, Skutik Generasi Milenials, Nih!

 

Pengiriman Yamaha FreeGo Ke Konsumen

Perkenalan Yamaha FreeGo dilakukan di Jakarta, setelah itu akan menyusul peluncuran regional di beberapa kota di Indonesia. Saat ini YIMM mulai melakukan pengiriman unit ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan. Yamaha Indonesia menargetkan bulan November konsumen sudah dapat unit.

Untuk kalian ketahui, skutik 125 yang satu ini diproduksi dan hanya dipasarkan di Indonesia, loh. Dan sampai saat ini pabrikan berlogo garpu tala belum berencana untuk mengekspornya ke luar negeri.

 

Spesifikasi FreeGo 125, Coba Bandingkan Dengan Matic Sekelas!

 

Skutik ini punya beragam pilihan warna seperti Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Sedangkan untuk varian S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey. Soal harga, skutik ini hadir dengan tiga varian dengan harga yang beragam. Mulai dari Rp. 18,5 juta untuk FreeGo standard, Rp. 19,7 juta FreeGo S, dan Rp. 22,5 juta untuk FreeGo S ABS.

Nah untuk masalah harga, Moladin bisa kasih yang paling murah DP-nya dibanding yang lain. Eitttss,, itu belum ditambah diskon super dari Moladin loh ya! Yuk, makanya buruan kredit motor di Moladin.

YAMAHA FREEGO

*harga di bawah adalah cicilan termurah

 

[Galeri Foto] Pandang Dari Dekat, Sosok FreeGo Dengan Segala Fiturnya!

 

Ingat motor, ingat Moladin!

 

Baca juga artikel lainnya :

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *