Rabu, April 17, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week, Awal 2022!

by Baghendra Lodra
penyelenggaraan gaikindo jakarta auto week 2022 001

Secara resmi penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week akan berlangsung awal tahun depan. Pameran otomotif tepatnya siap digelar pada 5-13 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Kehadiran Jakarta Auto Week 2022 adalah arahan dari Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang ke Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor). Tujuannya tidak lain membangkitkan kembali industri otomotif Indonesia.

Pameran ini awalnya direncanakan untuk dilaksanakan pada semester pertama tahun 2021. Hanya saja karena pertimbangan utama kesehatan dan keselamatan masyarakat yang belum sepenuhnya kondusif dari pandemi Covid-19, maka penyelenggaraannya ditunda.

Meski begitu, akhirnya penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week bakal terlaksana pada awal 2022. Hal tersebut ditandai sosialisasi pameran kepada para APM yang mengambil tempat di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Menteri Perindustrian, Taufiek Bawazier menyampaikan bahwa pelaksanaan pameran ini merupakan sebuah momentum penting, karena sektor otomotif merupakan yang utama dari sektor industri lainnya dalam perputaran siklus ekonomi.

“Kita harus fokus pada yang besar terlebih dahulu dan Kita jaga, jangan sampai momentumnya turun. Jakarta Auto Week ini salah satu penjaga momentum, jangan sampai transisi ke tahun 2022 terjadi penurunan,” kata Taufik Bawazier seperti dikutip dari rilis resmi Gaikindo yang kami terima beberapa waktu lalu.

Baca juga  Perhelatan IIMS 2021 Dijadwalkan Berlangsung Februari

Banyak Merek Mobil Ikut Serta

penyelenggaraan jakarta auto week 2022

Ilustrasi pameran otomotif

Penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week 2020 diklaim siap mempergunakan seluruh area JCC. Lalu seluruh merek otomotif ternama dari kendaraan penumpang, kendaraan komersial, serta industri pendukung bakal berpameran di sana.

“Sesuai dengan fokus dan tujuan penyelenggaraannya untuk menjadi momentum yang mendorong penjualan, Kami mempersiapkan berbagai program yang akan menstimulus transaksi di pameran,” Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Menurut Rizwan, program-program yang akan hadir dipastikan akan menarik perhatian para pengunjung. Namun, dia kembali menekankan bahwa pameran yang akan berlangsung selama sembilan hari ini akan dilangsungkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Situasi dan kondisi di Indonesia yang berangsur membaik sejak melandanya pandemi Covid-19, tidak membuat Gaikindo menurunkan konsentrasi terhadap pengaplikasian protokol kesehatan pada penyelenggaraan Gaikindo jakarta Auto Week 2022. Seperti pada penyelengaraan pameran sebelumnya, seluruh pihak yang hadir harus memastikan dirinya dalam kondisi sehat. Lalu tidak kalah penting wajib sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Baca juga  IMFI Online Expo 2020, Mudahkan Konsumen Beli Kendaraan

Dengan penyelenggaran Gaikindo Jakarta Autoweek 2022, diharapkan pasar otomotif nasional semakin bergeliat. Terlebih dalam pameran sebelumnya yaitu GIIAS dan GIIAS Surabaya 2021 terbukti bahwa bisa mendorong penjualan mobil di Indonesia.

“Hal tersebut semakin membuktikan bahwa penyelenggaraan pameran merupakan langkah yang tepat untuk mendorong percepatan kebangkitan industri otomotif,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputara otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika