Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 Bergeser ke April

by Deni Ferlindungan
Penjualan mobil bulan Oktober 2022

Sejalan dengan kondisi penyebaran virus korona (Covid-19) yang tak kunjung mereda, jadwal penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 yang kembali harus bergeser. Pameran otomotif tersebut siap dilaksanakan secara offline pada April 2021. Hanya saja untuk event online atau virtual tetap berlangsung pada 18-28 Februari 2021.

Seperti diketahui, sebelumnya dijadwalkan penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 offline pada tanggal 18-28 Maret 2021. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara akhirnya memutuskan untuk menggeser ke tanggal alternatif (plan C) yang telah disepakati bersama pihak JIExpo, Kemayoran, menjadi bulan April 2021.

Bergesernya tanggal penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 tak lepas dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di sejumlah kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Pulau Bali.

Berdasarkan Instruksi Mendagri tersebut, terdapat beberapa skenario pengendalian, terutama untuk wilayah yang termasuk zona merah seperti penutupan tempat bermain anak dan tempat umum lainnya kecuali sektor esensial, hingga meniadakan kegiatan sosial masyarakat di lingkungan yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi menimbulkan penularan.

Baca juga  GIIAS 2021 Digelar November, 24 Merek Kendaraan Ikutan!

“Kesepakatan Dyandra dan JIExpo mewujudkan IIMS di tahun 2021 dengan membuat jadwal cadangan dari jauh-jauh hari. Demi mengikuti anjuran pemerintah dan mengutamakan keselamatan calon pengunjung dan peserta pameran,” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Pria yang akrab di sapa Kohen itu juga menegaskan, “Segala protokol kesehatan telah kami siapkan. Kami berharap IIMS dapat berjalan di tahun ini”.

Persiapan Matang Penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021

Penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021

Ilustrasi penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021

Sejalan dengan persiapan penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021, Dyandra sejatinya telah menyiapkan beragam aktivitas dan juga inovasi. Pihak penyelenggara juga dipastikan untuk tetap mewujudkan komitmen memajukan industri otomotif dengan kreativitas dan inovasi yang memungkinkan di masa pandemi.

“IIMS Virtual 2021 tetap berjalan mulai 18-28 Februari 2021. Kolaborasi dan persiapan dengan Agen Pemegang Merek (APM), sponsor, aftermarket hingga komunitas mendekati titik puncak. Inovasi diperlukan agar industri otomotif tetap eksis dan bertumbuh,” sebut Rudi MF, Project Manager IIMS 2021.

Sembari berharap izin keramaian dan pameran dari pemerintah bisa dilaksanakan pada bulan April 2021. Dyandra Promosindo akan habis-habisan mewujudkan pameran IIMS Virtual 18-28 Februari 2021, dengan kekuatan sinergi dan pemanfaatan teknologi digital terkini.

Baca juga  Adira Virtual Expo 2020 Resmi Digelar, Banyak Promo Menarik

Termasuk memungkinkan terjadinya transaksi, interaksi, atraksi, inspeksi dan bahkan pengaturan test drive. Sedangkan di bulan April mendatang, jika izin berpameran sudah dikeluarkan, maka tentu rangkaian IIMS Virtual 2021 ini akan berlanjut di bulan April dengan tema IIMS Hybrid, yaitu pelaksanaan IIMS di JIExpo Kemayoran berbarengan dengan pameran virtual.

Itulah harapan Dyandra Promosindo, menjadi pelopor pameran hibrida di Indonesia yaitu melaksanakan IIMS offline dan online secara bersamaan di waktu yang sama pula.

“Di masa sulit, membuat kami harus lebih erat bekerjasama dengan semua stakeholders, menawarkan gagasan yang masuk akal dan niat untuk bangkit bersama,” pungkas Kohen.

Semoga pandemi segera mereda, dan pameran otomotif dapat terselenggara kembali. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika