Perbandingan Nmax dan PCX Terbaru, Beli yang Mana?

Perbandingan Nmax dan PCX – All New Honda PCX 150 dan New Yamaha Nmax sudah dikenal sebagai rival di kelas motor 150 cc dengan bodi gambot. Perbandingan Nmax dan PCX selalu dicari-cari oleh para bikers yang bingung dalam menentukan motor yang hendak dibeli.

Kalau kamu salah satunya, sob, berarti wajib baca informasi berikut ini. Moladin mengupas tuntas perbandingan Nmax dan PCX khusus buat kamu. Catat baik-baik dan jadikan pedoman dalam membeli motor ke depannya.

Spesifikasi Honda PCX 150 All New

Honda PCX

Dimensi Honda PCX 150 sedikit lebih lebar dari Yamaha Nmax. Sumbu rodanya juga lebih pendek, yaitu 1.313 mm. Bisa dibilang dengan dua kombinasi itu, PCX akan lebih lincah dari Nmax saat dikemudikan di kemacetan jalan Ibu Kota.

Beralih ke sisi mesin, PCX 150 memiliki kapasitas mesin 150 cc dengan daya 14,4 hp pada 8.500 rpm. Performa tersebut masih jauh dari Yamaha Nmax. Kabarnya nih, di masa depan PCX  bakal berganti mesin baru dengan teknologi eSP+. Performanya digadang-gadang bakal lebih baik dibanding Nmax terbaru. Kalau kamu penasaran dengan mesin eSP+, simak bahasan lengkapnya di sini!

Walau demikian, soal fitur Honda PCX 150 tidak kalah. Motor pabrikan berlambang sayap ini telah dilengkapi dengan fitur ISS atau Idling Stop System untuk menghemat BBM. Moladiners juga akan dimanja dengan suara mesin yang halus, karena New PCX 150 juga sudah menggunakan sistem ACG atau Alternating Current Generator.

Kelebihan lain dari Honda PCX adalah sistem pencahayaan dengan lampu LED serta fitur lampu hazard untuk menambah keamanan kamu berkendara. Electric power socket juga tersedia, bila kamu ingin mengisi ulang daya smartphone.

Ada pula fitur keyless dan alarm yang menyulitkan maling untuk membobol motor. Tidak ketinggalan, answer back system hadir dalam memudahkan pencarian kendaraan di lokasi parkir.

Dari sisi desain, PCX 150 juga tampak sangat elegan dan mewah. Cocok buat kamu yang ingin terlihat lebih berkelas. Bila kamu tertarik, Honda PCX tersedia dengan dua varian yaitu Combi Brake System (CBS), dan Anti-Lock Braking System (ABS).

Produk Kelebihan Harga
Honda PCX 150 CBS Harga Terjangkau Cek Promonya di Sini
Honda PCX 150 ABS Fitur Keselamatan ABS Cek Promonya di Sini

Baca Juga :

 

Spesifikasi New Yamaha Nmax

Yamaha Nmax 155 2020

 

Yamaha Nmax berusaha keras mengejar ketertinggalan fitur dari Honda PCX, sob. Hal ini terlihat dari edisi terbarunya yang sudah dipasangi kunci  kontak keyless di varian tertinggi. Selain itu ada anti-lock braking system (ABS), traction control (TCS), serta Stop Start System (SSS) untuk menghemat BBM.

Hal menarik lain, Nmax terbaru sudah mampu terhubung dengan smartphone. Tujuan kemunculan fitur ini untuk memudahkan pengendara dalam mengakses berbagai informasi terkait kendaraan.

Untuk kapasitas mesin, Nmax memang lebih unggul daripada Honda PCX. Nmax memiliki kapasitas mesin 155 cc. Performanya juga unggul jauh dengan tenaga maksimal hingga 15,15 hp pada 8.000 rpm.

Sistem smart motor generator (SMG) pun telah diadopsi oleh NMAX terbaru. Fitur ini lebih dulu digunakan oleh motor Aerox, berfungsi membuat suara mesin lebih halus saat di-starter. New Yamaha Nmax dilengkapi pula electric power socket supaya kamu nggak mati gaya karena ponsel kehabisan daya.

Dari sisi body, Yamaha Nmax ini lebih panjang dan lebih tinggi daripada Honda PCX. Panjangnya 1.935 mm dan memiliki tinggi 1.160 mm. Bobotnya lebih berat dari Honda PCX, totalnya sekitar 132 Kg untuk varian ABS Connected.

Bisa dibilang sistem pengereman ABS Yamaha NMax lebih mumpuni dari Honda PCX karena memiliki dua kanal di roda depan maupun belakang. Sementara Honda PCX All New ABS hanya memiliki satu kanal pengereman, di bagian roda depan .

Pencahayaan Yamaha Nmax juga sudah pakai LED untuk memastikan visibilitas berkendara lebih baik di malam hari. Kelebihan lain, motor matik pabrikan garputala pakai suspensi belakang jenis tabung, berguna meningkatkan kestabilan motor ketika dipacu cepat.

Yamaha Nmax juga tersedia dalam dua varian, yaitu Yamaha Nmax ABS Connected, serta Non ABS.

Produk Kelebihan Harga
Yamaha Nmax Harga Lebih Terjangkau Cek Promo di Sini!
Yamaha Nmax ABS Connected Fitur ABS, TCS, dan Konektivitas ke Smartphone Cek Promo di Sini

Harga Yamaha Nmax and Honda PCX All New

Harga yamaha nmax

Itu dia perbandingan Nmax dan PCX buat kamu, Moladiners. Sobat Moladin bisa mendapatkan Honda PCX 150 All New CBS di Moladin mulai harga Rp29.509 juta (OTR Jakarta). Adapun Honda PCX All New ABS bisa kamu dapatkan mulai harga Rp32..511 juta (OTR Jakarta).

Naksir dengan Yamaha Nmax? Jangan khawatir, kamu juga bisa mendapatkannya di Moladin. Hanya saja untuk versi 2020, kuda besi ini belum dijual, lantaran pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturer (YIMM) masih menunggu waktu yang tepat. Setidaknya, kamu harus bersabar sampai awal tahun 2020.

Kalau tidak sabar, bisa beli Nmax versi lama dengan harga Rp28.295 juta (OTR Jakarta) untuk versi standar, dan Rp32.015 juta (OTR Jakarta) khusus versi ABS.

Sudah tahu mau beli motor yang mana? Pastikan sesuai dengan bujet dan gaya berkendara kamu ya, sob.

Buat kamu yang tertarik membeli Yamaha Nmax dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung saja klik link ini!

Baca Juga :

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *