Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Perbedaan All New Honda BeAT vs BeAT Lama

by Baghendra Lodra
perbedaan-all-new-honda-beat-vs-beat-lama

Perbedaan All New Honda BeAT – Skutik 110cc Honda yang terlaris resmi diluncurkan generasi keempat atau generasi terbarunya. All New Honda BeAT kini punya tampilan yang lebih fresh dengan disematkan fitur-fitur motor matik zaman now dan performa lebih bertenaga.

Harga termurahnya dibanderol mulai harga Rp 16 jutaan. Lantas apa perbedaan All New Honda BeAT dengan BeAT Lama? Apa yang jadi kelebihannya? Simak pembahasan berikut ini!

1. All New Honda BeAT Lebih Ringan Berkat Rangka eSAF

perbedaan-all-new-honda-beat-vs-beat-lama

Ringan berkat penggunaan rangka eSAF

Kalau berbicara dimensinya, Honda BeAT eSP lama punya dimensi 1.890mm x 675mm x 1.045mm, dengan bobot 93kg.  Sementara All New Honda BeAT punya dimensi yang lebih ramping dari gerenasi sebelumnya, berdimensi 1.877mm x 669mm x 1.074mm, dengan bobotnya juga lebih ringan 4kg berkat penggunaan rangka eSAF.

Diklaim Honda rangka yang mirip dengan kepunyaan Honda Genio ini lebih lincah dan dapat meningkatkan kestabilan berkendara. Skutik ini pastinya sangat nyaman untuk diajak selap-selip di jalanan dalam kota yang padat.

 

2. Fitur Lebih Modern 

perbedaan-all-new-honda-beat-vs-beat-lama

Pakai secure key shutter dengan seat opener

Beralih ke sistem pencahayaannya, perbedaan All New Honda BeAT dengan Honda BeAT lama masih menggunakan bohlam sementara generasi terbarunya sudah pakai headlamp LED. Pastinya dengan model lampu ini bikin pencahayaan lebih maksimal.

Baca juga  Mending Honda Beat Deluxe, Vario 110 Sih Lewat!

Hanya saja yang menjadi perhatian biaya penggantian headlamp LED lebih mahal ketimbang lampu bohlam yang murah dan mudah untuk menggantinya, tidak perlu repot-repot ke bengkel resmi.

Fitur ini yang paling membedakan sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat. All New Honda BeAT disematkan fitur power charger berguna mengisi daya smartphone ketika berkendara. 

All New Honda BeAT sudah pakai secure key shutter dengan seat opener, semakin mudah hanya dengan sekali tekan untuk penyimpanan barang. Berbeda halnya dengan generasi lama dimana membuka bagasi harus menggunakan kunci.

Sementara side stand switch sehingga mesin motor akan mati secara otomatis saat standar samping diturunkan, sehingga tidak akan menyala saat standarnya belum dinaikan ke posisi awal. dan teknologi ISS (idling stop system) yang bikin mesin mati otomatis selama tiga detik saat berhenti. Tetap ada di generasi terbaru ini.

 

3. Kini Kapasitas Bagasi dan Tangki Bahan Bakar Lebih Besar

perbedaan-all-new-honda-beat-vs-beat-lama

Kapasitas bagasinya kini 12L

Pembaruan juga ada di ukuran bagasi dan tangki bahan bakarnya. Jika Honda BeAT lama memiliki ukuran bagasi hanya 11L dan tangki bahan bakarnya hanya 4L.

Baca juga  Sosok Yamaha Nmax Malaysia, Semakin Mirip Xmax

All New Honda BeAT semakin fungsional, kapasitas bagasi 12L jelas akan memuat barang bawaan yang lebih banyak. Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya juga dibuat lebih besar 4.2L, sehingga saat bepergian jauh tidak perlu repot bolak-balik SPBU.

 

4. Lebih Bertenaga Jika Dibanding dengan Honda BeAT Lama

5 Perbedaan All New Honda BeAT vs BeAT Lama

Lebih bertenaga dibanding BeAT lama

Soal jantung mekanisnya perbedaan All New Honda BeAT dengan Honda BeAT lama ini jauh lebih bertenaga berkat teknologi eSP (enhanced smart power) generasi terbaru yang diklaim Honda lebih irit dan pastinya bertenaga. 

Konfigurasi mesin 4 Langkah, SOHC, dengan kubikasi 109.5cc. Skutik Honda ini sanggup muntahkan power maksimal 8.8Hp/7.500rpm daya maksimum dan torsi puncak  9.3Nm/5.500rpm. Berbeda jauh dengan Honda BeAT lama yang tenaga maksimalnya 8.5Hp/7.500rpm dan torsi puncak 9.01Nm/6.500rpm.

 

5. All New Honda BeAT Harganya Sedikit Lebih Mahal

5 Perbedaan All New Honda BeAT vs BeAT Lama

Harganya sedikit lebih mahal

All New Honda BeAT hadir dalam dua varian, yaitu; CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna yang pas buat anak muda. Tipe CBS memiliki 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan Rp 16.450.000,- (OTR Jakarta). Tipe CBS-ISS hadir dengan pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp 17.150.00,-  (OTR Jakarta). Deluxe series (CBS-ISS) yang elegan berkat logo 3D dipasarkan dengan harga Rp 17.250.000,- (OTR Jakarta).

Baca juga  5 Kekurangan Yamaha Aerox 155 Dibanding Vario 150

Berbeda halnya dengan Honda BeAT lama yang punya harga termurahnya Rp 16.336.000, kemudian CBS Rp 16.551.000 dan terakhir untuk CBS-ISS dipasarkan dengan harga Rp Rp 17.061.000. Harga tersebut sudah OTR Jakarta. 

Anda sedang mencari skutik berkubikasi mesin 110cc? Sepertinya Honda BeAT eSP bisa menjadi pilihan yang tepat. Caranya gampang banget, cukup dengan cara klik link ini! Dapatkan penawaran membeli motor dengan DP rendah dan harga terbaiknya.

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika