by

Honda Africa Twin Terbaru Dapat Banyak Ubahan, Cek Nih!

Setelah resmi diperkenalkan ke publik Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports boleh jadi pilihan yang pas buat penyuka touring dan berjiwa Adventure, model terbaru ini banyak mendapatkan ubahan yang bikin nyaman penggunanya.

“Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir untuk memberikan pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan dalam menaklukan tantangan di berbagai medan dengan daya jelajah yang jauh,” ujar President Director AHM, Toshiyuki Inuma.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports merupakan model terbaru menggantikan pendahulunya, kini jadi semakin bertenaga, berteknologi tinggi, dan memiliki bobot yang lebih ringan. Mau tahu soal ubahan yang ada di Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sport? Simak pembahasan berikut ini.

 

1. Bodinya Semakin Kekar

5 1
Dari depan bodinya terlihat lebih besar

Sekilas memang kalau berbicara desain tidak ada ubahan yang berarti dari model sebelumnya, kental dengan aura adventure berkat penggunaan suspensi depan teleskopik berdiameter 45mm lansiran Showa. Sementara kalau diperhatikan, bagian lampu utamanya kini lebih modern.

Ubahan juga ada di bagian dimensi bodinya. Model tebaru Honda Africa Twin Adventure Sport lebih kekar dan besar, karena dimensinya kini berubah menjadi 2.330 x 960 x 1.560 mm yang semula 2.132 x 932 x 1.509 mm. 

Baca juga  Meluncur Versi Facelift Honda CBR150R, Kali Ini Lebih Sangar!


2. Bobot Honda Africa Twin Adventure Sport Terbaru Lebih Ringan

perbedaan-honda-africa-twin-terbaru-jadi-makin-canggih
Bobotnya kini lebih ringan

Soal bobotnya nih, Honda Africa Twin Adventure Sport terbaru lebih ringan 5kg dari model sebelumnya yang punya bobot 252kg. Bobot Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sport 238kg (M/T) dan 248 (DCT). Padahal kapasitas tangki bensinnya jadi lebih besar, kini 24.8L setelah sebelumnya hanya 24.1L.

Memiliki bobot yang lebih ringan, sehingga Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sport terbaru kini jadi semakin lincah dalam bertualang di medan aspal maupun off-road.

Daftar Harga All New Honda CBR 150R

Produk Kelebihan Harga
All New Honda CBR 150R Tampilan motor sporty, fitur canggih dengan mesin bertenaga di kelasnya Cek Harga Promo di Sini
All New Honda CBR 150R – ABS Sistem pengereman canggih ABS (Anti-Lock Bracking System) dengan emergency stop signal Cek Harga Promo di Sini

 

3. Penambahan Fitur Canggih

4 2
Panel instrumen digital model baru dengan layar sentuh

Soal fitur juga banyak ubahan dari model sebelumnya. Ada penambahan fitur Inertial Measurement Unit (IMU) yang berfungsi untuk deteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros dan dapat terhubung pada fitur lain seperti ECU dan ABS, sehingga sepeda motor dapat menyesuaikan kondisi medan yang dilalui. Fitur ini memiliki fungsi mencegah ban terkunci saat melakukan pengereman ketika berbelok.

Baca juga  [Fakta] Motor Alay Honda CBX125F, Silinder Tunggal Pakai 2 Karburator?

Fitur Honda Africa Twin terbaru semakin canggih untuk menunjang mereka yang berjiwa adventure, salah satunya sudah pakai windscreen yang bisa di setel hingga lima level ketinggian.

Full digital panel meter model baru yang sudah layar sentuh TFT sebesar 6,5 inci, tampilkan informasi riding mode, temperatur udara, kecepatan, juga di dukung oleh Apple Car Play dan bluetooth. Hadir dengan fitur cruise control yang fungsinya menjaga kecepatan motor tetap konstan, berikan rasa nyaman bagi pengendara saat menikmati perjalanan, utamanya touring jarak jauh.

Baca juga:

 

4. Power Naik 7%, Torsi Naik 6%

6
Performa mesin lebih mantap

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sport yang resmi hadir di 2020 pakai mesin baru dengan kubikasi yang lebih besar 1.084cc setelah model sebelumnya menggunakan mesin 999.11cc. Namun, pertahankan lama konfigurasi, 4-katup, SOHC, parallel twin-cylinder, berpendingin cairan.

Baca juga  Mau Beli Honda CBR250RR? Simak Komparasi Berikut!

Bila dibanding dengan model sebelumnya secara mesin jaub lebih bertenaga, power maksimum naik 7% menjadi 100.5Hp/7.500rpm dan torsi puncak naik 6% menjadi 105Nm/6.000rpm. Karakter sepeda motor ini memiliki tenaga yang kuat di semua putaran mesin.

Sementara kalau berbicara output yang dihasilkan Honda Africa Twin Adventure Sport model lama hanya sanggup muntahkan tenaga maksimal di angka 92.79Hp/7.500rpm, dan torsi puncaknya dahulu hanya 95.4Nm/6.500rpm.

 

5. Harga Lebih Mahal

perbedaan-honda-africa-twin-terbaru-jadi-makin-canggih
Harganya kini Rp 599.900.000 OTR Jakarta

Soal harganya jauh lebih mahal bila dibanding dengan model sebelumnya. Honda Africa Twin Adventure Sport dipasarkan dengan harga Rp 585.000.000 (OTR Jakarta).

Kini AHM memasarkan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 559.900.000 dan dan tipe DCT dibanderol Rp 599.900.000,-.

Setelah tahu perbedaan dari Honda Africa Twin Adventure Sport terbaru ini, Anda tertarik untuk meminangnya? Kini melakukan pembelian sepeda motor baik kredit dan tunai kini jadi semalin mudah, cukup dengan cara klik melalui link ini! Dapatkan penawaran kredit dengan cicilan ringan dan promo DP rendah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru