Minggu, September 25, 2022

6 Perbedaan Xpander Vs Xpander Cross Facelift 2021

by Tigor Sihombing
Xpander Vs Xpander Cross Facelift 2021

Kali ini kita akan bahas soal Xpander Vs Xpander Cross facelift 2021. Kira-kira di mana ya letak perbedaan keduanya ?

Seperti telah kita saksikan sebelumnya, beberapa hari lalu Mitsubishi baru saja merilis secara resmi Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross facelift. Kedua mobil ini hadir dengan segenap ubahan yang membuatnya cukup tampil beda dengan pendahulunya.

Terutama pada varian Mitsubishi Xpander, hadir dalam balutan yang lebih mewah juga modern. Sedangkan Xpander Cross juga tidak mau kalah, ciri khasnya punya tampang yang semakin gagah yang menunjang keseruan dan kenyamanan berpetualang.

Terkait ubahan, keduanya lumayan memiliki perbedaan yang signifikan. Bukan cuma dari eksterior, interior, hingga fitur-fitur.

Lalu apa perbedaan Xpander Vs Xpander Cross Facelift 2021? Untuk lebih lengkap, yuk simak ulasan lengkap di bawah ini.

1. Desain Grille dan Bumper  Berbeda

Xpander Vs Xpander Cross Facelift 2021

Kiri New Xpander, kanan Nex Xpander Cross.

Dari segi eksterior, perbedaan antara mobil Xpander Cross vs Xpander bisa terlihat dari semua sisi. Di bagian depan terlihat jelas jika Xpander Cross menggunakan desain bumper yang berbeda dengan desain yang terlihat lebih gagah.

Sedangkan desain Xpander lebih ke stylish. Pun dengan desain grille keduanya yang berbeda. New Xpander model sarang tawon, sedangkan Xpander cross model kisi-kisi horizontal.

Persamaan keduanya adalah ukuran pelek, yang masing-masing menggunakan ukuran pelek 17 inci terutama untuk varian tertinggi. Nah meski ukuran peleknya sama, keduanya memiliki desain yang berbeda. Xpander mengusung model baling-baling sedangkan Xpander Cross model akar.

Baca juga  Penjualan Mitsubishi September 2021, Xpander Terlaris

2. Lampu Utama Model T

pjimage 5

Desain lampu keduanya berbeda. Xpander Cross masih menggunakan model lama. Pada New Xpander aksen chrome juga lebih sedikit, yakni hanya pada emblem Mitsubishi saja.

Ubahan mencolok lainya pada Xpander VS Xpander Cross Facelift 2021 adalah pada desai lamu. New Xpander menggunakan lampu utama berdesain T-Shape.

Tampilan lampu baru Xpander ini mampu mendongkrak wajah New Xpander terlihat lebih segar dan modern. Sedangkan Xpander Cross masih menggunakan model lama dengan aksen kotak. Kedua lampu penerangan ini sudah mengadopsi teknologi LED.

Pada New Xpander aksen chrome juga lebih sedikit, yakni hanya pada emblem Mitsubishi saja.

3. Dimensi Xpander Cross Lebih Lebar

Xpander Vs Xpander Cross Facelift 2021

Nik New Xpander dan Xpander Cross memiliki ground clearance 220 mm.

Terkait urusan dimensi, menurut data yang dirilis Mitsubishi, New Xpander Cross memiliki panjang 4.500 mm x lebar 1.800 mm x tinggi 1.750mm. Sedangkan New Xpander memiliki panjang 4.595 mm x lebar 1.750 mm x tinggi 1.750 mm. Ground clearence keduanya sama yakni 220 mm hingga 225 mm, tergantung varian.

Baca juga  Penjualan Ritel Mitsubishi Naik, Xpander Masih Idola

New Xpander Cross memilki body yang lebih lebar dibanding varian New Xpander. Bisa jadi ini karena adanya penambahan spoiler pada roda depan belakangnya.

Sedangkan tinggi keduanya sama. Berbeda dengan versi terdahulu di mana Xpander lebih rendah sekitar 20mm. Selain itu New Xpander memiliki body yang lebih panjang sekitar 50 mm.

4. Nuansa Kabin Berbeda

Xpander Vs Xpander Cross Facelift 2021

Xpander dan Xpander Cross juga memiliki desain setir terbaru yang memiliki control audio dan Hands Free Switch, New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad.

Yang tidak kalah mencolok dari perbedaan antara New Xpander VS Xpander Cross facelift 2021 adalah nuansa kabin. New Xpander menawarkan kabin dengan nuansa kombinasi coklat dan hitam.

Sedangkan New Xpander Cross memiliki nuansa kabin warna gelap lebih dominan, mulai dari trim pada jok, dashboard, dan pintu. Kemudian varian tertingginya juga sudah pakai jok kulit.

Menariknya, kedua mobil ini dibekali dengan material soft touch pada dashboard. Ada pula ac digital, rem parkir elektrik, dan head unit ukuran lebih besar. Bedanya di Xpander Cross pakai head unit 9 inci. Sementara di Xpander ukurannya 8 inci.

5. Xpander Tidak Memiliki Roof Rail

Xpander Vs Xpander Cross Facelift 2021

Fungsi roofrail adalah untuk menyanggah roof rack dan roof box dan dua benda ini bisa menjadi bagasi tambahan mobil di bagian atap kendaraan.

Selain itu, jika diperhatikan di bagian atap, Xpander tidak memilliki rail roof, sedangkan Xpander Cross ada.

Baca juga  Mitsubishi Xpander Cross pakai Pertalite, Ini Efeknya!

Sebagai mobil yang dikonsepkan lebih kepetualang, roof reail pada Xpander Cross mempu mendongkrak tampilannya menjadi lebih gagah.

Terkait fungsinya, roofrail adalah untuk menyanggah roof rack dan roof box dan dua benda ini bisa menjadi bagasi tambahan mobil di bagian atap kendaraan.

6. Varian dan Warna Lebih Banyak Xpander

pjimage 7Mitsubishi New Xpander hadir dalam 6 warna. Sedangkan Xpander Cross 5 pilihan warna.

Lainnya perbedaan antara Xpander VS Xpander Cross facelift 2021 adadalah soal pilihan warna.

New Xpander Cross tersedia dengan 6 pilihan warna yakni Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic4, Red Metallic4, Deep Bronze4.

Selain itu terdapat tiga warna interior berbeda untuk New Xpander: Black and Dark Beige (Ultimate CVT), Black and Brown (Sport CVT & MT), dan Black (GLS, Exceed).

Sementara itu, pada Mitsubishi New Xpander Cross hadir dengan 5 pilihan warna, yakni Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange. Seluruh varian Xpander Cross hadir dengan warna interior Black and Navy.

Untuk variannya sendiri Mitsubishi New Xpander hadir dalam 7 varian, seperti Xpander Ultimate CVT, Xpander Sport CVT, Xpander Sport MT, Xpander Exceed CVT, Xpander Exceed MT, Xpander GLS CVT, dan Xpander GLS MT.

Sedangkan New Xpander Cross hadir dalam 3 varian yakni Xpander Cross Premium Package CVT, Xpander Cross CVT, dan Xpander Cross MT. Terkait harga kedua model ini akan diumumkan pada gelaran GIIAS 2021 yang akan berlangsung besok 11 November.

Demikian ulasan terkait Xpander Vs Xpander Cross facelift 2021. Semoga ulasan ini bisa menjadi bahan pertiambangan kamu dalam memilih mobil terbaik.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika