Perjalanan 7 Tahun Wuling Confero Series di Indonesia, Seberapa Laris?

by Tigor Sihombing
Wuling Confero S

Wuling Confero Series, merupakan Low MPV andalan PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), telah menorehkan prestasi gemilang sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2017.

Diluncurkan sebagai mobil pertama Wuling di Indonesia, Confero series menandai langkah awal yang agresif dari merek otomotif asal China ini di pasar otomotif Tanah Air.

Dengan kombinasi fitur unggulan dan harga yang kompetitif, Wuling seri Confero berhasil meraih hati konsumen Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan penjualan yang signifikan. Selama tujuh tahun kehadirannya, Wuling Confero Series telah mencapai penjualan yang mengesankan.

Mengacu pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), dari 2017 hingga kini, Confero series telah terjual sebanyak 55.914 unit, menyumbang 41% dari total penjualan Wuling di Indonesia yang mencapai 137.623 unit.

Angka ini mencerminkan kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan performa kendaraan ini, serta kemampuan Wuling dalam memenuhi kebutuhan pasar Low MPV di Indonesia.

Wuling Confero Series hadir dalam berbagai varian yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Pada tahun 2017, seri ini pertama kali diperkenalkan dengan model Confero dan Confero S.

Baca juga  Promo Wuling Drive Into The Holiday, Diskon Rp 45 Juta!

Kemudian, pada tahun 2021, Wuling meluncurkan generasi baru dengan model New Confero dan New Confero S, yang menawarkan peningkatan dari segi fitur dan desain.

Captain Seat Termurah

image813
Kabin luas, dengan pilihan captain seat termurah di kelasnya

Wuling Confero Series dikenal sebagai “The Real Spacious Family MPV” karena menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman di kelasnya.

Sebagai mobil yang memiliki konfigurasi captain seat termurah di kelasnya, Confero mampu menampung 8 orang ataupun 7 orang dengan konfigurasi Captain Seat untuk Confero S. Sehingga memberikan fleksibilitas dan kenyamanan ekstra bagi keluarga.

Ditenagai oleh mesin 1.500cc dengan transmisi manual 5-speed dan sistem penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive), seri Confero menawarkan performa yang andal dan efisien. Mobil ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang stabil dan nyaman, baik untuk perjalanan sehari-hari di dalam kota maupun untuk perjalanan jarak jauh.

Wuling Confero series diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini dilengkapi dengan fasilitas produksi modern yang memastikan setiap unit Confero yang keluar dari jalur produksi memenuhi standar kualitas yang tinggi.

Baca juga  Pick-Up Wuling Formo Max Meluncur 5 Januari 2023?

Kesuksesan Wuling Confero Series tidak hanya terlihat dari angka penjualan, tetapi juga dari berbagai penghargaan yang telah diraihnya.

Beberapa penghargaan prestisius yang berhasil diraih Wuling Confero Series antara lain:

1.⁠ ⁠Best Small MPV di ajang Indonesia Car of The Year 2017.
2.⁠ ⁠Best Value for Money di ajang Indonesia Car of The Year 2018 versi majalah Mobil Motor.
3.⁠ ⁠Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018.

Harga dan Varian

Berikut adalah harga terbaru untuk berbagai varian Wuling Confero Series:
•⁠ ⁠New Confero: Rp185,300,000
•⁠ ⁠New Confero S 1.5C Lux MT: Rp207,700,000
•⁠ ⁠New Confero S 1.5L Lux+ MT: Rp222,850,000
(OTR Jakarta)

Demikian ulasan penjualan Wuling Confero Series selama 7 tahun di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika