oleh

Periklindo Electric Vehicle Show 2022, Catat Tanggalnya!

Sepertinya tahun depan akan ramai dengan pameran otomotif, salah satunya Periklindo Electric Vehicle Show 2022. Ini merupakan ajang tampilnya berbagai kendaraan elektrifikasi.

Bukan cuma mobil listrik dan motor listrik, tapi juga berbagai industri pendukung kendaraan listrik ikut serta. Berbagai program seputar elektrifikasi juga akan disuguhkan melalui acara ini.

“Semua kategori kendaraan listrik dan industri pendukung serta turunannya akan dipamerkan, bahkan penggerak berbasis elektrifikasi akan hadir. Edukasi dan Sosialisasi Electric Vehicle (EV) juga akan diwadahi melalui conference, talkshow, sharing session dengan beragam topik dan narasumber seputar EV,” seperti dikutip dari rilis resmi Dyandra Promosindo selaku penyelenggara.

Waktu penyelenggaraan Periklindo Electric Vehicle Show 2022 sendiri pada 12-22 Mei, berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Adanya pameran ini, sesungguhnya sejalan dengan keinginan pemerintah Indonesia.

Salah satunya bila dilihat dari roadmap pemerintah melalui Peraturan Menteri Perindustrian No. 27 tahun 2020 mengenai Spesifikasi teknis, Roadmap Electric Vehicle dan Perhitungan tingkat kandungan lokal. Melalui peraturan tersebut, pemerintah menargetkan produksi Battery Electric Vehicle (BEV) pada tahun 2030 dapat mencapai 600 ribu unit untuk roda 4 atau lebih, serta 2,45 juta unit untuk roda 2.

Baca juga  Kendaraan Listrik Karya Mobil Anak Bangsa Akhirnya Terjual

Era Mobil Listrik di Indonesia Dimulai

periklindo electric vehicle show 2022
Hyundai Ioniq 5 kemungkinan akan diproduksi di Indonesia pada 2022, jadi mobil listrik pertama buatan Tanah Air.

Adanya Periklindo Electric Vehicle Show 2022 jadi bukti bahwa era mobil listrik dimulai di Indonesia. Sesunguhnya hal ini sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu. Hanya saja pemainnya belum banyak.

Tahun depan menjadi semakin menarik, karena Hyundai siap memproduksi mobil listrik pertama di Tanah Air, kemungkinan adalah Ioniq 5. Bukan cuma itu, Toyota pun mengklaim siap memproduksi kendaraan elektrifikasi pertamanya di Indonesia, sepertinya Avanza Hybrid.

Merek mobil Cina, Wuling juga pada 2022 akan meluncurkan GSEV sebagai mobil listrik produksi Indonesia. Bahkan digadang-gadang harganya akan sangat terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Istimewa bukan?

Berbagai produk anyar terkait elektrifikasi pun bakal hadir di Indonesia pada 2022. Sebut saja BMW yang sudah berkomitmen siap memboyong beberapa produk seperti iX, i4, dan lain-lain. Oleh karena itulah Periklindo Electric Vehicle Show 2022 sebagai wadah buat para berbagai merek tersebut.

Semoga saja dengan semakin banyak produk mobil listrik di pasar otomotif Indonesia, harganya bisa semakin terjangkau. Pasalnya dulu harga mobil listrik di atas Rp 1 miliar. Sementara saat ini sudah tembus Rp 600 jutaan.

Baca juga  Harga DFSK Gelora E Rp 480 Jutaan, Mobil Listrik Termurah!

Bukan tidak mungkin di masa depan, mobil listrik lebih murah lagi. Harapannya tentu bisa sama harganya dengan mobil konvensional bermesin bensin. Dengan demikian, bukan tidak mungkin penggunaan mobil listrik jadi semakin luas dan massal. Menarik!

Itulah tadi bahasan soal Periklindo Electric Vehicle Show 2022. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru