Lindungi Motor Kesayangan Dengan Glass Coating

Hai, Sobat Moladin! Pernah mengalami baret pada bodi motor kalian gara-gara dipepet sama mobil atau motor lain saat di kejebak macet jalanan? Buat pengendara motor di kota-kota besar mungkin ini hal yang lumrah terjadi ya, sebab volume kendaraan di perkotaan cukup tinggi terutama di jam-jam sibuk.

Nah, supaya hal itu tidak terjadi lagi, kali ini Jinny akan kasih solusi perlindungan motor guna mencegah baret pada motor kesayangan kalian. Ada berbagai perawatan motor yang ditawarkan oleh bengkel-bengkel masa kini dalam menjaga keindahan motor kalian. Salah satunya adalah glass coating. Pernah dengah tentang glass coating kan, sob?

 

Apa Sih Itu Glass Coating?

Glass coating ini sendiri adalah pelindung cat yang akan melindungi warna dan pernis pada bodi motor dari panas, paparan sinar ultraviolet, serpihan besi, serpihan aspal, dan debu dalam jangka waktu yang cukup lama. Wah banyak juga ya manfaatnya, sob. Setelah ditambahi glass coating ini, motor kalian akan mempunyai efek seperti daun talas yang ditetesin air. Airnya langsung turun ke bawah dan tidak menempel di bodi motor.

Sebelum ditambahi glass coating, motor kalian harus sudah dipoles terlebih dahulu, sob. Jadi dalam prosesnya motor kalian akan ditambahi tiga sampai empat lapisan perlindungan, kemudian baru di-finishing dengan glass coating. Kalian pun harus rela meninggalkan motor di bengkel selama satu hari supaya lapisan glass coating-nya benar-benar kering dan sempurna. Tapi ingat, sob, hanya motor yang mempunyai cat glossy yang bisa ditambahi glass coating. Motor dengan cat doff belum bisa ditambahkan pelindung esktra ini.

Glass coating pada motor ini biasanya tahan sampai dengan satu tahun. Harga perawatan glass coating juga bervariasi, sob, tergantung pada cc dan jenis motor kalian. Biasanya sih kalian perlu merogoh kocek antara Rp 550 ribu sampai dengan Rp 1,3 juta. Gak terlalu mahal, kok.

Penasaran kan dengan perlindungan glass coating ini? Nah buruan buka fitur bengkel di Moladin dan cari bengkel yang menawarkan perawatan glass coating ini. Sudah banyak lho bengkel yang menawarkan jasa glass coating. Merawat motor pun sekarang jadi lebih mudah bukan dengan Moladin.

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *