oleh

Mau Beli Yamaha Fino Premium? Baca Ini Dulu Biar Tahu!

Yamaha Fino Premium – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis Yamaha Fino series terbaru, Yamaha Fino Premium. Kendaraan dengan transmisi matic ini merupakan hasil pembaharuan dari versi Yamaha Fino sebelumnya, yaitu seri 115cc. Rilisnya motor matik aura klasik dari garpu tala ini diklaim sebagai kompetitor dari Honda Scoopy eSP yang dibuat oleh produsen sebelah, PT Astra Honda Motor (AHM).

Pastinya, dengan membawa mesin berkapasitas 125cc, Motor Yamaha yakin bahwa Yamaha Fino series premium ini akan jauh lebih bertenaga dibandingkan dengan versi terdahulunya. Belum lagi dengan segudang fitur lain yang pastinya lebih canggih. Mewah? Sudah pasti, tengok saja tampilan body motor ini yang begitu klasik dan unik. Belum lagi dengan informasi bahwa motor ini sangat irit dalam bahan bakar. Benar tidak sih?

 

Kelebihan Yamaha Fino Premium 125 Blue Core

perlu-tahu-kelebihan-dan-kekurangan-yamaha-fino-premium
Mesin berkapasitas 125cc dengan teknologi Blue Core

Dari semua jenis Yamaha Fino yang sudah hadir di pasaran, Yamaha Fino Premium hadir melengkapi series motor matik klasik garpu tala. Pastinya, ada segudang kelebihan yang turut disematkan pada kendaraan matic klasik retro ini, apa saja?

1. Desain Stylish, Modern, dan Elegan

Saat membeli sebuah sepeda motor, tampilan motor pasti turut menjadi pertimbangan. Jadi, tidak salah kalau Anda memilih Yamaha Fino premium, karena tampilan scooter matic ini sangat elegan, stylish, dan modern. Tentu saja, tampilan ini akan membuat siapa saja yang mengendarainya jadi lebih percaya diri, terutama kaum Hawa.

Baca juga  Berapa Harga Honda ADV 150 dan Apa Kelebihannya?

2. Mesin Bertenaga dengan Teknologi Blue Core

Yamaha Fino Premium mengusung mesin SOHC dengan kapasitas 125cc, kompresi 9.5:1 yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 9.38Hp/8.000 rpm. Lalu, torsi puncak sebesar 9.6Nm/5.500rpm. 

Supaya tidak boros bahan bakar tetapi tetap mendapatkan performa mesin yang mumpuni ketika digunakan, Yamaha memasang teknologi Blue Core pada motor matik yang satu ini. Hal inilah yang menjadi keunggulan utama buat motor matik dengan aura klasik lansiran garpu tala.

Adanya teknologi ini bikin motor lebih irit BBM, sehingga tidak membuat dompet jebol kalau Anda mengendarainya pada jarak jauh dan sarat dengan kemacetan seperti di Jakarta. Tidak hanya itu, teknologi Blue Core ini pun membuat motor Yamaha Fino kelas premium lebih ramah lingkungan.

3. Dilengkapi Fitur Advance Key

Fitur lain yang akan Anda jumpai pada motor matic andalan Motor Yamaha ini adalah Advance Key. Fitur ini akan membuat Anda lebih mudah menemukan letak motor ketika sedang di parkir, terutama kalau parkiran sedang benar-benar penuh. Cukup dengan menekan tombol yang ada pada kunci, Anda sudah bisa mengetahui posisi kendaraan, membuka, dan menutup kunci motor secara otomatis.

Baca juga  Royal Alloy GP 125 dan GP 180 Meluncur, Lebih Murah

Daftar Harga Yamaha Fino Terbaru

Produk Kelebihan
Yamaha Fino Premium Harga Terjangkau
Yamaha Fino Grande Fitur Lampu LED dan SSS

 

Kekurangan Yamaha Fino Premium 125 Blue Core

3 20
Sayangnya masih pakai bohlam, belum LED

Ya, keunggulan selalu berdampingan dengan kekurangan. Apa pun selalu terdapat dua hal ini, tidak terkecuali pada Yamaha Fino Premium. Penting untuk Anda tahu, berikut hal yang menjadi kekurangannya:

1. Bodinya Ramping

Sayangnya, Yamaha Fino Premium memiliki bodi yang ringkas, ramping, meski menggendong mesin berkapasitas 125cc. Alhasil, meski sepertinya akan nyaman untuk selap-selip di jalanan yang macet namun tidak memberikan kestabilan saat motor melaju kencang.

Seharusnya ukuran body bisa dibuat lebih besar, sehingga akan berikan kestabilan ketika dikendarai dalam kecepatan tinggi. Oleh karena ukurannya yang terbilang kecil, motor ini menjadi mudah limbung ketika Anda mengemudikannya dalam kecepatan sedang hingga kencang.

2. Lampu Belum LED

Kelemahan kedua yang dimiliki motor ini adalah lampu yang belum menggunakan jenis LED. Padahal, kompetitor sudah mengusung penggunaan lampu ini pada bagian depan. Sebenarnya, kualitas pencahayaan lampu pabrikan tidak kalah bagusnya dengan lampu LED kok, hanya saja soal visibilitasnya lebih maksimal. Akan tetapi, model lampu ini memakan biaya sebab harganya lebih mahal dibanding lampu bohlam.

Baca juga  Modifikasi Yamaha Fino, Pilih Cafe Racer atau Retro?

3. Ukuran Ban Kecil

Kalau Anda mencari motor untuk keperluan touring, disarankan untuk tidak memilih motor matik yang satu ini. Pasalnya, motor ini memiliki ukuran ban yang kecil, dengan konfigurasi 80/80-14M/C 43P (depan), dan 100/70-14M/C 51P (belakang). Sepertinya lebih cocok untuk penggunaan dalam kota dengan konfigurasi ban ini.

Apakah Anda tertarik untuk membelinya? Caranya mudah dan tidak perlu ribet. Kini melakukan pembelian dengan cara online ataupun kredit jadi lebih mudah. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini!

Dapatkan penawaran Motor cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaik untuk di Moladiners.

Baca juga:

Terbaru