Pernyataan Pertama Marc Marquez Gabung Tim Ducati Lenovo Hingga 2026

by Ivan
Marc Marquez Gabung Tim Ducati Lenovo

Ducati Corse dengan bangga mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Marc Márquez untuk dua tahun ke depan. Sah ini dia pernyataan pertama Marc Marquez gabung tim Ducati Lenovo hingga 2026.

Kiprah Marc Marquez di balapan MotoGP 2024 memang selalu menarik perhatian pecinta MotoGP. Ia seperti menemukan Kembali ritme balapan yang sesuai dengan kemampuannya sepeninggal dari tim Honda.

Pada akhir musim ini, pembalap Spanyol tersebut masih mengendarai Desmosedici GP dari tim Gresini Racing MotoGP. Marc Marquez gabung ke tim Ducati Lenovo diproyeksi akan menjadi momok paling menakutkan bareng pembalap utama Francesco Bagnaia.

Kiprah Juara Dunia delapan kali (berusia 31 tahun) memang dipastikan akan semakin menarik. Dimana ia akan mengendarai motor merah dari tim yang berbasis di Borgo Panigale dengan penuh kepercayaan diri.

Marc Marquez kunci posisi 2 pada sprint Le Mans 2024
Marc Marquez kunci posisi 2 pada sprint Le Mans 2024

“Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrik Ducati di MotoGP musim depan. Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati saat mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik,” buka Marc Márquez.

Baca juga  Drama Repsol Honda Berakhir, Alex Marquez Fix Gantikan Lorenzo

“Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalan ini, terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Pecco Bagnaia telah menjadi Juara Dunia selama dua tahun berturut-turut. Saya senang bisa mengambil langkah besar ini pada 2025 dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya,” tambahnya.

Dengan keyakinan penuh masuk ke tim pabrikan Ducati. Marquez juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim Gresini Racing yang menampungnya dari Honda.

“Akhirnya, saya dapat berterima kasih kepada Nadia, Carlo, Michele, dan seluruh keluarga Gresini Racing karena telah membukakan pintu tim mereka pada saat yang genting dalam karier saya. Sekarang, saatnya bersenang-senang dan memberikan yang terbaik dalam sisa musim ini, yang merupakan prioritas saya saat ini,” tukas Marquez percaya diri.

Sikap Resmi Ducati

Francesco Bagnaia kunci kemenangan di MotoGP Italia
Francesco Bagnaia pembalap Ducati Lenovo

Luigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse mencoba menyikapi dengan lebih tenang terkait perubahan yang terjadi di kubu tim Ducati Lenovo. Termasuk kepada beberapa pembalap sebelumnya di tim pabrikan seperti Enea Bastianini dan Jorge Martín.

Baca juga  Marc Marquez Menang Mudah di MotoGP Jerez, Tampil Mendominasi!

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Enea Bastianini dan Jorge Martín atas semua kerja keras mereka bersama kami selama beberapa tahun terakhir, dan saya berharap yang terbaik untuk mereka di masa depan. Musim ini, mereka menunjukkan bahwa mereka telah mencapai tingkat yang luar biasa, dan kami yakin mereka akan bertarung untuk memperebutkan gelar hingga akhir,” buka Luigi Dall’Igna.

“Menentukan rekan setim baru Bagnaia di Tim Ducati Lenovo tidaklah mudah, karena kami memiliki daftar pembalap yang sangat kuat untuk dipilih. Pada akhirnya, pilihan kami jatuh pada talenta yang tidak dapat disangkal seperti Marc Márquez,” tambahnya mantap

Pembuktian Marquez dalam beberapa balapan yang dilakoni memang menunjukan kemampuan sang Baby Alien belum habis. Motor Ducati dengan kecepatannya seperti mampu menyatu apik dengan Marquez.

“Dalam beberapa balapan saja, ia berhasil beradaptasi secara sempurna dengan Desmosedici GP, dan keambisiusannya mendorongnya untuk terus berkembang. Di dalam tim ini kami akan memiliki dua pembalap yang bersama-sama memegang 11 gelar dunia, kemampuan mereka dalam mengandalkan pengalaman dan kematangan akan sangat berharga untuk perkembangan kami,” tukas Luigi Dall’Igna.

Baca juga  Marc Marquez Komentari Honda RC213V, Top Speed Masih Kurang!

Pembalap Spanyol ini akan menggantikan Enea Bastianini di tim resmi Ducati MotoGP mulai musim depan. Sementara bagi Jorge Martin, ia sudah resmi bergabung dengan tim ke Aprilia Racing. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika