Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Pertamina Bangun 76 SPBU GES untuk Mobil Listrik

by Firdaus Ali
spbu ges

PT Pertamina Patra Niaga, selaku anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) terus melakukan percepatan komitmen dan kontribusi transisi energi di sisi hilir dengan memperkenalkan 76 SPBU GES (Green Energy Station)

Total 76 SPBU GES ini tersebar di beberapa wilayah, di antaranya 3 titik di Lampung, 43 titik di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, 13 titik di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, serta 17 titik di Jawa Timur.

SPBU GES merupakan konsep baru dari Pertamina. Adalah layanan terintegrasi bagi masyarakat dengan empat konsep utama, yakni Green, Future, Digital, dan High Tier Fuel sebagai  komitmen Pertamina dalam mendukung grand strategi nasional yang telah ditetapkan pemerintah khususnya pada program transisi energi dan operasional yang lebih ramah lingkungan.

“Ini adalah dukungan kami untuk memperkuat dan mempercepat penyiapan ekosistem hilir kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia. Saat ini sudah tersedia lima Charging Station di SPBU Fatmawati II, SPBU MT Haryono, SPBU Lenteng Agung, SPBU Kuningan, dan SPBU Soekarno Hatta yang masih bisa dinikmati tanpa biaya. Di Tahun ini kami juga sedang menyiapkan BSS di beberapa SPBU untuk mendukung berkembangnya pengguna motor listrik,” jelas Alfian Nasution selaku Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T PT Pertamina (Persero), dalam rilis resminya (31/8/2021).

Baca juga  5 Kelebihan Nissan Leaf, Pesaing Kona dan Ioniq

Promo di SPBU GES

spbu ges

Transaksi menggunakan MyPertamina.

Pertamina juga memberikan promo khusus bagi konsumen di SPBU GES. Selama periode 31 Agustus hingga 30 September 2021, bagi 5.000 pelanggan Pertamina dengan transaksi pembelian Pertamax Series dan Dex Series terbanyak dengan  menggunakan transaksi pembayaran MyPertamina untuk mendapatkan 5.000 poin ekstra yang dapat ditukarkan dengan berbagai keuntungan, salah satunya adalah program “Berbagi Berkah MyPertamina.” Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, bagi pelanggan pengguna kendaraan listrik, pengisian di Charging Station GES juga berkesempatan mendapatkan voucher BrightStore sebesar Rp 25.000, serta merchandise eksklusif terbatas.

“GES akan menjadi sebuah one stop energy solution yang ramah lingkungan. Kami akan berlari mengikuti arah transisi energi dan harapannya GES di wilayah lain bisa terus kami percepat prosesnya, dan kehadiran GES ini bisa turut berkontribusi terhadap pengurangan emisi karbon pada tahun 2030 hingga 29% sesuai dengan yang dicanangkan pemerintah,” imbuh Alfian.

Oh ya, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan aplikasi MyPertamina sebagai platform digital yang terintegrasi untuk seluruh layanan dan proses transaksi di SPBU GES, baik untuk produk bahan bakar minyak dan ke depan untuk layanan charging station dan BSS.

Baca juga  MPV Volvo EV Siap Meluncur, Mobil Keluarga Futuristik!

SPBU dengan konsep Green Energy Station (GES) merupakan konsep yang mengusung Green, Future, Digital, dan High Tier Fuel sebagai  komitmen Pertamina dalam mendukung “Grand Strategi Nasional” yang telah ditetapkan pemerintah khususnya pada program transisi energi dan operasional yang lebih ramah lingkungan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai SPBU Green Energy Station dari Peramina, untuk informasi otomotif menarik lainnya pantau terus Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika