Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Perubahan Toyota Agya Facelift 2020, Aura LCGC Hilang!

by Deni Ferlindungan
Toyota Agya facelift 2020

Toyota Agya facelift dalam waktu dekat dipastikan bakal segera meluncur di Indonesia. Prosesi peluncuran Toyota Agya 2020 kabarnya bakal dilakukan pada pertengah bulan Maret ini di Jakarta. Secara tampilan dan fitur Toyota Agya terbaru tampaknya mengalami sejumlah ubahan.

Perubahan paling terasa ada pada sisi interiornya. Namun pada sisi eksterior juga turut mendapatkan sejumlah ubahan. Tampilan Toyota Agya facelift model 2020 semakin terasa segar dan juga sporty, jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Penasaran ubahan apa saja yang terjadi pada New Toyota Agya? Berikut 5 perubahannya:

1. Toyota Agya facelift memiliki desain gril baru

Toyota Agya facelift

Gril dengan desain baru, tak ada lagi aksen krom yang menghiasi

Secara tampilan, ubahan yang terjadi pada Toyota Agya model 2020 dilengkapi dengan desain gril baru dengan dominasi kelir hitam yang membuat parasnya semakin terasa sporty.

Desain gril itu pun semakin mempertegas tampilan Toyota Agya semakin terasa modern.

2. Dilengkapi Start/stop engine button

Dilengkapi start/stop engine button dan spion elektrik

Dari seluruh ubahan yang terjadi pada Toyota Agya facelift adalah hadirnya fitur start/stop engine button. Fitur ini diketahui bakal tersedia pada model terbaru dari Toyota Agya varian termahal.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Raize, SUV Mungil Adik Rush

Kehadiran fitur start/stop engine button menambah kesan mewah semakin terasa pada Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) itu.

3. Head unit layar sentuh terbaru

head unit baru Agya

Untuk menunjang kenyamanan ketika berada di dalam kabin, pihak Toyota Indonesia turut meningkatkan fitur hiburan yang tersedia pada New Toyota Agya. Dengan menghadirkan head unit layar sentuh terbaru pada varian teratas. Head unit tersebut telah terintegrasi dengan USB, radio, MP3, aux, dan bluetooth.

4. Pengaturan AC Digital

pengaturan ac digital

Berbeda dengan Toyota Agya model sebelumnya, pada Toyota Agya facelift telah dilengkapi dengan fitur AC digital. Pengaturan AC model knob sudah ditinggalkan Toyota pada model terbarunya itu.

Kehadiran fitur terbaru ini, tentunya menjadi nilai lebih bagi konsumen. Meski dipasarkan dengan harga terjangkau, namun dari sisi fitur tak kalah dengan city car lainnya yang dipasarkan di Indonesia.

5. Tersedia Retractable Mirror

Toyota Agya 2020 Dilengkapi spion elektrik

Toyota Agya facelift 2020 dilengkapi dengan fitur retractable mirror atau spion otomatis. Fitur ini memudahkan pengemudi mengatur spion sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga  Nissan Terra Vs Toyota Fortuner 4x4, Siapa Lebih Unggul?

Ketika parkir pun, pengemudi tak perlu melipat spion secara manual. Cukup menekan tombol, maka kedua spion bakal melipat secara otomatis.

Menurut informasi yang diterima Moladin, pada sisi jantung mekanisnya mobil ini tidak mengalami ubahan, masih ditawarkan dalam dua pilihan mesin 1.0 liter 3 silinder dan mesin 1.2 liter 4 silinder.

Banderol yang ditawarkan untuk model terbaru Agya itu pun tidak jauh berbeda. Estimasi saat ini, kenaikan harga berkisar antara Rp2 juta sampai Rp3 juta.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika