by

3 Pilihan Warna Yamaha R15 2021, Semakin Keren

Pabrikan garputala membuat penyegaran untuk motor sport full fairing 150 cc miliknya, dengan memberikan warna bodi baru. Tersedia tiga pilihan warna Yamaha R15 2021 yang menjadikan tampilannya semakin keren: metallic blue, matte silver, dan matte black.

Dari ketiganya, matte silver merupakan satu-satunya tema yang paling berbeda dibanding sebelumnya. Lalu untuk metallic blue, masih mirip racing blue di model sebelumnya, hanya ada beberapa penyesuaian. Sementara matte black terlihat lebih misterius, lantaran pakai cat tidak mengilap atau hitam pekat.

”Pasar Motor Sport selalu memiliki penggemarnya termasuk R15, dan di awal tahun ini kami memperkenalkan warna baru R15. Kombinasi Teknologi, Desain dan Warna Baru pada Yamaha R15, kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin tampil beda dari sisi performa dan tampilan,” kata Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantor seperti dikutip dari rilis resmi yang kami terima pada Selasa (19/1/2020).

Soal performa mesin, sama sekali tidak mengalami perbedaan. Yamaha R15 masih mengandalkan jantung mekanis 155 cc berteknologi VVA. Mesin itu bisa melontarkan torsi puncak 14,7 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimal 19,3 PS pada 10.000 rpm.

Baca juga  Perbandingan Harga Yamaha R25 Terbaru dan Bekas, Beli yang Mana?

Di kelasnya, sampai sekarang memang mesin motor Yamaha R15 masih yang terbaik dibanding Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150. Jadi kalau tidak ada revisi, wajar saja. Untuk saat ini fokus Yamaha sepertinya untuk membuat tampilan lebih keren dengan warna bodi baru.

Ingin tahu lebih detail soal tiga pilihan warna Yamaha R15 2021, simak bahasan berikut:

1. Matte Silver

warna matte silver yamaha r15 2021
Warna R15 ini paling menarik dibandingkan yang lain, karena kombinasinya sangat kontras

Opsi warna Yamaha R15 2021 yang pertama adalah matte silver. Ciri khasnya menggunakan dominasi cat silver terang tidak mengilap di sekujur tubuh. Kemudian ada kombinasi silver gelap di sepatbor, bodi bawah, tengah tangki, hingga ekor.

Pabrikan garputala juga memberi kelir kuning terang di bagian pelek. Hal ini menjadikan R15 terbaru begitu mentereng saat diajak berkendara di jalan raya.

2. Metallic Blue

Warna metallic blue Yamaha R15 2021
R15 matte blue mengedepankan identias motor pabrikan garputala dengan warna biru

Cat metallic blue jadi pilihan warna Yamaha R15 2021 kedua untuk konsumen. Sekilas tampilannya mirip racing blue, hanya saja kini cat biru mengilap hadir sangat dominan, baik di tangki, pelek, dan fairing.

Baca juga  Lelang Kawasaki ZX-10R Milik Jonathan Rea, Murah!

Kelir biru tersebut dikombinasikan dengan warna silver pekat di sepatbor depan dan ekor. Alhasil tampilan rival Honda CBR150R ini jadi lebih atraktif dari sebelumnya yang pakai kombinasi warna biru dan hitam.

3. Matte Black

warna yamaha r15 2021
Cat hitam yang mendominasi menjadikan motor lebih misterius

Lalu untuk tema matte black, tidak kalah istimewa. Sekujur tubuh dicat hitam dengan dominasi warna tidak mengilap atau pekat. Kelir hitam ini bukan cuma hadir di bodi, tapi juga pelek, sepatbor, dan lain-lain.

Supaya tidak terlalu monoton, Yamaha menambahkan sedikit aksen silver di sayap dan ekor. Efeknya, membuat pilihan warna Yamaha R15 2021 matte black ini semakin keren.

“Kami menghadirkan warna baru R15 untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi konsumen”, ungkap Antonius.

Usai mengetahui ragam warna Yamaha R15 2021, apakah kamu tertarik meminangnya? Pilih matte black, metallic blue, atau matte silver. Ketiganya memiliki harga yang sama Rp 37,08 juta (OTR Jakarta).

Banderol tersebut lebih mahal dibanding Honda CBR150R yang dijual mulai Rp 35,9 juta (OTR Jakarta). Suzuki GSX-R150 bahkan harganya lebih murah lagi mulai Rp 30,6 juta (OTR Jakarta).

Baca juga  Warna Baru Lebih Stylish, Fino Grande Makin Mempesona!

Terbaru