oleh

Porsche Cayenne Edisi Platinum, Rayakan Ulang Tahun Ke-50

Porsche Cayenne Edisi Platinum diluncurkan. SUV yang dirancang spesial menyambut hari jadi Porsche Design ke-50. Ciri mobil ini mengusung part-part khusus dan penggunaan lapisan cat Satin Platinum.

Hasilnya adalah tampilan Porsche Cayenne yang sangat stylish ditambah dengan harga yang menarik. Untuk harga sebentar akan kita bahas lebih lanjut ya guys.

Oya, untuk modelnya mobil ini tersedia dalam beberapa trim yakni edisi Platinum Cayenne, Cayenne E-Hybrid dan Cayenne S tersedia, serta varian Coupe. Adapun detail tambahan yang digunakan Porsche Cayenne Platinum Edition pada eksterior misalnya penggunaan bilah saluran masuk udara di depan yang menggunakan sentuhan cat satin sebagai finishing.

Di bagian belakang, Porsche menggunakan desain lampu terbaru yang berteknologi LED. Pada kaki-kaki, Porsche Cayanne terbaru ini mengunakan velg RS Spyder 21 inci, yang dieksklusifkan hanya untuk Platinum Edition.

Penampilan Porsche Cayanne Edisi Platinum ini makin mewah dengan penggunaan desain knalpot sporty dan pengunaan kaca samping di pilar C yang menambah kesan elegan. Penggunaan parts-parts tersebut tidak ada pada Porsche Cayanne model sebelumnya.

Baca juga  25 Mobil Keluarga Murah, Irit & Tarikan Kuat

Mobil SUV tersebut hadir dalam beberapa pilihan warna, yakni warna solid putih dan hitam, Jet Black, Carrara White, Mahogany, Moonlight Blue dan warna khusus Crayon

Dijejali Material Interior Berkualitas

Porsche Cayenne Edisi Platinum
Interior Cayenne Platinum

Porsche Cayenne edisi Platinum dijejali material berkualitas, yang berbeda di banding versi standar. Misal ada detil pijakan kaki almunium pada pintu, yang hadir mencolok dengan sentuhan spesial logo ‘Platinum Edition’ menembah kesan personal.

Tidak hanya sampai disitu, Cayenne Platinum Edition juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan standar. Alhasil menjadikannya semakin pantas disebut sebagai mobil premium.

Porsche Cayenne edisi Platinum mengusung lampu depan LED berteknologi Porsche Dynamic Light System (PDLS), sistem atap panoramik, kaca privasi, speaker Bose, sistem surround-sound, pencahayaan ambient, jok sport kulit delapan arah, Porsche Crest di sandaran kepala depan dan belakang, dan jam analog di dasbor.

Selain itu Porsche juga menawarkan berbagai pilihan paket modifikasi. Sayang bagian ini tidak disebutkan secara rinci.

Sementara di balik kapnya, masih tertanam pilihan mesin V6 dan V8 tergantung pada varian. Mesin dengan kubikasi 2,9 liter twin-turbocharged mampu menghasilkan tenaga 434 hp yang dialirkan ke seluruh rodanya melalui transmisi otomatis 8-percepatan dengan mode manual shifting.

Baca juga  5 Kelebihan Hyundai Creta Dibanding Kompetitor

Sementara mesin berkapasitas 4,0 liter mampu menghasilkan tenaga 542 hp dengan tendangan torsi 770 Nm. Pada varian E-Hybrid, mesin tersebut dikawinkan dengan teknologi hybrid yang meningkatkan tenaganya menjadi 671 hp.

Porsche Cayenne Edisi Platinum dijual mulai 79 – 83 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 1,13  – 1,19 miliar. Sementara untuk Cayenne S Platinum dibanderol 93 – 95 ribu dolar AS atau setara Rp 1,33  – 1,37 miliar. Sedangkan untuk Cayenne E-Hybrid Platinum dibanderol 92,7- 93,8 ribu dolar As atau setara Rp 1,32. – 1,34 miliar.

Demikian ulasan terkait Porsche Cayenne Edisi Platinum. Simak terus Moladin.com untuk update berita terabaru otomotif.

Terbaru