Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Fakta-fakta Porsche Taycan Khusus Milik Jennie Blackpink, Cuma 1 di Dunia

by Tigor Sihombing
Porsche Taycan khusus milik Jennie Blackpink

Banyak fakta-fakta menarik seputar Porsche Taycan khusus milik Jennie Blackpink. Seperti diketahui, dari laman resmi Porsche Newsroom pabrikan asal Jerman Porsche menghadiahi sebuah mobil listrik, Taycan untuk penyanyi Jennie Kim dari Blackpink.

Kenapa disebut Porsche Taycan khsus milik Jennie Blackpink, ya karena mobil tersebut memang khusus dikustom untuk penyayi kelahiran 16 Januari 1996 itu. Mobil berkonfigurasi listrik tersebut dilabeli Porsche Taycan Sonderwunsch for JENNIE, di mana dalam keterangan tertulisnya Porsche mengatakan tidak akan menduplikasi hal-hal yang terkait di detailing mobil tersebut.

Alias Jennie Blackpink akan menjadi satu-satu orang di dunia yang memiliki mobil edisi Porsche Taycan Sonderwunsch for JENNIE. Seperti diketahui, Porsche Taycan Sonderwunsch for JENNIE merupakan produk hasil kerjasama antara Porsche global, Porsche Korea Selatan dan Jennie.

Adapun pemilihan jenis mobil, material, warna dan elemen-elemen khas lainnya merupakan keinginan penyanyi. “Jennie punya gambaran yang sangat spesifik mengenai Porsche impiannya. Kolaborasi ini benar-benar sangat menginspirasi, dan mobil ini hanya ia yang punya,” kata Alexander Fabig, Porsche Vice President Individualisation and Classic dikutip alaman resmi Porsche 16 Oktoer 2022.

Baca juga  Jarak Tempuh Hyundai Ioniq 6, Jakarta-Jawa Timur Tanpa Cas!

Menariknya, dia juga mengatakan jika Jennie juga terlibat serius dalam proses pembuatan mobil ini. Sampai-sampai dia juga datang ke studio Porsche di Jerman untuk merancang langsung proses desain.

“Tim digital dan para ahli dari Sonderwunsch menghabiskan waktu berjam-jam bersama Jennie hanya untuk menghasilkan detail-detail terbaik di Porsche Taycan 4S Cross Turismo,” tambahnya.

Sementara Jennie mengaku kerja sama dengan Porsche jadi pengalaman yang menakjubkan. Dia sangat bangga bisa membuat sesuatu yang spesial bersama Porsche. Salah satu detil yang paling disukai Jennie adalah logo awan yang terdapat pada eksterior dan interior mobil.

“Saya selalu bepergian ke berbagai negara di dunia. Awan dan langit adalah teman perjalanan saya dan jadi simbol keindahan pengalaman-pengalaman saya yang sangat unik,” kata Jennie Blackpink.

Pakai Warna Unik yang Cuma Ada Satu di Dunia

Porsche Taycan Khusus Milik Jennie Blackpink

Detil awan di interior.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik dari mobil listrik Porsche Taycan khusus milik Jennie Blackpink. Misalnya, Porsche memastikan warnanya cuma satu-satunya di dunia yakni warna hitam metalik spesial. Selain itu velg warna biru Meissenblue juga tidak akan ditemukan di mobil-mobil lainnya.

Baca juga  Menguak Spesifikasi Wuling GSEV di Indonesia

Berikutnya soal tempat duduk khusus anjing. Jennie Kim memiliki anjing kesayangan bernama Kuma. Jennie bahkan mendesain kotak khusus dimana Kuma nanti bisa duduk bersamanya di dalam mobil tersebut. Kotak khusu situ hadir dengan warna Meissenblue dan tertulis nama Kuma di bagian luarnya.

Ada pula logo awan yang didesain langsung oleh Jenny. Pabrikan mobil Porsche sendiri menempatkan logo tersebut di beberapa tempat istimewa yang ada di dalam mobil. Contohnya head rest jok mobil, bagian pintu masuk mobil, hingga pilar B mobil.

Dan yang terakhir, mobil ini mulai dipajang sejak 15 Oktober 2022 di Sonderwunsch Haus yang ada di Seoul, Korea Selatan. Ini menjadi tanda dimulainya konser keliling dunia Blackpink pada 15-16 Oktober 2022 di Seoul, Korea Selatan.

Demikian ulasan Porsche Taycan khusus milik Jennie Blackpink. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika