oleh

Porsche Taycan Mengaspal, Harga Mulai Rp 2,5 Miliar

PT Eurokars Artha Utama selaku distributor Porsche di Indonesia merilis sportcar elektrik pertama mereka, yakni Porsche Taycan. Khusus untuk pasar Indonesia, varian tertinggi diboyong yaitu model Turbo S.

Porsche Taycan Turbo S dibanderol mulai dari Rp 2,5 miliar hingga Rp 6 miliar, tergantung pada package yang diminta oleh konsumen, seperti bahan interior, bodi kit, dan lainnya. Jadi semakin banyak custom yang dilakukan, harganya bakal semakin mahal.

Kedepannya, Porsche Indonesia bakal memboyong seluruh varian Porsche Taycan. Jadi tak hanya Taycan Turbo S saja, namun ada juga Taycan 4S, Taycan Turbo, dan Taycan Turbo S.

Sebagai model awal yang ditawarkan di Indonesia, yakni Taycan Turbo S. Mobil sport itu dibekali dengan baterai berkapasitas 93,4 kWh.

Baterai tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 464 kW dan torsi 940 Nm. Menariknya lagi, mobil ini memiliki fungsi launch control sportscar listrik ini yang bisa mengeluarkan torsi hingga 1.050 Nm.

Menyoal akselerasinya, dari diam hingga 100 km/jam diklaim hanya butuh 2,6 detik saja. Wah, mobil listrik buas, nih!

Baca juga  Porsche Luncurkan 911 Edisi Sport Classic

Porsche Taycan Punya Kapasitas Baterai Besar

Porsche Taycan Indonesia dibanderol mulai Rp 2,5 miliar
Porsche Taycan Indonesia dibanderol mulai Rp 2,5 miliar

Sportscar elektrik Porsche itu punya baterai yang cukup besar. Dalam kondisi penuh, Porsche Taycan Turbo S mampu melaju sejauh 416 kilometer.

Untuk pengecasannya sendiri beragam, mulai dari AC di sebelah kanan mobil untuk slow charging yang artinya bisa penuh dalam hitungan sekitar 9 jam dan sebelah kiri mobil untuk DC alias fast charging.

Proses pengisian fast charging hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 40 menit. Salah satu yang cukup unik, adalah cara membuka rumah charging.

Pengemudi atau pemilik cukup swipe jari saja, di samping rumah pengecasannya dan akan terbuka otomatis, begitu juga ketika ingin menutupnya. Menariknya lagi, mobil ini juga punya daya tampung penumpang  yang lebih besar.

Di mana Porsche Taycan Turbo S dibekali dengan konfigurasi dua row, yang artinya mampu diisi hingga 4-penumpang. Namanya mobil mewah, Porsche Taycan dibekali dengan jok dengan bahan kulit daur ulang yang sedang diunggulkan oleh pabrikan.

Pabrikan mengklaim bahwa kabin Porsche Taycan cukup lega. Bahkan serasa sedang berada di sedan yang lapang, dengan pengaturan AC digital di bagian tengah.

Baca juga  Porsche Kembangkan eFuel, BBM Sintetis Tanpa Emisi C02

Membahas lebih dalam mengenai interior, pengemudi ataupun penumpang dimanjakan melalui kehadiran tiga layar di dasbor. Di tambah satu layar konsol tengah yang seluruhnya tentu fungsional.

Layar yang tersedia di dasbor meliputi satelit, navigasi, peranti hiburan dan instrument cluster. Untuk yang di konsol tengah meliputi informasi kendaraan yaitu konsumsi baterai, AC, charging hingga membuka  bagasi.

Menariknya, seluruh layar tersebut sudah touch screen. Apabila ditekan akan terasa seperti tombol biasa yang ditekan/memiliki sensor getar.

Terkait fitur, Porsche Taycan dibekali dengan driver Assistance seperti cruise control, clind spot monitoring hingga Porsche Stability Monitoring. Gimana tertarik punya Porsche Taycan Turbo S? Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru