by

Potongan Harga Mitsubishi Xpander, Hingga Rp18 juta

Mitsubishi Xpander masuk dalam kategori relaksasi kebijakan PPnBM tersebut dan harganya juga disesuaikan. Potongan harga Mitsubishi Xpander selama PPnBM 100 persen ternyata cukup besar, hingga Rp 18 juta.

Kebijakan Pemerintah perpanjang diskon PPnBM tentunya memberikan angin segar bagi pelaku industri otomotif di Indonesia, salah satunya Mitsubishi. Awalnya cuma hingga Mei, namun kini mencapai Agustus 2021.

Langkah perpanjangan relaksasi PPnBM 100 persen terhadap industri otomotif diambil oleh Pemerintah agar sirkulasi ekonomi terus berjalan. Sebab industri otomotif salah satu industri yang banyak mempekerjakan sumber daya manusia.

Dari awal kemunculannya, Mitsubishi Xpander langsung mendapat sambutan positif dari market MPV di Indonesia. Mengusung desain yang modern membuat Mitsubishi Xpander menjadi penantang terberat Toyota Avanza sampai saat ini.

“Selama pandemi berlangsung penjualan memang mengalami penurunan, namun untuk Mitsubihi Xpander masih bagus jualannya. Ditambah dengan adanya diskon PPnBM, itu membantu menopang penjualan Mitsubishi Xpander,” terang salah satu pramuniaga Mitsubishi di bilangan Pondok Cabe (16/8/2021).

Oleh karenanya, buat kamu yang menginginkan potongan harga Mitsubishi Xpander hingga Rp 18 juta. Ini merupakan waktu tepat, karena Agustus 2021 jadi bulan terakhir diskon PPnBM 100 persen.

Baca juga  Wuling Luncurkan Formo S, Harganya Murah Banget!

Besaran potongan harga Mitsubishi Xpander (PPnBM 100 persen)

potongan harga mitsubishi xpander
Xpander Cross juga termasuk mobil yang mendapat relaksasi PPnBM

Ini merupakan daftar potongan harga Mitsubishi Xpander berdasarkan varian. Besarannya berbeda-beda dari mulai Rp 14 jutaan hingga Rp 18 jutaan.

  • Xpander GLS MT Rp 14 jutaan
  • Xpander GLS AT Rp Rp 15 jutaan
  • Xpander Exceed MT Rp 14,9 jutaan
  • Xpander Exceed AT Rp 15,5 jutaan
  • Xpander Sport MT Rp 16 jutaan
  • Xpander Sport AT Rp 16,7 jutaan
  • Xpander Ultimate Rp 16,8 jutaan
  • Xpander Cross MT Rp 16,9 jutaan
  • Xpander Cross AT Rp 17,6 jutaan
  • Xpander Cross Premium Rp 18 jutaan
  • Xpander Rockford Fosgate Black Edition MT Rp 16,3 jutaan
  • Xpander Rockford Fosgate Black Edition AT Rp 16,8 jutaan
  • Xpander Rockford Fosgate Black Edition Rp 18 jutaan

Sekilas Mitsubishi Xpander

kekurangan mitsubishi xpander
Interior Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander awalnya diperkenalkan pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun 2017 lalu dan langsung mendapat sambutan positif dari market di Indonesia.

Kehadiran Mitsubishi Xpander digadang-gadang akan menyaingi dominasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Ditambah harga Mitsubishi Xpander yang terbilang tidak beda jauh dengan Avanza dan Xenia.

Baca juga  7 Rekomendasi Mobil Pick Up Terbaik dan Murah untuk Usaha

Terbukti, selama 48 tahun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mencetak angka penjualan terbesar pada 2018 dengan angka 146.805 unit. Dari angka penjualan tersebut, Mitsubishi Xpander memberikan sumbagsih sebesar 70 persen dengan raihan penjualan 98.946 unit.

Keberhasilan Mitsubishi Xpander membuat MMKSI kemudian meluncurkan Mitsubishi Xpander Cross dan Black Edition pada tahun 2020 kemarin.

Menariknya, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Black Edition ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja, pun begitu juga dengan Xpander Black Edition yang hanya diproduksi sebanyak 1000 unit saja alias edisi terbatas.

Seperti namanya, Xpander Black Edition mempunyai warna dominasi hitam dari semua sisi mobilnya. Disisi interiornya MMKSI juga menambahkan benang warna merah pada jahitan joknya, sehingga terlihat lebih sporty dan elegan.

Untuk fitur keselamatannya, Xpander Black Edition sudah menyematkan ABS, Brake Assist (BA), EBD, Supplemental Restraint System (SRS) Airbag, Isofix dan struktur rangka bodi Reinforced Impact Saftey Evolution (RISE).

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga mitsubishi Xpander setelah mendapat relaksasi PPnBM. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Baca juga  Spesifikasi VW Multivan T7, Mobil Keluarga Modern

Terbaru