by

5 Prediksi Motor Baru di 2020, Salah Satunya Ninja ZX-25R

Prediksi Motor Baru di 2020 – Memasuki tahun 2020 Agen Pemegang Merek (APM) diprediksi bakal memperkenalkan amunisi terbarunya untuk semua lini motor. Selain karena untuk menjawab kebutuhan para pengguna kendaraan roda dua, juga menambah pilihan yang lebih beragam.

Tidak sampai disitu, persaingan industri otomotif roda dua berkembang begitu pesat. Para Agen Pemegang Merek (APM) juga bakal saling beradu menampilkan teknologi terkini demi menarik minat para pengguna sepeda motor. Ini prediksi kamu tentang motor baru di 2020, simak pembahasan berikut ini.

 

1. Yamaha Aerox Facelift

prediksi-motor-baru-di-2020-salah-satunya-ninja-zx-25r
Yamaha Aerox hasil desain @bayuu28

Prediksi motor baru di 2020 yang pertama adalah Yamaha Aerox Facelift. Pasalnya sejak pertama kali diluncurkan Yamaha Aerox belum melakukan perubahan yang signifikan, meskipun belum lama matik sport Yamaha ini melakukan penyegaran terhadap warnanya.

Kami prediksi kalau Yamaha Aerox meluncur 2021, tapi ada kemungkinan pabrikan berlogo garpu tala merilisnya di akhir 2020. Berbicara soal pembaruan matik sport Yamaha ini sepertinya akan ditanam fitur selangkah lebih maju dari Yamaha Nmax. Pasalnya, generasi pertama Yamaha Aerox punya fitur lebih modern sebut saja dengan kehadiran fitur keyless, smart motor generator (SMG), dan stop & start system (SSS) yang belum dipunya Yamaha Nmax saat itu.

Soal desainnya, kami menduga pabrikan garpu tala tetap mempertahankan aura sporti dari motor yang kerap kali digunakan untuk balapan ini. Ada beberapa spekulasi yang tampil di dunia maya, seperti sketsa buatan akun Instagram . Yamaha Aerox Teranyar disebut-sebut pakai lampu daytime running light pipih.

Baca juga  Review Yamaha MX King 150 - Bebek Underbone Flagship Yamaha

 

2. Kawasaki Ninja ZX-25R

prediksi-motor-baru-di-2020-salah-satunya-ninja-zx-25r
Kawasai Ninja ZX-25R

Kami juga prediksi bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R jadi motor baru yang akan hadir di 2020 ini. Bukan tanpa alasan, Kawasaki Motor Indonesia melalui channel YouTube-nya sudah membagikan teaser soal spesifikasi dari Ninja 250 empat silinder ini.

Motor sport 250cc lansiran Kawasaki ini jadi komoditi panas, sudah banyak dari konsumen yang tidak sabar menunggu kehadirannya di Indonesia. Motor yang pertama kali dipamerikan di EICMA 2019 memang punya daya tarik tersendiri buat pasar Indonesia, pasalnya punya spesifikasi layaknya moge.

Bahkan, melalui ungguhan Instagram Kawasaki Indonesia sudah dipamerkan foto dari Ninja ZX-25R yang berhadapan dengan sang adik Ninja 250 SL. So, untuk tanggal perilisannya tinggal kita tunggu saja.

 

3. Yamaha Mio Facelift

1 14
Yamaha Mio

Setelah melakukan penyegaran pada warna dan grafisnya, Yamaha Mio M3 juga akan mengalami perubahan? Sejatinya Mio sudah beberapa kali mengalami perubahan. Namun, motor yang sempat booming di awal 2000an ini kalah bersaing dengan matik lansiran pabrikan berlogo kepak sayap.

Sepertinya Yamaha Mio akan mengalami perombakan di tahun ini, demi kembali menaikan pamornya. Berpatokan dari kabar yang beredar di duna maya, kabarnya Yamaha Mio bakal dibekali fitur yang lebih canggih dari versi terakhir, seperti sudah dilengkapi lampu full LED, panel instrumen digital dan hadir menggunakan smart motor generator (SMG) layaknya Yamaha FreeGo.

Baca juga  Quartararo Kuasai Tes Sepang, Juara Dunia MotoGP 2019 Keok?

Baca juga;

 

4. Honda BeAT

5 17
Honda BeAT sepertinya akan pakai basis Honda Genio

Prediksi kami selanjutnya adalah Honda BeAT. Terakhir kali skutik 110cc lansiran Honda ini mendapatkan pembaruan pada 2016 silam. Motor matik yang laris di pasar otomotif roda dua Indonesia ini dikabarkan bakal mendapatkan banyak perubahan di tahun ini.

Honda BeAT generasi terbaru nantinya menurut prediksi kami akan menggunakan basis Honda Genio. Mengingat, Honda Genio merupakan skutik pertama pabrikan berlogo kepak sayap yang pakai rangki eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Rangka yang diklaim oleh Honda lebih ringan, lincah dan nyaman dikendarai. Rangka model ini juga menjadikan bobot akan lebih ringan.

Jelas, kalau berbicara soal skutik 110cc sekarang ini sudah menggunakan fitur yang modern. Sama halnya dengan Honda BeAT generasi teranyar, sepertinya sudah disematkan fitur modern layaknya Honda Genio yang sudah pakai lampu LED, panel instrumen full digital dan dilengkapi dengan power charger.

Baca juga  Pilihan Warna Honda Vario 125 Terbaru, Semakin Elegan


5. Suzuki Burgman 150

suzuki burgman 400 2017
Suzuki Burgman 150

Pabrikan berlogo S juga kami prediksi akan mempersiapkan motor matik terbarunya di Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu santer dikabarkan Suzuki Burgman 150 segera rilis, meskipun rilisnya sendiri di India.

Suzuki Burgman sejatinya bukanlah nama baru, mengingat motor ini sejak lama dikabarkan bakal masuk ke Indonesia. Namun, hingga 2019 motor yang diprediksi bakal jadi rival dari Honda PCX dan Yamaha Nmax.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menuturkan kalau Suzuki Burgman 150 ada kemungkinan masuk ke Indonesia, namun kapan waktunya belum ada keterangan resmi. Pihak Suzuki memberikan informasi kalau motor yang di import dari India ini butuh waktu masuk ke Indonesia.

“Banyak faktor kenapa motor ini butuh waktu masuk ke Indonesia, kita sadar kalau konsumen Indonesia lebih demanding dan pengennya cepet. Karena kita harus mengikuti prosedur yang ada, pastinya perlu ada ubahan dari sisi safety dan juga spesifikasinya harus disesuaikan dengan Indonesia,” lanjutnya.

Anda sedang mencari motor baru? Caranya gampang banget, sekarang tidak perlu datang ke dealer. Langsung aja klik melalui link ini! Dapatkan harga dan penawaran DP terbaiknya. Ingat Motor! Ingat Moladin!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru