oleh

Produksi Massal Honda SUV RS, Maret 2022!

Pada event GIIAS 2021 kali ini Honda Prospect Motor (HPM) memajang mobil konsep Honda SUV RS. Mobil ini merupakan model SUV pertama yang mendapat label RS.

Umumnya Honda melabeli RS pada model sedan atau hatchback, seperti Honda Civic RS atau Honda City Hatchback RS. Ada pula MPV, seperti Honda Mobilio RS. Hanya saja untuk SUV, belum pernah ada sama sekali.

Kemunculan Honda SUV RS tentu membuat penasaran para pengunjung maupun awak media. Sebab biasanya HPM akan memproduksi mobil konsep yang telah diperkenalkan dengan segera.

Desainnya pun akan jadi mirip-mirip. Seperti contohnya Honda New BR-V yang merupakan pengembangan dari mobil konsep Honda N7X.

Pada Honda SUV RS memang terlihat sporty, memiliki ground clearance yang tinggi khas mobil Sport Utility Vehicle. Desain grill depan tidak neko-neko alias minimalis namun tetap terlihat elegan.

Hal tersebut juga didukung oleh desain lampu utama yang terlihat seperti menyatu dengan grillnya. Padupadan tersebut memunculkan aura sporty yang kental pada Honda SUV RS.

Baca juga  New Renault Koleos Meluncur, Ini Daftar Ubahannya

Pada bagian sampingnya juga terlihat tidak banyak lekukan yang signifikan, hanya saja dibagian bawah pintu terdapat pilar berwarna hitam dengan sentuhan garis merah yang yang menandakan bahwa mobil ini berlabel RS.

Lanjut ke bagian belakangnya, tampilannya terlihat elegan berkat desain lampu yang mengusung desain garis horizontal menyampung dari kanan ke kiri.

Kemudian desain bumper belakangnya juga terlihat seperti “menungging.” Tentu saja hal ini untuk mendukung kesan sporty pada Honda SUV RS.

Oh ya, pada bagian velgnya, terlihat menggunakan velg alloy berukuran 17 inch. Desainnya juga simpel dan dibalut warna hitam menyelaraskan desain dan kombinasi warna mobil.

Sayangnya, pihak HPM menuturkan bahwa Honda SUV RS masih sebatas mobil konsep. Serta belum ada rencana produksi secara massal dalam waktu dekat.

“Kami belum berencana untuk memproduksi mobil konsep ini. Kami masih mengumpulkan informasi dari konsumen, apa yang mereka inginkan untuk sebuah SUV dengan tampilan yang lebih sporty,” ungkap Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu di sela event GIIAS 2021.

Baca juga  Test Drive Honda CR-V Turbo, Si Mahal Tapi Nyaman!

Safari Honda SUV RS

honda suv rs
Honda SUV RS

Walau demikian, belajar dari kemunculan Honda N7X yang jadi BR-V terbaru. Maka bukan tidak mungkin Honda SUV RS juga bakal mengikuti jejak tersebut alias diproduksi massal.

Apalagi pola keduanya hampir mirip. Setelah SUV RS hadir di GIIAS 2021, rencananya HPM akan memboyongnya ke beberapa kota besar di Indonesia. Dalih HPM, supaya bisa mendapat masukan dari khalayak perihal mobil konsep tersebut.

“Kami akan melakukan survei ke beberapa kota besar di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan sebuah produk yang sesuai dengan keinginan konsumen,” jelas Billy.

Jika di Honda N7X, setelah keliling daerah selama lima bulan, maka dilanjutkan dengan peluncuran BR-V. Bukan tidak mungkin SUV RS pun demikian. 

Ini prediksi bukan asal-asalan, tapi berdasar data. Pasalnya Honda juga pernah melahirkan mobil konsep Small RS di IIMS pada April 2018. Kemudian lima bulan kemudian lahir Honda Brio RS di GIIAS pada Agustus 2018.

Dengan hitung-hitungan tersebut, artinya produksi massal dari SUV RS akan lahir pada Maret 2022. Kabarnya mobil ini akan menjadi Honda ZR-V. Kita tunggu saja!

Baca juga  Mobil Listrik Honda Siap Diproduksi Lokal, Mobilio Hybrid?

Moladiners, itulah ulasan mengenai mobil konsep Honda SUV RS yang diperkenalkan pada event otomotif GIIAS 2021. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru