Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Program Harga Khusus Pertalite Sambangi Jakarta, Murah Sob!

by Deni Ferlindungan
BBM Pertalite

Program Langit Biru (PLB) yang dicanangkan Pertamina kini berlaku di DKI Jakarta. Masyarakat bisa memanfaatkan harga khusus Pertalite dengan banderol lebih terjangkau.

PLB sebelumnya berlangsung di sejumlah kota di wilayah Jawa, Madura, dan Bali. Kini Program Langit Biru bisa dimanfaatkan masyarakat di Ibu Kota.

Melalui PLB, masyarakat dapat membeli harga khusus Pertalite yang merupakan bagian dari Program Langit Biru. Pertamina menurunkan harga Pertalite Rp 1.200 dari harga normal Rp 7.650 per liter menjadi Rp 6.450 per liter.

Tahap awal SPBU yang mendapatkan penyesuaian harga Pertalite untuk wilayah Jakarta Pusat dan Utara mulai Minggu (15/11/2020). Di wilayah Jakarta Pusat promo ini berlaku di 11 SPBU. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Utara, promo ini bakal berlaku di 18 SPBU.

Sejak Sabtu (21/11/2020) terdapat 24 SPBU di Jakarta Barat dan 39 SPBU di Kota Jakarta Selatan yang melayani harga khusus Pertalite. Sementara itu 51 SPBU di Jakarta Timur menjual harga khusus untuk Pertalite mulai Minggu (22/11).

Baca juga  Beli Solar Subsidi Pertamina Wajib Scan QR, Berlaku di Seluruh Indonesia!

Eko Kristiawan, Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III mengatakan, “Konsumen bisa mengenali SPBU yang melayani promo ini melalui spanduk yang terpasang pada SPBU”.

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, program edukasi dan promosi yang dilakukan Pertamina tersebut mendapatkan dukungan langsung oleh Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

Upaya tersebut dilakukan untuk mengurangi pencemaran udara, melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor dengan menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

Seperti diketahui, Pertalite memiliki kada oktan (RON) tinggi. Alhasil lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif bagi performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM.

Dengan berlangsungnya program harga khusus Pertalite ini diharapkan dapat mendorong penggunaan program produk BBM Pertalite yang berkualitas.

Cara Mengikuti Program Harga Khusus Pertalite

Pertalite harga khusus

Pertalite harga khusus kini tersedia di Ibu Kota

Bagi kalian yang ingin memanfaatkan program harga khusus Pertalite, seharga Rp 6.450 per liter. Program ini berlaku untuk kendaraan bermotor roda dua, roda tiga, angkutan umum (angkot) serta taksi plat kuning.

Baca juga  Pertamina Turunkan Harga BBM, Pertamax Kini Rp 9.000

“Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning supaya pengendara dapat merasakan bahwa dengan BBM berkualitas mesin kendaraannya lebih awet, irit dan bertenaga,” lanjut Eko.

Menariknya, meski menggelar promo harga khusus Pertalite. tetapi Pertamina tetap menyediakan Premium di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

“Berdasarkan penugasan dari Pemerintah, saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium,” ujarnya.

Selain itu, Pertamina juga memberikan promo spesial bagi konsumen berupa cashback Rp 250 per liter untuk setiap pembelian Pertamax dengan aplikasi MyPertamina.

“Pastikan SPBU mengikuti program MyPertamina ini melalui laman situs resmi MyPertamina. Saat ini MyPertamina sudah dapat digunakan di lebih dari 1.400 SPBU atau sekitar 96 persen dari total SPBU Pertamina di wilayah Jawa Bagian Barat,” pungkas Eko.

Baca juga:

Baca juga  Canggih, Pertamina Pantau Kesehatan Pekerja Via Aplikasi

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika