by

Puluhan Mobil Baru Siap Meluncur di GIIAS 2021, Ada World Premiere

Ajang pameran otomotif akbar, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan terselenggara pada 11-21 November. Janji Gaikindo selaku penyelenggara adalah puluhan mobil baru siap meluncur di GIIAS 2021.

Tidak cuma peluncuran biasa, Gaikindo juga mengatakan ada world premiere. Hal tersebut tidak lepas dari peran penting Indonesia untuk industri otomotif global.

“Puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga diantaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere,” kata Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah dalam keterangan resminya.

Hanya saja untuk nama mobil baru yang akan meluncur di GIIAS 2021, Rizwan tidak menyebutkan lebih lanjut. Meski demikian, bocorannya sudah banyak beredar.

Kemungkinannya antara lain Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru, Mitsubishi Xpander facelift, hingga Isuzu MU-X terbaru bakal hadir. Lalu mobil baru siap meluncur di GIIAS 2021 lainnya adalah Nissan Note e-Power serta Wuling Mini EV.

Walau begitu semuanya hanyalah prediksi. Belum ada konfirmasi langsung dari pabrikan masing-masing.

Baca juga  Mobil Baru Hyundai di GIIAS 2021, Stargazer?

Sebagai informasi, GIIAS 2021 akan diikuti oleh banyak merek mobil. Sebut saja Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Kemudian dari segmen kendaraan komersial, ada Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Honda ZR-V Akan World Premiere di GIIAS 2021?

mobil baru siap meluncur di giias 2021
Mobil yang diselumit kover ini diduga adalah Honda ZR-V

Puluhan mobil baru siap meluncur di GIIAS 2021, itu sudah biasa. Memang setiap pameran akbar, umumnya pabrikan bakal memajang kendaraan anyarnya.

Hanya saja untuk world premiere, ini tidak setiap merek bakal melakukannya. Umumnya debut perdana dunia cuma dilakukan buat produk-produk istimewa yang punya pasar kuat di Tanah Air.

Salah satu yang jadi prediksi kami untuk melakukan world premiere di GIIAS adalah Honda ZR-V. Nama ini sudah lama diperbincangkan oleh media di India.

Honda ZR-V dikatakan sebagai mobil ringkas yang punya dimensi lebih kecil dari HR-V. Kemudian menggendong mesin 1.000 cc.

Lalu kehadiran ZR-V ini semakin kuat, ketika Honda memberi kisi-kisi sosok mobil yang tertutup kover pada sesi peluncuran BR-V, September 2021.

Baca juga  Sosok Honda Jazz Type R, Masuk Indonesia?

Dari siluetnya merupakan sebuah SUV ringkas. Oleh karena itulah, kami yakin ZR-V bisa jadi mobil yang siap melakukan world premiere di GIIAS 2021.

Kalau benar, Honda ZR-V akan menantang eksistensi dari Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Menarik bukan?

GIIAS 2021 tidak hanya berlangsung secara offline di ICE BSD, Tangerang. Pameran ini juga dapat dinikmati secara online lewat aplikasi smartphone GIIAS Auto360. 

Jika kamu tetap mau datang ke GIIAS 2021 secara langsung, perlu patuhi protokol kesehatan. Salah satu syaratnya adalah sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi pedulilindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Itulah dari informasi soal puluhan mobil baru siap meluncur di GIIAS 2021. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru