by

Quartararo Gabung Monster Energy Yamaha, Kemana Rossi Berlabuh?

Kabar mengejutkan datang dari MotoGP lantaran Fabio Quartararo secara resmi gabung dengan Monster Energy Yamaha dan dikontrak selama dua tahun. El Diablo bakal menjadi tandem dari Maverick Vinales mulai gelaran MotoGP 2021.

Peraih gelar ‘Rookie of the Year’ musim lalu ini memang sudah menarik perhatian buat banyak pabrikan, hasil gemilang di musim debutnya bersama PETRONAS Yamaha SRT menjadi daya tariknya. Walau usianya baru menginjak 20 tahun, rider berkebangsaan Prancis ini sudah berhasil torehkan total tujuh podium, dan mengakhiri musim berada di posisi kelima klasemen akhir dengan total raihan 192 poin.

Pada gelaran MotoGP 2020 Fabio Quartararo lebih dulu akan menyelesaikan tugasnya di PETRONAS Yamaha SRT sebelum akhirnya gabung Monster Energy Yamaha. Namun, mulai musim ini Quartararo akan dapatkan spek motor pabrikan dan mulai di dukung penuh oleh Yamaha.

“Kami sangat senang Fabio akhirnya bergabung dengan tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2021 dan 2022. Setelah menjalani debut yang sensasional dengan raihan 6 pole position dan 7 podium di musim lalu, itu adalah tanda bahwa dia menunggangi motornya dengan luar biasa. Mengundangnya untuk bergabung dengan Monster Energy Yamaha setelah kontraknya berakhir dengan Petronas SRT adalah keputusan yang logis,” ucap Bos Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

Baca juga  Gerry Salim Balapan di ASB1000 ARRC 2020, Geber CBR1000RR-R

“Musim 2021 nanti dirinya akan menggunakan YZR-M1 dengan dukungan penuh dari pabrik Yamaha. Walau usianya baru 20 tahun, namun dia sudah menunjukkan kematangan yang luar biasa di dalam dan di luar motornya, kami senang dia bergabung pada 2021. Duet Fabio dan Maverick akan memberikan akan membantu pengembangan YZR-M1 untuk persaingan gelar juara dunia MotoGP,” sambungnya.

Lalu kemana sosok ikonik Yamaha bakal berlabuh? Posisi Valentino Rossi dipastikan tersingkir dari skuat Yamaha Factory di MotoGP 2021. Itu artinya ada indikasi bahwa karir The Doctor di ujung tanduk pasca Quartararo gabung Monster Energy Yamaha.

Baca juga;

 

Mimpi yang Menjadi Nyata Buat Fabio Quartararo

quartararo-gabung-monster-energy-yamaha-valentino-rossi-tersingkir
Mimpi yang nyata bagi Fabio Quartararo

Setiap rider yang turun di MotoGP pastinya memiliki mimpi untuk bisa gabung dengan tim pabrikan. Sama halnya dengan Fabio Quartararo yang mengawali musimnya dengan gabung tim satelit Yamaha. Hal itu akhirnya bisa diwujudkan hanya dalam waktu semusim, Quartararo akhirnya resmi gabung Monster Energy Yamaha di MotoGP 2021.

Baca juga  7 Motor Matic Yamaha Terbaru untuk Anak Kuliahan

“Saya senang dengan apa yang telah dicapai manajemenku dalam beberapa bulan terakhir bersama YMC. Setelah melalui proses negosiasi yang sulit, sekarang saya memiliki rencana yang jelas untuk tiga tahun ke depan dan saya benar-benar bahagia. Tentunya saya akan bekerja keras, seperti yang telah saya torehkan musim lalu, saya termotivasi untuk meraih pencapaian yang lebih besar. Saya merasa periode musim dingin terlalu lama, saya sudah bersemangat untuk pergi menuju tes Sepang minggu untuk mengendari YZR-M1 versi terbaru dan bertemu serta bekerja dengan para kru lagi,” ujar Fabio Quartararo.

“Saya ingin ucapkan terima kasih kepada YMC dan PETRONAS Yamaha SRT, yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk turun di kelas MotoGP pada 2019. Saya akan memberikan segalanya untuk membuat mereka bangga lagi d tahun ini,” tambahnya.

Baca juga;

Baca juga  Mau Beli Yamaha X-Ride Bekas Berkualitas? Perhatikan Tips Ini!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru