Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Racing Blue Jadi Warna Baru Honda Civic Type R

by Deni Ferlindungan
Honda Civic Type R punya warna baru 'Racing Blue'

Honda Civic Type R yang berkiprah di ajang Australia TCR Series 2021 di Sirkuit Phillip Island, Melbourne usung kelir baru. Di mana ada sentuhan warna eksterior baru, yakni ‘Racing Blue’.

Sedan berkelir biru terang itu, ditunggangi oleh Tonny D’Alberto sepanjang musim balap tahun 2021. Sejak diboyong ke Australia di bulan Oktober lalu, Honda Civic Type R berwarna Racing Blue itu sudah dipajang di dealer Honda Australia, dan siap untuk melahap lintasan balap di tahun mendatang.

“Pembaruan terbaru yang baru saja dirilis untuk model tahun 2020 telah meningkatkan kemampuan kinerjanya untuk mewakili di trek balap,” kata Robert Thorp General Manager-Product, Customer & Communications Honda Australia.

Robert pun menambahkan, “Honda memiliki warisan balap global yang membanggakan dan terlibat dalam kategori TCR di seluruh dunia, jadi ini menjadi kesempatan yang menarik bagi Honda Australia untuk berkontribusi di tingkat domestik melalui TCR Australia Series”.

Secara tampilan, Honda Civic Type R TCR tak jauh berbeda dengan yang versi jalan raya. Dengan desain khas nan sportif.

Baca juga  Komunitas Mobil Honda Berikan Fasilitas Cuci Tangan ke Monas

Sedangkan pada desain belakang, tampilan biru secara bertahap beralih ke cat Championship White yang ikonis dengan detail merah yang identik dengan warna balap Honda.

Di ajang balap Wall Racing akan memasukkan dua entri Honda Civic Type R. Di mana D’Alberto akan bergabung dengan John Martin dalam entri yang didukung oleh Mobil 1.

Putaran pembukaan Seri Australia TCR 2021 akan diadakan di Symmons Plains Raceway di Tasmania pada 24 – 26 Januari 2021.

“Kelas TCR adalah kategori mobil touring road-to-race sejati, sehingga menonjolkan warna cat Racing Blue terbaru adalah cara terbaik bagi kami untuk menunjukkan seberapa erat kaitan antara mobil balap dengan road car,” kata Tony D’Alberto.

Mengenal Spesifikasi Honda Civic Type R

Honda Civic Type R berkiprah di TCR

Honda Civic Type R berkiprah di TCR

Keikutsertaan Honda Civic Type R di ajang TCR Series 2021 bukan tanpa alasan. Mengingat mobil sport ini punya tenaga yang mumpuni untuk melahap balap touring road-to-race itu.

Mengacu pada spesifikasi mesin yang ditawarkan di Indonesia. Honda Civic Type R dibekali dengan mesin 2.0L VTEC Turbo Engine.

Baca juga  Komparasi Hyundai Stargazer X Vs Xpander Cross Vs BR-V, Pilih Mana?

Tenaga yang dihasilkan Civic Type R mampu menembus 310 PS dengan torsi puncak 400 Nm. Mesin itu disalurkan melalui transmisi 6-percepatan manual.

Tampilannya didukung dengan pelek alloy berukuran 20 inci yang membuat tampilannya semakin terasa sportif. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan 3 driving mode with adaptive damper system, Sport Seat & Sport Pedal, Brembo Disc Brake and 3 Exhaust Pipe Finish.

Menyoal interior, Honda Civic Type Ri dibekali dengan layar 7 inch FTF Meter with informative MID. Informasi yang tersaji G-Meter, Throttle Brake, Lap Time, Boost and Rev Indicator. Terkait harga, mobil ini ditawarkan dengan banderol Rp 1.067.600.000.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika