Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Ragam Warna Kawasaki Ninja ZX-25R 2021, Ada Merah-Putih

by Baghendra Lodra
spesifikasi kawasaki Ninja ZX-25R ABS SE

Akhirnya Kawasaki Ninja ZX-25R 2021 resmi meluncur di Indonesia pada Jumat (11/6/2021). Motor sport 250 cc empat silinder tersebut mendapat ubahan minor dari sisi tampilan.

Kini pabrikan geng hijau memberikan tiga pilihan warna baru khususnya untuk varian ABS SE: lime green, metallic matte graphene steel, dan passion red. Paling menarik dari ketiganya adalah livery terakhir, karena mengambil inspirasi dari warna bendera nasional Indonesia.

“(Inspirasinya) bendera Indonesia,” kata Head Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia, Michael C. Tanadhi saat dihubungi Moladin lewat pesan singkat.

Bila dilihat, memang warna passion red di motor Kawasaki Ninja ZX-25R 2021 merupakan kombinasi dari merah dan putih. Kelir merah mendominasi dari paras, tangki, fairing bawah, hingga bagian belakang. Pelek juga mendapat aksen merah.

Sementara untuk kelir putihnya, ada di sisi fairing bagian tengah. Cat putih tersebut jadi dasar untuk nama ZX-25R dituliskan sebagai identitas.

Kemudian untuk pilihan warna lain di Kawasaki Ninja ZX-25R 2021 yaitu green lime, kini mengikuti livery motor balap Kawasaki Racing Team di WSBK 2021. Alhasil ada penambahan cat putih dan merah yang menemani kelir hijau dan hitam.

Baca juga  Intip Spesifikasi Yamaha R25 AP250, Gahar Abis!

Opsi satu lagi adalah metallic matte graphene steel. Livery ini mengombinasikan cat hitam, abu-abu dengan aksen emas. Warna emas hadir di beberapa bagian bodi lewat bentuk garis, kemudian pelek juga mendapat lingkaran emas.

Khusus varian ZX-25R standar, tidak ada ubahan warna. Masih mengandalkan balutan metallic spark black yang polos tanpa kombinasi kelir lain.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R Model 2021

warna kawasaki ninja zx-25r 2021

Pilihan warna baru ini cuma ada di varian ZX-25R ABS SE

Di samping pilihan warna berbeda untuk Kawasaki Ninja ZX-25R 2021, tidak ada revisi lain. Spesifikasi motor sport full fairing 250 cc empat silinder ini masih sama.

Bicara mesin, bisa melontarkan torsi hingga 22,9 Nm pada 14.500 rpm dan tenaga maksimal 51 PS pada 15.500 rpm. Padanannya adalah sistem transmisi manual 6-percepatan.

Fitur-fitur yang ada di Ninja ZX-25R pun istimewa. Sebut saja ada assist & slipper clutch yang berguna meringankan kopling dan mencegah roda selip ketika engine brake.

Ada pula power modes serta kawasaki traction control (KTRC). Tidak ketinggalan untuk varian tertinggi atau ABS SE ada tambahan rem anti-lock braking system (ABS) dan kawasaki quick shifter (KQS).

Baca juga  Harga Kawasaki Ninja ZX-10R di Indonesia, Murah Banget!

Fitur yang terkahir disebut atau KQS berfungsi memudahkan perpindahan gigi naik dan turun tanpa pengendara perlu menekan tuas kopling.

Jika kamu tertarik dengan ZX-25R terbaru, harga untuk varian standar Rp 98,85 juta (OTR Jakarta) dan varian ABS SE Rp 116 juta (OTR Jakarta).

Itulah tadi bahasan lengkap soal spesifikasi dari pilihan warna Kawasaki Ninja ZX-25R 2021. untuk informasi terbaru dan terlengkap soal dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika