10 Kemenangan di GP Jerman, Marquez Gak Ada Lawan!

Moladin – Marc Marquez selesaikan balapan di Sachsenring akhir pekan ini, Minggu (7/7) dengan raihan kemenangan sempurna. Catatkan 10 kemenangan sejak pertama kali turun di Grand Prix, The Baby Alien menyandang gelar “King of Sachsenring”.

raih-10-kemenangan-di-motogp-jermanMarc Marquez klaim raja Sachsenring | Foto: autosport

Sejak sesi latihan bebas memang Marquez sudah tampil di posisi atas, maklum pembalap Repsol Honda ini hatam betul dengan layout Sachsenring. Tak banyak temui kesulitan berarti, bahkan saat sesi kualifikasi Marquez meraih posisi pole.

Marquez tak tersentuh di sini, rival tak bisa berbuat banyak. Selepas start Marquez bisa langsung melesat di posisi terdepan, meski Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sempat bergantian menekan. Keduanya bersaing untuk runtuhkan dominasi Marquez. Sayang seribu sayang, Quartararo sang super rookie gagal finis setelah terjatuh.

 

Cal Crutchlow Ketiban Durian Runtuh

Pasca absen di seri sebelumnya Crutchlow berhasil merasakan indahnya naik podium. Selepas start pembalap LCR Honda ini menempel ketat rombongan depan, bersamaan dengan Rins dan Top Guns. Masih belum dalam kondisi yang fit 100%, Crutchlow terus berusaha menempel ketat dan bersaing di posisi podium.

raih-10-kemenangan-di-motogp-jermanCal Crutchlow dapat podium ketiga | Foto: autosport

Alex Rins yang bertahan di posisi kedua harus terjatuh, padahal posisinya konsisten membuntuti Marquez. Jatuhnya Rins di Sachsenring, menjadikan pembalap andalan Suzuki ini sudah merasakan gagal finis sebanyak dua kali di paruh pertama. Hal ini membuat posisi Cal Crutchlow naik ke posisi ketiga, sementara Vinales berlahan tapi pasti konsisten di posisi kedua.

 

Maverick Vinales Mulai Tampil Konsisten

Maverick Vinales di MotoGP Jerman benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaiknya, pembalap pabrikan Yamaha ini seperti kesetanan. Selepas start posisi Vinales langsung tancap gas menempel ketat Marc Marquez.

Penampilan pembalap yang berhasil menang di MotoGP Assen benar-benar santai, tidak terlalu gegabah. Punya ritme balap yang baik sepanjang race, jadi kunci Vinales naik podium kedua. Padahal Cal Crutchlow berusaha untuk merebut posisinya.

raih-10-kemenangan-di-motogp-jermanMaverick Vinales konsisten raih podium | Foto: autosport

Vinales yang punya modal keyakinan pasca kemenangan di Assen mampu konsisten mempertahankan posisinya. Berada di posisi kedua hingga finis bukanlah sesuatu yang gampang, apalagi beberapa rival terus memburu posisi ini.

Pencapaian Vinales di Sachsenring cukup positif, di edisi sebelumnya pembalap bernomor #12 finis podium ketiga. Tentunya menarik ditunggu penampilan Vinales di paruh kedua musim ini, seperti biasanya Yamaha selalu punya sesuatu yang baru dan pastinya meraih hasil yang lebih baik.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *