Ratusan Biker Ramaikan Benelli Day 2019

Lebih 150 biker ramaikan acara Benelli Day 2019 di Biker’s Station, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11). Mereka berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Bandung, Surabaya, Semarang, dan lain-lain.

“Benelli Day merupakan acara untuk mengapresiasi semua orang yang pakai motor Benelli, diadakan setiap tahun. Ini Benelli Day ketiga. Benelli Day pertama di Jogja pada 2017, kedua di Solo pada 2018,” ujar CEO Benelli Motor Indonesia (BMI), Steven Kentjana Putra saat kami temui di Benelli Day 2019.

Acara berlangsung sejak pukul 14.00, para biker melakukan rolling thunder dari markas Benelli di kemayoran ke Biker Station. Dilanjutkan dengan makan dan minum bersama. Ada pula berbagai kegiatan lain: Votting Benelli Girl 2020, Custom Motor, Games, dan Live Music.

Benelli Day 2019 berlangsung meriah dengan suasana hangat. Tidak peduli kapasitas mesin motor yang dibawa, kegiatan ini menunjukkan berbaurnya komunitas Benelli di Tanah Air. Ada yang menunggangi kuda besi berkubikasi 200 cc ke bawah, sebut saja Motobi 152, Patagonian Eagel, Motobi 200 Evo, sampai dengan Seta. Tidak ketinggalan penunggang gede seperti Leoncino 250 & 500, TNT 249S, dan TRK 502X pun ikut serta.

Baca juga:

Fokus Benelli di Motor Klasik!

benelli day 2019
Benelli Imperiale 400 siap meluncur di IIMS Motobike 2019

Jika kamu belum tahu Benelli, ini merupakan produk merek Italia yang kini markas besarnya ada di China. Benelli masuk Indonesia sejak 2013 dengan total motor terjual sudah hampir 6.000 unit.

BMI telah memiliki lebih dari 40 dealer, tersebar di berbagai daerah Indonesia. Steven mengungkapkan, bahwa kantornya siap terus menambah dealer lagi setiap tahunnya.

“Intinya saya mau mendekatkan Benelli dengan pecinta roda dua. Rencana dalam waktu dekat akan buka di Jambi, Lampung, Samarinda, dan Ambon,” bebernya.

Kemudian soal produk, Benelli bakal fokus ke gaya klasik. Sejauh ini mereka sudah punya empat model: Motobi 152, Motobi 200 Evo, Motobi 200, dan Patagonian Eagle. Rencananya, Benelli siap meluncurkan dua motor anyar lagi yang bergaya klasik di IIMS Motobike 2019.

Dua motor tersebut adalah Imperiale 400 dan Patagonian Eagle FI. Khusus Benelli Imperiale 400, desainnya persis Royal Enfield Classic 350. Hanya saja kuda besi ini lebih istimewa dengan teknologi injeksi, ABS, dan panel instrumen kombinasi digital.

Sementara Benelli Patagonian Eagle FI merupakan pilihan dari model berkaburator yang dijual sebelumnya. Versi FI artinya sudah pakai teknologi injeksi dan memiliki pelek dengan gaya jari-jari, sehingga lebih terkesan klasik.

Berapa harga Benelli Imperiale 400 dan patagonian Eagle FI? Mari kita nantikan sama-sama di IIMS Motobike 2019 dan pantau terus Moladin!

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *