oleh

Recall Fuel Pump Honda Kembali Bergulir, Ini Resikonya

Recall fuel pump Honda kembali bergulir. PT Honda Prospect Motor (HPM) melanjutkan kampanye recall tersebut melaui keterangan resminya pada Jumat, (4/6). Dikatakan program ini adalah lanjutan dari recall sejak tahun 2020 lalu.

Recall tersebut Honda meliputi 94.443 mobil dengan berabagai model. Mulai dari Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun model 2019.

Program recall fuel pump Honda ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin mobil tidak dapat dinyalakan. Efek lainnya kalau tidak dilakukan penggantian fuel pump, mesin bisa berhenti beroperasi tiba-tiba.

“Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya, kami terus berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya,” kata Service & Parts Asst. General Manager HPM, Denny MT dalam rilis yang kami terima.

Proses recall tersebut tidak dipungut biaya. Oleh karenanya, setiap pemilik kendaraan Honda yang teridentifikasi bermasalah untuk fuel pump, bisa datang ke dealer resmi Honda untuk proses pemeriksaan. Kemudian dilanjutkan dengan penggantian komponen

Baca juga  Ini Hasil Uji Konsumsi BBM Honda BR-V Terbaru

Kampanye recall fuel pump Honda dimulai pada 4 Juni 2021. Untuk proses penggantian komponen, konsumen dapat langsung menghubungi dealer resmi Honda terdekat. Bisa pula membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store/Play Store.

Untuk pemilik mobil tidak perlu kuatir, karena demi kenyamanan konsumen, dealer resmi Honda menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sesuai dengan prosedur atau panduan yang dikeluarkan pemerintah.

Seperti menerapkan pemeriksaan kesehatan kepada setiap personel dealer, penerapan physical distancing di penerimaan dan ruang tunggu serta proses sanitasi terhadap fasilitas dealer dan kendaraan pelanggan. Proses penggantian komponen ini memerlukan waktu sekitar 60 – 90 menit.

Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing dealer resmi Honda.

Honda Juga Lanjutkan Kampanye Airbag yang Bersiko Cederakan Pengemudi

Recall fuel pump Honda
Airbag mengembang saat yang tidak seharusnya bisa menyebabkan cidera serius

Selain itu, Honda juga memberikan kemudahan untuk konsumen dalam lanjutan kampanye Recall Inflator Airbag dengan memanfaatkan aplikasi digital E-Care, layanan Pick-Up Service dan Home Service.

Baca juga  Daftar 10 Mobil Paling Laku di Dunia, Ada Wuling!

Program pemanggilan untuk perbaikan inflator airbag ini sangat penting untuk dilakukan. Hal teresebut merupakan tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan di mana airbag mungkin mengembang secara berlebihan. Efeknya dapat mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Oleh karenanya, pemilik mobil Honda yang termasuk dalam kampanye recall ini sebaiknya segera datang ke bengkel resmi terdekat. Informasi mengenai program recall mobil Honda dapat dilihat pada link https://www.honda-indonesia.com.

Apabila mobil Honda kmau telah berpindah tangan atau dijual, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-1446-632 dari Senin – Jumat, pukul 08.30 s/d 17.30 WIB.

Demikian ulasan terkait recall fuel pump Honda dan inflator airbag. Untuk mendapatkan update seputar otomotif, pantau terus Moladin.com.

Terbaru