Umumkan Recall Honda CRF250L, Bagian Inilah Yang Bermasalah

Haloo sobat Moladiners. Siapa yang nggak kenal sama motor dual purpose satu ini? Motor penggaruk tanah ini merupakan saudara terdekat dari Honda CRF250 Rally yang dirakit dengan basic motor petualang. Terhitung sejak tanggal 13 bulan lalu, pabrikan sayap kepak resmi mengumumkan pemberitahuan recall Honda CRF250L. Wah kira-kira komponen apa yang bermasalah ya? Yang kepo, silahkan lanjut baca dibawah ini!

Yamaha Lexi

*DP mulai dari

Komponen Penyebab Recall Honda CRF250L

Speedometer Honda CRF250L
Ilustrasi : Panel Speedometer Honda CRF250L Mengalami Masalah

Berdasar informasi yang Jinny dapatkan, Honda memutuskan untuk melakukan recall pada model ini dikabarkan karena masalah pemasangan sambungan kabel. Adanya issue ini tentu saja sangat berdampak pada sistem kelistrikan pada motor, sob. Klakson, lampu bahkan panel instrument pun bisa terganggu akibat kesalahan pemasangan Wiring Harness (Sistem Perkabelan) tersebut.

Kemungkinan terjadinya hal terburuk seperti rusaknya ECU (Electronic Control Unit) yang merupakan otak pengapian pada motor dibilang cukup kecil. Namun, keselamatan pengendara pun bisa terancam apabila masalah kelistrikan ini tidak segera ditangani, sob. Kebayang kan, pas lagi asik riding malam hari, tiba-tiba lampu motor bertenaga hampir 25 Dk ini mati.

Honda CRF150L Hitam, Tampang Garang Karakter Motor Petualang!

Yup, kalian nggak salah baca, brosis. Motor ini mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 24,4 Dk pada 8.500 RPM serta besaran torsi mencapai 22,6 Nm pada 6.750 RPM. Power yang terbilang cukup besar untuk motor berbodi kompak ini, sob. Mesin bersilinder tunggal 250cc ini rupanya mempunyai konfigurasi DOHC dengan 6 tingkat percepatan. Mantab betul, sob.

Honda CRF 150L

*Angsuran mulai dari

Sebanyak 505 Unit Honda CRF250L “Ditarik”

Honda melakukan recall sebanyak 505 unit CRF250L secara gratis sebagai wujud pertanggung jawaban kepada konsumen. Gelombang recall tersebut bakal dilakukan serempak pada tanggal 5 November mendatang di Amerika Serikat. Pihak mereka berjanji akan memeriksa seluruh jaringan dan sambungan kabel, upaya penggantian komponen akan dilakukan jika dibutuhkan.

For Your Information, guys. Pada bulan Agustus lalu, Honda juga pernah melakukan “penarikan” pada model CRF250R yang merupakan versi motor kompetisi. Motor tersebut masih satu varian dari CRF250 series, dengan basic mesin dan rangka yang sama. Bedanya, recall pada CRF250 seri R ini diketahui adanya permasalahan pada kopling yang menyebabkan putaran mesin terkunci.

Honda CRF250Rally Indonesia Aman Dari Recall

Honda CRF250 Rally indonesia
Honda CRF250 Rally Tidak Mengalami Masalah Yang Sama

Dengan berdasar dari kejadian recall diatas, rupanya trail 250cc Honda di Indonesia tidak mengalami kendala sama sekali. Contohnya Honda CRF250Rally, meskipun menggunakan basic mesin yang sama, namun pada model ini tidak mengalami masalah sedikit pun.

Yamaha Nmax

*Angsuran mulai dari

Baca juga artikel lainnya :

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *