oleh

3 Rekomendasi Air Purifier Mobil Terbaik

Rekomendasi air purifier mobil di bawah ini mungkin berguna untuk kamu yang ingin mensterilkan interior kabin mobil. Tapi lebih baik sebelumnya kita mengenal fungsi utama dari purifer dan mengenai kandungan apa yang terdapat di dalamnya.

Menurut Halodoc, penggunaan air purifier disinyalir bisa membantu mengurangi polusi udara di dalam ruangan. Pada dasarnya alat ini dilengkapi dengan kipas dan filter yang cukup efektif untuk mengubah udara ruangan yang kotor menjadi lebih bersih dengan cara mengisap, lalu menyaring udara di dalam ruangan tersebut.

Purifer yang yang tersedia di pasaran umumnya memiliki fitur teknologi Plasmacluster. Teknologi ini menghasilkan ION positif dan negatif yang didapat dari dari molekul air H20 dan juga oksigen.

Dua molekul ini terkena elektroda ION dan menghasilkan ION positif dan negatif. ION tersebut dikelilingi oleh molekul air sehingga bisa bertahan lama di udara.

Ketika sudah tercipta di ION generator, ION positif dan negatif tersebut dapat menempel pada bagian tubuh suatu virus maupun bakteri dan memecahnya sehingga virus yang ada menjadi tidak aktif.

Purifer sudah pasti memiliki fitur penghasil ION untuk meningkatkan kualitas udara dan mengusir bau tidak sedap di mobil terjamin.

“Kalau kemampuannya macam- macanm tergantung produk purifer tersebut. Ada yang bisa mengatasi area 3,6m2 atau seluas rata-rata kabin mobil bisa lebih,” kata Putera mekanik di bilangan Otista jakarta Timur yang juga menyediakan jasa semprot disinfektan mobil.

Baca juga  Harga 14 Aksesori Xpander Terbaru, Bikin Tampil Beda!

Selain itu saat ini hampir semua mobil memaketkan fitur aksesoris air purifer kendaraannya. Sebut saja wuling, Toyota dan Mitsubishi yang memaketkan air purifer sebagai aksesoris bawaan mobil.

Untuk kamu yang ingin membeli mobil baru ada baiknya tanyakan kepada tenaga penjual mengenai paket bawaan ini. Nah jika mobil kamu belum memiliki atau menggunakan purifi juga bisa beli secara terpisah kok. harga di pasaran beraga. Mulai dari rutsan ribu hingga jutaan.

Berikut ulasan lengkapnya mengenai deretan rekomendasi purifier mobil:

1. Sharp Car Air Purifier IG-NX2Y

Rekomendasi Air Purifier Mobil
IG-NX2Y dilengkapi dengan kabel Power Dual Environment Usage yang dapat digunakan di USB Port mobil dan juga notebook atau produk elektronik lainnya.

Rekomendasi air purifier yang pertama datang dari produk Sharp. Adalah Car Air Purifier IG-NX2Y yang baru meluncur di tahun lalu di pameran otomotif GIIAS 2021.

Produk ini diklaim memiliki teknologi Plasmacluster yang melumpuhkan virus, bakteri dan jamur, termasuk virus Covid-19. Car Air Purifier IG-NX2Y hadir dalam ukuran portable dan stylish.

Selain itu memiliki fitur teknologi Plasmacluster, Car Air Purifier IG-NX2Y memiliki fitur High Density (HD) NEXT, yang mampu menghasilkan 90.000 ion/cm3.

Teknologi ini diklaim menempatkan IG-NX2Y sebagai produk ion generator yang dapat memproduksi ion paling banyak di Indonesia, sehingga efektivitasnya dalam meningkatkan kualitas udara dan mengusir bau tidak sedap di mobil terjamin.

Baca juga  Diskon Sparepart Suzuki di JAW 2022, Hingga 30 Persen!

Selain itu Car Air Purifier terbaru ini turut memiliki tiga pilihan kecepatan kipas, serta memiliki fitur Quick Clean (Turbo Mode) yang dapat membersihkan debu dan bau tidak sedap lebih cepat 30% dalam waktu 25 menit.

Seluruh fungsi tersebut dapat dilakukan tanpa menimbulkan bunyi bising yang mengganggu, hanya setingkat 33 dB saja atau lebih senyap dari road noise yang berada di rentang 39 – 84 dB.

Guna memudahkan dalam penggunaan, IG-NX2Y dilengkapi dengan kabel Power Dual Environment Usage yang dapat digunakan di USB Port mobil dan juga notebook atau produk elektronik lainnya. Selain itu, produk ini juga memiliki Dual USB Port, sehingga mampu digunakan untuk kabel pengisi daya device lainnya, seperti smartphone.

Hadir dalam balutan tiga warna yaitu White, Black, dan Blue, Sharp Car Air Purifier IG-NX2Y dibanderol Rp 1,5 juta.

2. Xiaomi Car Air Purifier P8S

Rekomendasi Air Purifier Mobil
Xiaomi car purifier dibanderol pada kisaran harga Rp 1,7 jutaan.

Produsen yang satu ini memiliki banyak produk unik selain smartphone. Salah satunya adalah car air purifier yang diklaim bisa membersihkan udara dalam kabin mobil hanya dalam kurun waktu 7 menit saja.

Car air purifier ini juga dibekali filter yang mampu menangkap partikel yang masuk dalam kategori PM2.5. Dengan kelebihan tersebut, Xiaomi car air purifier disebut bisa menyaring berbagai partikel jahat yang berukursan sangat kecil yang berada di dalam mobil.

Baca juga  7 Cara Membersihkan Interior Mobil, Jangan Salah

Harganya lumayan, karena dana yang dibutuhkan untuk memiliki perangkat ini mencapai Rp 1,7 jutaan.

3. Aspira Exposio

Rekomendasi Air Purifier Mobil
Car Air Purifier Aspira Exposio dapat dibeli secara online melalui www.astraotoshop.com.

Aspira Exposio milik anak usaha PT Astra Otoparts Tbk memiliki Car Air Purifier terbaru yang hadir di awal tahun 2022. Alat pemurni udara dari debu dan virus ini diklaim dapat digunakan di dalam kabin mobil, sehingga menjamin kualitas udara yang lebih baik dan mengurangi kekuatiran para pengendara yang memiliki mobilitas tinggi di masa kenormalan baru.

Aspira Exposio dilengkapi dengan Ion Generator yang menghasilkan Anion atau ion negatif hingga 8 Mio per cm3, Car Air Purifier Aspira Exposio mampu menetralkan virus dan partikel berbahaya lainnya.

Selain itu, pemurni udara ini juga dilengkapi dengan HEPA H11 Filter yang memiliki active carbon untuk menghasilkan udara segar di dalam kendaraan. Dan terakhir, adanya UVC LED yang mampu menetralkan virus dan organisme berbahaya lainnya.

Hadir dalam dua varian warna cover-ring yakni hitam dan beige, Car Air Purifier Aspira Exposio tetap memperhatikan penampilan dengan desain yang minimalis dan portable sehingga ringan dan mudah dibawa.

Car Air Purifier Aspira Exposio juga mempunyai daya listrik yang rendah yaitu sebesar 2 watt dengan power supply melalui USB type C dan dapat diteteskan essential oil aromatherapy untuk mengharumkan kabin mobil.

Car Air Purifier Aspira Exposio dapat dibeli secara online melalui www.astraotoshop.com ataupun dibeli secara langsung di gerai Shop&Drive dengan harga kisaran Rp 479 – 500 ribuan.

Demikian ulasan rekomendasi air purifier mobil. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru