Honda PCX Kamu Ingin Tampil Gaya? Gunakan Aksesori Ini

Honda PCX merupakan kendaraan yang secara alami mudah sekali dikendarai, juga lebih gaya dengan tamhahan aksesori. Bodinya yang bongsor dan juga kekuatan mesin yang besar membuat perjalanan di jalan raya jadi mulus. Apalagi dengan fitur penghematan bahan bakar yang dimiliki, konsumsinya di angka 45 KPL.

Terlepas dari berbagai fungsi dan fitur yang diberikan, Honda PCX 150 memang semakin oke dengan tambahan aksesori. Kalau Anda ingin menambahkan aksesori Honda PCX untuk tujuan estetik atau menambahkan fungsi kendaraan, berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda gunakan.

 

1. Windshield

rekomendasi-aksesori-honda-pcx-agar-motor-lebih-gaya

Aksesori pertama yang bisa digunakan untuk motor Honda PCX 150 apa pun jenisnya adalah Windshield. Bentuk dari aksesori ini mirip sekali dengan tameng bening yang cukup tinggi. Dengan tameng ini Anda tidak akan terkena angin yang terlalu kuat dan membuat tubuh jadi sakit.

Selain digunakan untuk tameng dari angin yang terlalu besar, fungsi dari tameng ini adalah untuk menghindari asap berlebihan dari depan. Selanjutnya kalau sedang hujan, Anda tidak akan terkena cipratan air dari depan. Harga dari tameng ini bervariasi mulai dari Rp500 ribu per buah.

 

2. End Cap Muffler

Fungsi dari aksesori ini adalah memberikan tampilan lebih sporty dari kendaraan. Knalpot yang dipasang aksesori ini tidak akan mendapatkan efek apa-apa. Hanya sebagai pemanis saja. Beberapa end cap muffler ada juga yang memiliki fungsi seperti menurunkan bunyi yang terlalu keras. Harga aksesori Honda PCX ini sekitar Rp150 ribuan.

 

3. Panel Step Floor

rekomendasi-aksesori-honda-pcx-agar-motor-lebih-gaya

Yang paling khas dari skuter matic jenis apa pun adalah adanya step floor untuk meletakkan kaki. Pada Honda PCX 150 juga demikian, bagian kakinya yang standar tidak begitu menarik dan kemungkinan mudah rusak. Oleh karena itu panel ini disarankan untuk ditambahi aksesori.

Aksesori Honda PCX pada panel step floor jenisnya ada banyak. Namun, secara umum aksesorisnya lebih tebal dan melindungi bagian asli dari kendaraan. Warna dan desainnya juga cukup menarik untuk menambah nilai estetik. Harga aksesori ini sekitar Rp500 ribuan.

 

4. Suspensi Kendaraan

Onderdil asli dari pabrikan Honda memang sangat baik, tapi kalau Anda ingin yang lebih baik menggunakan aksesori sangat disarankan. Salah satu aksesori Honda PCX yang cukup disarankan adalah suspensi kendaraan. Anda bisa menggunakan Shock OHLINS Kode HO 427 yang dikenal baik meski agak mahal.

Satu set suspensi kendaraan dari OHLINS ini dibanderol sekitar Rp7 juta. Meski agak mahal, Kendaraan yang diganti sistem suspensinya bisa berjalan dengan sempurna, bahkan Anda jadi lebih nyaman saat berada di jalanan.

Baca juga;

 

5. Box Belakang

rekomendasi-aksesori-honda-pcx-agar-motor-lebih-gaya

Sebenarnya skuter matic jenis premium ini memiliki ruangan penyimpanan yang keluar hingga 28 liter. Namun, untuk menyimpan gadget tentu berbahaya, apalagi kalau ada panas dari mesin. Itulah kenapa dibutuhkan box belakang yang ukurannya besar untuk menyimpan banyak hal.

Tambahan box ini akan memudahkan Anda membawa apa saja khususnya saat sedang touring. Selain itu box belakang yang besar juga bisa digunakan sebagai sandaran oleh penumpang. Harga box sekitar Rp1 jutaan.

 

6. Ban Kendaraan

rekomendasi-aksesori-honda-pcx-agar-motor-lebih-gaya

Ban kendaraan asli Honda sudah baik dan berkualitas. Bahkan, membutuhkan waktu lama untuk menjadi aus dan akhirnya bocor. Meski demikian, kalau Anda butuh ban yang memiliki desain lebih menarik beserta velgnya, lakukan modifikasi Honda PCX. Ban kendaraan memiliki harga bervariasi mulai Rp 300 ribuan.

Daftar Harga Honda PCX

Produk Kelebihan Harga
Honda PCX 150 – CBS Dilengkapi fitur alarm dan smart key system Cek Harga Promo di Sini
Honda PCX 150 – ABS Sistem pengereman canggih ABS (Anti-Lock Bracking System) Cek Harga Promo di Sini

 

7. Garnish di Beberapa Bagian

rekomendasi-aksesori-honda-pcx-agar-motor-lebih-gaya

Pemanis atau garnish bisa digunakan pada lampu kendaraan atau bagian lain dari Honda PCX agar tampil lebih menarik dan ada akses khusus. Pemanis ini umumnya memiliki harga murah sekitar Rp100 ribuan dan tidak mengubah fungsi dari bagian motor yang diubahnya.

Penambahan aksesori Honda PCX 150 bertujuan untuk memberikan tambahan fungsi dan estetik. Selain itu kalau Anda ingin melakukan modifikasi kendaraan baik Honda PCX atau yang lain, aksesori bisa digunakan agar perubahan yang terjadi tidak ekstrem. 

Buat Anda yang sedang mencari aksesori Honda PCX 150? Kini mudah dan tidak perlu ribet lagi. Cukup dengan cara melakukan klik link ini! Tersedia juga apparel dan spare part dengan harga yang kompetitif. 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *